FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
maaf agan2 klo thread ini ternyata ![]() dan ternyata memang benar... tp jgn baca setengahnya gan,,, ayo silahkan baca keseluruhannya... Kelebihan : 1. Tekanan ban cenderung lebih awet/terjaga lebih lama tidak cepat berkurang tekanannya (menjadi lebih jarang mengisi ulang). 2. Daya cengkram dan kinerja ban pada aspal menjadi optimal (akibat grip yang baik, tekanan yang tidak mudah berkurang). 3. Menghemat BBM (tekanan tepat/akurat sehingga meringankan kerja mesin). 4. Memperpanjang umur pakai ban (tekanan tepat, habisnya ban akan merata, walaupun sebenarnya tergantung pada seringnya pemakaian dan jarak tempuh pemakaian). 5. Meningkatkan keselamatan (tekanan tepat, grip dan stabilitas dapat lebih terjaga). 6. Tidak terjadi oksidasi pada karet ban (memperpanjang umur elastisitas karet ban). 7. Membantu untuk tidak menimbulkan karat (aman bagi komponen besi). 8. Tekanan ban yang stabil terhadap temperatur ban (mengurangi kecelakaan akibat pecah ban - overpressure). Kekurangan : 1. Harga yang memang masih relatif mahal. Umumnya berkisar sekitar 10ribu hingga 20ribu rupiah untuk setiap ban. Belum lagi ada tambahan biaya apabila sebelumnya gas pengisi ban tersebut bukan Nitrogen, karena harus dikuras terlebih dahulu untuk kemudian diisi gas Nitrogen. Biaya kuras berkisar sekitar 5ribu - 10ribu rupiah. 2. Perawatan. Setiap kali ban sudah terisi oleh Nitrogen, maka selanjutnya jika tekanan berkurang, sangat disarankan untuk menambahkannya dengan Nitrogen juga. 3. Ketersediaan. Belum banyak bengkel ban yang menyediakan jasa pengisian Nitrogen. itu katanya gan,,bersambung............ mudah2an ane bs pertamax & dpt ![]() thanx. ![]() ![]() ![]() ![]() Terkait:
|
![]() |
|
|