Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
KingMotorz's Avatar
KingMotorz KingMotorz is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 961
Rep Power: 14
KingMotorz mempunyai hidup yang Normal
Default Mengatasi Baut Pembuangan Oli yang dol /slek

Sedang mengalami masalah dengan lubang pembuangan oli dol / sleek ? Drat oli yang dol/ sleek terjadi karena baut terlalu kuat dikencangkan atau dalam mengencangkan baut dalam posisi miring, namun tetap dipaksa masuk.



Jika anda kuatir harus bongkar mesin padahal dana belum tersedia tidak usah bingung. Pertolongan sementara bisa mengikut cara berikut. Praktek diterapkan pada Honda Astrea Grand 1997, kemungkinan juga bisa diaplikasikan pada motor jenis lainnya.




[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for parkir:








Pertama-tama, parkir sepeda motor dengan standar dua di tempat yang rata. Kemudian buka baut lubang oli dibagian bawah tampung oli bekas di wadah









selanjutnya siapkan alat kerja berikut


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for alat kerja:






1. Wadah/ Baskom untuk oli bekas

2. Kunci shok ukuran 17 / yang sesuai

3. Corong

4. TBA � isolasi yang biasa digunakan untuk pipa air

5. Oli baru. � Oli lama masih oke juga bisa digunakan

6. Lem Gasket. � Biasa untuk merekatkan gasket di mesin

7. Baut yang sudah di ganjal dengan metal ( dapat dibeli di toko onderdil mobil











Ganjal metal dapat dibeli di toko onderdil mobil, potong kurang lebih setinggi koin Rp.100. harga ganjal metal berkisar Rp 10-15rb, sisanya bisa dipakai untuk ganti oli berikutnya.



Setelah itu Bersihkan lubang oli dengan Lap kering, selanjutnya pasangkan ganjel metal dengan posisi ini


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for pasang ganjel metal:








setelah terpasang dengan baik (menempel pada batang baut) segera ikat dengan isolasi TBA. setelah itu lumuri dengan lem gasket di bibir bawah baut.












Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for lem gasket:








tunggu hingga lem sedikit mengering, setelah itu pasangkan baut ke lubang pembuangan oli, kencangkan baut pelahan hingga mentok / agak seret.










[spoiler=open this] for tuangkan oli:








Setelah itu kencangkan baut oli, jangan terlalu keras secukupnya saja. Tunggu beberapa saat . Setelah itu tuangkan oli baru ke mesin dengan corong. Metode ini terbukti ampuh. Bahkan seorang pengguna motor yang pernah mempraktekkan hal ini . Dengan cara ini, motor yang digunakan bisa bertahan hingga 4 tahun.









Selamat mencoba !



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 09:45 AM.


no new posts