Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
Balapanyuk's Avatar
Balapanyuk Balapanyuk is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 723
Rep Power: 13
Balapanyuk mempunyai hidup yang Normal
Default Suzuki Hayate 125 Tetap Dijual Rp 14 Jutaan?

[/quote]
Quote:





Quote:





Wajah Suzuki Hayate 125 yang akan menjadi pengganti Suzuki Skywave 125 sudah banyak beredar di dunia maya. Penampilannya memang lebih menarik dan segar ketimbang Skywave lama, tapi menariknya harganya dipastikan tak akan jauh berbeda.















"Harganya akan tetap Rp 14 jutaan," ungkap orang dalam Suzuki. Artinya harga ini tidak akan jauh berbeda dengan Suzuki Skywave lama yang juga dilepas Rp 14 jutaan.



Wah! Dengan harga yang kompetitif, desain baru dan kenyamanan berkendara ala Skywave bisa jadi penjualannya kembali terdongkrak setelah sekian lama terpuruk.



Secara desain, Suzuki Hayate 125 ini hadir lebih sporty dengan desain bodi depan mirip Suzuki Skydrive dan bentuk buntut yang lebih dinamis. Basic-nya memang masih mirip dengan Suzuki Skywave. Paling mencolok perhatikan bagian tengahnya dari area pijakan kaki hingga ke cover bagasi di bawah jok dan joknya yang tebal.



Tapi begitu menengok tampang depannya, malah jadi mirip Suzuki Skydrive. Spatbor depannya pun mirip Skydrive. Tampang depan ini jauh lebih sporty ketimbang Skywave versi lama.



Sedang bagian tengah sampai buntut dibuat lebih soft. Tarikan garis bodinya enggak terlalu kaku tapi lebih dinamis. Stoplamp dibuat dengan posisi membulat dipadukan dengan sein unik.



Urusan kenyamanan, dual shockbracker di roda belakang, roda dengan lingkar 16 inci serta jok yang tebal membuat pengendaranya tetap nyaman meski jalan jauh.



Posisi air filter yang masih ditempatkan di atas CVT memastikan ruang bagasi tetap luas. Sama seperti Suzuki Skydrive, helm full face pasti bisa masuk ke dalamnya nih!



Sayangnya belum ada spesifikasi lengkap soal mesin dan sasisnya. Tapi kalau dilihat sekilas, sasisnya sepertinya masih sama. Dua sokbraker di belakang, bentuk sokbraker depan dan pelek serta dimensinya menguatkan dugaan bahwa tak ada yang berbeda pada sasis.



http://motorplus.otomotifnet.com





Quote:





This Just In... Beberapa Detail Suzuki Hayate 125







Bro sekalian, Foto-foto tentang beberapa detail Motor Skutik Yang disinyalir bernama Suzuki Hayate 125 berikut ini baru saja masuk ke tmcblog.com news room HQ. Jika Kemarin terlihat Hayate sedang didistribusikan, namun pada foto kali ini terlihat Hayate ternyata sudah sampe di Dealer-dealer marketing suzuki . . . berarti menghitung hari doang kayaknya perilisan Hayate ini. Foto-foto ini bisa menggambarkan detail beberapa poin yang cukup menjadi misteri beberapa hari ini yakni bagian Headlamp dan Stoplamp Juga bentuk Spedometer.







Headlamp, Double Keen tapi Nyatu



Headlamp Suzuki Hayate masih sama dengan pendahulunya yakni suzuki Skywave yakni bertipe Double keen dan terletak di tebeng depan. namun perubahan yang dibuat oleh Suzuki adalah lampu kanan dan Kiri dibuat menyatu yaaah senada lah seperti lampunya Sky Drive dan Yamaha Xeon. Lampu Sign (sen) berada menyudut diatas headlamp. Bator Stir dibiarkan tanpa Lampu seperti Vario series dan Xeon. Ada �coakan� kecil di batok atas entah hanya lubang tempat klakson atau lampu senja. Secara desain cukup ramping dan menajam.







Lampu Belakang, terpisah | Lampu Sen Unik



Nah foto Buritan ini cukup menggambarkan bentuk buritan Hayate 125 ini. Lampu stopnya terdiri dari dua bagian kanan dan kiri . . . cukup out of the box nih . .. mengingatkan pada lampu remnya Bajaj Pulsar 135 LS . . . lampu sennya terpisah dibawah dan menyatu dengan body . . . hmmm ada aura Big Bikenya suzuki disini . .. Knalpotnya B-King !! wooow Imajinasi yang Liarrr !!







Spatbor depan nempel di Triple 3



Spatbor bagian depan hayate ini dibuat menyatu dengan tebeng depan dan tidak dibuat ikut mengayun bersama tabung sok depan. Disinyalir inilah salah satu perbedaannya dengan Skywave. Spatbor depan Skywave menyatu dengan tabung sok depan dan ikut mengayun, mirip seperti spatbor motor sport kebanyakan. Desain spatbor Hayate 125 seperti ini meminimalisasi kesan �kopong� pada bagian depan motor ini







Spidometer



Spidometer Hayate 125 ini masih menganut tipe analog. walau foto yang diperoleh tmcblog masih sedikit burem, namun masih bisa dikira kira bagian 2/3 bulatan utama merupakan indikator kecepatan, bagian bawahnya merupakan indikator penunjuk Fuel meter, ada indikator lampu sen di kiri dan kanan .. . selepas itu . . . burem bro nggak keliatan, mungkin bro bisa bantu??







DIsinyalir sudah mengadopsi AHO



Bila bro Zoom foto terdahulu, dapat dilihat bahwa Suzuki Hayate 125 ini sepertinya sudah menganut sistem Automatic Headlight On dimana Lampu depan akan otomatis menyala sesaaat setelah motor dinyalakan. So kita nggak bakalan ketemu saklar/switch lampu pada panel di handlebar sebelah kanan . . . lihat aja deh . . .polos kan?? cmiiw



Spek dan harga



Nah ini yang belom diperoleh tmcblog . . . untuk spek tmcblog menduga kuat akan sama dengan varian Skywave. Ini didasari oleh pemikiran strategi common part yang akan mempermudah suzuki dalam memberikan pelayanan Aftersales service yang cepat . . . wong partnya mirip mirip dengan SKywave . . . iya tho . . . Harga?? berapa Yaaa rumor yang beredar, Hayate ini akan berada dikisaraan 14 Jutaan . . . kompetitif nggak, silahkan share pendapat dan komentar bro semua . . . semoga berguna



http://tmcblog.com





Quote:






Originally Posted by alfkos



brosur & spek resmi














[quote]





Ini Dia Spesifikasi Lengkap Suzuki Hayate











Jakarta - Disaat detikOto sedang melintasi satu dealer Suzuki di kawasan Jakarta Timur, Rabu (22/3/2011) tidak sengaja terlihat sebuah penampakan baru dari Suzuki Hayate, motor yang menggunakan pemain sepakbola Irfan Bachdim sebagai brand ambassadornya.



Tak sabar ingin mengetahui lebih jelas, detikOto pun langsung memarkirkan kendaraan tepat di dealer Suzuki tersebut. "Iya, baru saja datang mas," kata penjaga showroom ketika detikOto bertanya benarkah itu Hayate.



Dari segi desainnya, Hayate tampak berbeda dengan Skywave yang akan dgantikannya. Perbedaan kedua skutik bongsor ini tampak dari bagian depan hingga belakang.



Hanya saja untuk bagian mesin masih menggunakan 125 cc yang sama dengan yang digunakan Skywave. Mungkin Suzuki merasa mesin berkekuatan 9,6 hp ini sudah cukup mampu mendobrak Hayate ke kecepatan puncaknya.



Suzuki Hayate ini juga memiliki perbedaan pada bagian kunci kontak. Pada suzuki Skywave apabila kita ingin membuka jok, maka kita harus menekan kunci baru memutarkan kekiri.



Sedangkan pada Suzuki Hayate kali ini tidak perlu menekan tetapi langsung diputar kesebelah kiri. Dan apabila Suzuki Hayate memutar kunci sambil ditekan maka secara otomatis suzuki Hayate ini akan mengunci.



Namun persamaan Hayate dan Skywave terletak pada bagian Mesin. Mesin Hayate sama persis dengan yang ditawarkan dengan suzuki Skywave. Namun terdapat perbedaan sedikit pada bagian pendingin mesin. Pada suzuki Hayate pendingin mesin berada di depan mesin, sedangkan pada suzuki Skywave pendingin berada di atas mesin.







Berikut spesifikasi lengkap Suzuki Hayate



Dimensi



Panjang Keseluruhan 1925 mm

Lebar Keseluruhan 670 mm

Tinggi Keseluruhan 1070 mm

Jarak antar As roda (wheelbase) 1285 mm

Ground clearance 140 mm

Berat 113 kg



Rangka



Tipe Under bone

Suspensi depan Teleskopik, pegas ulir, peredam oli

Suspensi belakang Lengan ayun, tabung ganda, pegas ulir, peredam oli

Rem depan Cakram hidrolis

Rem Belakang Tromol

Ukuran ban depan 70/90-16M/C 36P

Ukuran ban belakang 80/90-16M/C 43P



Transmisi



Kopling Kering, otomatis, tipe sentrifugal

Sistem penggerak Super CVT dengan V-Belt



Mesin



Jenis 4 langkah, SOHC

Sistem pendingin Pendingin udara

Jumlah silinder 1 (satu)

Diameter silinder 53,5 mm

Langkah piston 55,2 mm

Kapasitas silinder 124 cc

Rasio kompresi 9,6:1

Daya maksimum 9,6 PS @ 8.000 rpm

Torsi maksimum 9,8 Nm @ 6.000 rpm

Karburator Mikuni BS-26

Saringan udara Elemen kertas

Sistem starter Listrik dan Engkol



Kelistrikan



Pengapian DC CDI (digital)/spark ignition

Tipe busi NGK C6HSA/ND U20FS-U

Accu 12 V (3,5 Ah)/10HR



Kapasitas



Bagasi bawah jok 17,7 liter

Tangki bensin 5 liter

Oli mesin

-Penggantian 1.000 ml

-Pembongkaran 1.200 ml



http://oto.detik..com






[/spoiler][spoiler=open this] for jepreeettt:






dijalan pas mau nyeberang jalan tepat di depan ane ada truk ekspedisi angkut motor.

ane baru ngeh pas liat motor yg diangkut. kayaknya asing tuch model lampunya...eh, pas liat stripingnya ternyata SUZUKI HAYATE 125

ane keluarin hape buat jepret...sorry gan kalo kurang jelas. ane jepret pake hape. ternyata dh didistribusikan tuch new model matic dr SUZUKI. ayo cek ke deler SUZUKI terdekat gan pasti dh nangkring tuch Hayate 125























Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 01:49 PM.


no new posts