Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Komputer & Teknologi > Teknologi

Teknologi Pembahasan mengenai Teknologi, informasi, ataupun komunikasi yang sedang trend saat ini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 9th April 2013
cumucuki cumucuki is offline
Member Aktif
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 204
Rep Power: 0
cumucuki mempunyai hidup yang Normal
Thumbs up Sering Cek Email Dapat Meningkatkan Efisiensi Kerja

Kebanyakan ahli memberikan saran yang sama mengenai email, yaitu bahwa pekerja tak boleh terlalu sering mengecek email mereka. Pilih satu atau dua email dan jangan melihat email lainnya. Membaca semua email bisa membuat karyawan tak bekerja efisien dan produktif.



1. Email adalah tempat bekerja
Bagi beberapa pekerjaan, seperti editor atau pekerja di bidang bisnis online, email adalah tempat bekerja. Di email editor bisa saling berbagi ide, pekerjaan, tugas terbaru, mendapatkan umpan balik dari pembaca, berkoordinasi dengan rekan kerja, dan lainnya. Pekerjaan ini sangat terbantu dengan adanya email. Bagi para pekerja di dunia online, email adalah tempat mereka bekerja.

2. Tidak membaca email membuat tim tak efisien
Sekali lagi, dalam bisnis online tak semua karyawan harus melakukan perbincangan lewat tatap muka. Seringkali mereka berdiskusi lewat email. Hal ini membuat mereka lebih berhemat waktu dan tenaga. Bayangkan saja untuk selalu melakukan rapat bersama 20 orang untuk membahas banyak hal. Kemudian membicarakan hal lain dengan tim yang berbeda. tentu akan sangat melelahkan. Menggunakan email akan mempermudah semuanya.

Untuk itu, setiap orang dalam tim diharapkan untuk sering membaca email. Jika salah satu pihak tidak segera membalas email yang berkaitan dengan tanggung jawabnya, maka bisa dipastikan kalau kinerja tim tersebut tak akan efisien.

3. Ketinggalan informasi penting
Jarang mengecek email bisa menyebabkan seseorang melewatkan informasi penting. Padahal informasi tersebut bisa saja sangat diperlukan untuk melakukan pekerjaan. Untuk itu, mengecek email sesering mungkin bagi beberapa jenis pekerjaan tertentu sangat dibutuhkan untuk menerima informasi secepat mungkin yang berkaitan dengan pekerjaannya.

Itulah beberapa alasan bahwa mengecek email sesering mungkin dibutuhkan oleh orang dalam bidang pekerjaan tertentu. Bagaimana dengan pekerjaan Anda, apakah mengecek email sesering mungkin bisa membantu atau malah mengganggu pekerjaan Anda?

Source: Sering Cek Email Dapat Meningkatkan Efisiensi Kerja

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 05:16 AM.


no new posts