FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]() BISMILLAH thread pertama ane Spoiler for sebelumnya: Sebelumnya ane mau berterima kasih kepada Tuhan YME, Mimin, Momod, dan seluruh warga sejagat kaskus.. mimpi apa ane semalem dalem sehari 3 trit ane jadi Hot Thread ![]() ![]() Spoiler for pendahuluan: Dalam grafika komputer, Gambar Bitmap adalah sebuah struktur data yang mewakili susunan piksel warna yang ditampilkan pada layar monitor, kertas atau media tampilan lainnya. Secara teknis gambar bitmap digambarkan dengan lebar dan tinggi dalam piksel dan dalam angka bit per piksel. Berbeda dengan Gambar Vektor, gambar bitmap akan pecah ketika gambar diperbesar. Quote:MODIFIKASI EKSTERIOR MOBIL SECARA DIGITAL Quote:Kali ini ane ingin berbagi sedikit ilmu yang berkaitan tentang burn tool (menggelapkan sebuah daerah), dan dodge tool (mencerahkan sebuah daerah) pada Photoshop CS3. Pada tutorial ini, kedua tool tersebut digunakan untuk menciptakan efek cahaya / bayangan pada permukaan gambar bitmap. yuk mari dimulai: Quote:Kelinci percobaan ane kali ini adalah Nissan March. berikut ini penampakan standarnya: Spoiler for STANDAR: ![]() Yang harus diperhatikan pertama kali adalah sumber cahaya. Pada gambar, sumber cahaya berasal dari sebelah kiri atas, sehingga bayangan tercipta di sebelah kanan bawah. Tidak hanya bayangan, anda juga harus memahami permukaan yang memantulkan cahaya. Pemahaman tentang arah sumber cahaya ini penting, karena jika ada penerapan arah cahaya yang berbeda, gambar akan terlihat aneh. Tidak hanya bayangan, anda juga harus memahami permukaan yang memantulkan cahaya. Quote: Spoiler for AWAL: Setelah itu tambahkan lagi beberapa detail. Tambahkan lubang grill, dan lubang udara pada layer baru. Dan jangan lupa untuk menggunakan warna hitam. Namun detail yang anda tambahkan haruslah merupakan bagian yang cukup kontras dengan dasar yang anda buat tadi.![]() Quote: Spoiler for BURN&DODGE: Untuk menghasilkan efek sudut yang tajam seperti yang ditandai pada gambar diatas, silahkan anda lakukan langkah ini:![]() - tentukanlah suatu titik history. - terapkan burn/dodge seperti tahap diatas. - bila perlu, buatlah sebuah seleksi (berupa garis lurus atau lengkung terserah anda) - gunakan History Brush dengan pilihan brush ber-sisi keras untuk mengembalikannya ke warna semula (anda bisa mulai dengan opacity bernilai kecil untuk melihat perbedaannya). Spoiler for CATATAN:: Jam terbang sangat berpengaruh terhadap hasil yang akan anda capai. Jadi jangan merasa malas untuk terus mencoba. Quote:lakukan-langkah langkah diatas pada keseluruhan fender yang anda buat, maka kurang lebih hasilnya akan menjadi seperti ini: Spoiler for HASIL: ![]() Sekian tutorial dari ane gan, semoga bermanfaat buat yang mau modif tapi belum punya duit ![]() Spoiler for pemberitahuan: ada pemberitahuan untuk para ceriwisser, khususnya yang setelah membaca trit ini mendapatkan dirinya ingin menekuni digital modification, silahkan mampir juga kesini, info yang sangat berguna pastinya bakal ente dapatkan: Quote:Original Posted By Skyline@EZ_17 ► makasih ya buat agan-agan diatas http://www.facebook.com/groups/178945252168166/ http://www.kaskus.co.id/thread/00000...kaskus-part-ii yang ini dari VDC gan ![]() Quote:Original Posted By Skyline@EZ_17 ► nih, tutorial of the tutorial ![]() http://digimods.co.uk/tutorials/index.htm ![]() Spoiler for kesimpulan: ane gak nolak ![]() ![]() SUMBER Spoiler for tambahan dari ceriwisser yang punya hobby sama:: Quote:Original Posted By cicingbeler ► lanjut di POST#5 ya gan Spoiler for minimalis but eleganr: ![]() Spoiler for Si Kuda yang Rupawan: ![]() Spoiler for Lancer: ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() </div></div></div> Terkait:
|
![]() |
|
|