tampilan jendela adalah seni menampilkan barang dagangan toko di jendela toko. window display yang muncul sebagai mantra baru dalam ritel dan cepat berubah dari membosankan, pameran menarik barang-barang di jendela toko untuk bentuk dinamis iklan. Pengecer mengakui pentingnya tampilan jendela sebagai titik kontak pertama antara toko dan pelanggan dan kesempatan untuk membuat kesan pertama yang paling penting pada pelanggan. Negara-negara maju melihat tampilan jendela sebagai alat penting dari pemasaran; Namun, itu masih sebuah konsep yang muncul.
Pentingnya tampilan jendela menurut
deporak.com
tampilan jendela lebih dari sekedar tampilan barang. Ini adalah bentuk unik dari iklan. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, itu adalah titik kontak pertama antara toko dan pelanggan. Mendefinisikan toko dan memberikan gambaran tentang apa toko adalah semua tentang kepada pelanggan. Ini menentukan apakah pelanggan akan berjalan ke toko atau berjalan jauh dari itu. Ini adalah alat yang efektif untuk digunakan ketika citra toko perlu diubah. tampilan jendela dapat digunakan sebagai sarana untuk menggambarkan barang dagangan musiman. tampilan jendela dapat menyampaikan apa yang kelompok usia atau kelompok pendapatan dari pelanggan toko melayani.
Dengan meningkatnya tingkat pertumbuhan ekonomi di negara itu, tingkat pendapatan dari pelanggan meningkat. Ini memiliki, pada gilirannya, menyebabkan persaingan ketat di antara pengecer. Dalam kompetisi ini dipotong-tenggorokan, mereka pengecer menang yang mampu menarik dan mempertahankan perhatian pelanggan. Unik dan efektif menampilkan jendela memainkan peran penting dalam hal ini. Hal ini penting untuk semua jenis toko di zaman modern, mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar.
Dilakukan dengan benar, tampilan jendela dapat menarik lebih banyak pelanggan dari penimbunan atau iklan televisi. Selain itu dapat menarik hak jenis pelanggan. Dengan kata lain, tampilan jendela bertindak sebagai filter. Hanya mereka pelanggan memasuki toko yang memiliki ide yang adil dari produk apa saham dan tertarik untuk membeli mereka. Banyak waktu dan energi dari salesman disimpan karena mereka tidak perlu berkonsentrasi pada pelanggan yang mungkin tidak pembeli potensial.
window display membuat proses pengambilan keputusan pelanggan agak sederhana. Berdasarkan tampilan jendela, pelanggan dapat dengan mudah memutuskan apakah dia ingin memasuki toko atau tidak. Oleh karena itu, tampilan jendela juga membantu pelanggan dengan mencegah pemborosan konsumsi energi dan waktu. Tidak ada bukti substantif untuk menunjukkan bahwa tampilan jendela mengarah ke peningkatan penjualan. Namun, sejumlah kasus telah dicatat dimana pelanggan telah dilakukan pembelian impuls bawah pengaruh tampilan jendela yang menarik.
Kreativitas memainkan peran yang sangat penting dalam window dressing, tapi pada saat yang sama, ketajaman bisnis juga diperlukan untuk membuatnya efektif. Window display harus dirancang dengan cara yang menarik pelanggan, daripada melihat seperti sebuah karya seni. Tampilan desainer jendela harus merancang jendela dengan cara terbaik mungkin dalam anggaran tetap untuk sama dengan pengecer. Pengecer di negara-negara maju menghabiskan jumlah besar pada menampilkan jendela, tetapi pengecer India tertinggal dalam hal ini.
muncul tren
desainer jendela sekarang bereksperimen dengan konsep untuk mencoba untuk menarik dan menarik perhatian pelanggan. Salah satu konsep tersebut adalah penggunaan bau. Dalam biskuit dan kue toko, jendela terkait dengan roti di dekatnya melalui jaringan pipa. Setiap kali pelanggan terlihat pada tampilan jendela, aroma produk roti segar dilepaskan. Demikian pula, pengecer pakaian juga memanfaatkan aroma pakaian yang baru dicuci dalam merancang menampilkan jendela. Beberapa pengecer memanfaatkan gerak untuk menarik pelanggan.
Karena semakin banyak pengecer yang menyadari pentingnya tampilan jendela, kelas baru profesional disebut display desainer jendela telah datang menjadi ada. Para profesional ini bekerja penuh waktu dengan rumah bisnis besar, sementara mereka bekerja berdasarkan kontrak dengan perusahaan-perusahaan kecil. Karya seorang desainer tampilan jendela membutuhkan banyak kreativitas dan rasa estetika yang baik serta kesabaran, kerja keras dan ide yang adil dari tren pasar dan perilaku pelanggan. Selain itu, mereka juga harus memiliki bakat yang baik untuk komunikasi karena mereka diwajibkan untuk berkomunikasi secara luas dengan manajer toko dan pemilik mengenai gambar mereka ingin menggambarkan melalui toko. Pengetahuan tentang bidang-bidang seperti desain grafis, seni rupa, konstruksi, pertukangan, arsitektur dan pencahayaan adalah keuntungan tambahan untuk desainer tampilan jendela.