FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor. |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]() Spoiler for jupi mx 2011:
![]() New Yamaha MX hadir dengan sejumlah pembaruan. Salah satu kebaruan yang dimiliki New Yamaha Jupiter MX adalah pilihan kopling manual 5-speed, model sebelumnya bertransmisi 4-speed. Penambahan satu gear ini membuat Jupiter MX 2011 tidak berbeda dengan sepeda motor sports lain seperti Yamaha Byson atau Yamaha Scorpio, yang juga menggunakan 5-Speed. Sementara itu, meski masih menggunakan mesin 135 cc, Yamaha membuat tenaga dan torsi New Jupiter MX menjadi lebih besar dari model yang digantikannya. Belum ada keterangan secara resmi berapa kenaikannya dan apa saja yang dilakukan Yamaha agar performanya meningkat. �Strategi penambahan gear dan performa mesin karena para penggemar di segmen ini menyukai sepeda motor bebek berperforma,� kata Paulus Firmanto, General Manager Promotion Yamaha Kencana Motor. �Akselerasi New Yamaha Jupiter MX menjadi lebih cepat. Menurut Mohamad Abidin, Manager Technical Support Service Division, perubahannya mulai dari tampilan wajah, fairing, bodi, transmisi sampai mesin. Dapur pacunya mengalami perubahan dengan basis Yamaha Vixion namun masih menggunakan karburator. Transmisi pada versi kopling menjadi 5-speed sebelumnya hanya 4-speed. Sedangkan versi non-kopling masih tetap menggunakan 4-speed. Tenaga dan torsinya juga menjadi lebih besar dari pendahulunya. Yamaha juga membedakan besaran torsi dan tenaga antara MX kopling dan MX non-kopling tangan. MX tetap mengusung teknologi DiAsil Cylinder yang berguna untuk menjaga kondisi mesin tetap stabil saat dikendarai dan daya tahan yang kuat dari gesekan (aus). Sedangkan wajahnya memiliki desain baru mulai dari lampu depan dan belakang. Fairing body dengan model baru yang lebih sportif. Sentuhan baru juga pada muffler. Yamaha Jupiter MX 2011 (non-kopling) Tipe Mesin SOHC, Berpendingin Cair Kapasitas 134,4 cc Tenaga 12,14 hp/8.500 rpm Torsi 11,79 Nm/6.000 rpm Transmisi 4-Speed Suspensi Depan Teleskopik Suspensi Belakang Monocross Rem Depan Cakram Rem Belakang Tromol Yamaha Jupiter MX 2011 (kopling) Tipe Mesin SOHC, Berpendingin Cair Kapasitas 134,4 cc Tenaga 12,52 hp/8.500 rpm Torsi 12,14 Nm/6.000 rpm Transmisi 5-Speed Suspensi Depan Teleskopik Suspensi Belakang Monocross Rem Depan Cakram Rem Belakang Cakram Sayangnya pihak YMKI masih belum membuka banderol yang ditawarkan. �Soal harga kami masih belum menentukan angka pasti, riset pasar masih terus dilakukan. Kami umumkan akhir 2010 atau awal 2011,� ungkap Dyonisius Beti, President Director YMKI. �Harganya masih di bawah 17 juta,�........ |
#2
|
||||
|
||||
![]()
harga resmi blom keluar ya?
mantap banget nih yg manual |
#3
|
||||
|
||||
![]()
iyah nih ndan price na belum kedengeran
tapi kalau di sebut TS di atas sih galebih dari 17jt ndan kumpulin duit dulu deh.... ![]() |
#4
|
||||
|
||||
![]()
Ga sabar mau test drive MX yang baru ini. 5-speed, better improved machine, dll. Hmmm....semakin mantabs....tp yang menjadi concern MX selama ini adalah....borosnya!!!
![]() |
#5
|
||||
|
||||
![]() Quote:
tp klo yg 5 speed ini ane yakin boros ![]() |
#6
|
||||
|
||||
![]()
yang kopling lebih mantap ya ndan speknya...
![]() |
#7
|
||||
|
||||
![]()
wow 5-speeds keren bgt dah ndan...pasti kenceng dah ni lari nya..
![]() |
#8
|
|||
|
|||
![]()
wah makin keren nih pake 5 speed
|
#9
|
||||
|
||||
![]()
Motorku kenapa bisa dipajang disini ya ?
![]() |
#10
|
|||
|
|||
![]()
exotis banget ni motor
|
![]() |
|
|