Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge > Gossip & Gallery

Gossip & Gallery Gossip, artist, images of unique and interesting all here.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 17th November 2011
yudho1's Avatar
yudho1 yudho1 is offline
Ceriwis Geek
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 10,852
Rep Power: 28
yudho1 mempunyai hidup yang Normal
Default dimana tanggung jawab restoran solaria??

DIMANA TANGGUNG JAWAB RESTORAN SOLARIA??



Pada hari minggu tanggal 13 Juni 2010 pukul 13.10 WIB. Bertempat di Solaria komplek Pertokoan Senen Jaya, Pasar Senen Jakarta Pusat. Saya beserta istri menyusul kelima teman saya yang sudah lebih dahulu hadir untuk makan siang di Solaria tersebut. Kelima teman saya adalah:

1. Ebho/ Hamka

2. Eko

3. Depe/ Dani

4. Kodir/ Budi Raharjo

5. Maria Megasari

6. Dan Istri saya, Astri Melynandari



Melalui istri, saya order makanan mie goreng ayam. Sekitar +/-Limabelas menit menunggu pesanan mie goreng ayam saya datang.



Pada saat saya mulai makan (kira-kira 4 kali suapan) sambil mengaduk aduk mie tersebut untuk meratakan sambal pada bagian atas, saya melihat seperti ada benda asing menyerupai rambut di bagian dalam mie goreng tersebut, tapi pada saat saya mau mengambil dengan cara membalik mie menggunakan sumpit ternyata yang muncul adalah Kecoa. Kemudian saya teriak, dan memberi tahu kepada istri saya yang duduk disebelah saya, sontak istri saya langsung memuntahkan mie goreng yang sedang Ia kunyah, karena mie tersebut diambil dari piring saya, dan 3 orang teman saya (Ebho, Eko dan Dani) yang duduk persis di depan saya kaget dan ter heran-heran.

Kesimpulanya benda asing yang saya lihat pertama pada saat mengaduk mie tersebut adalah rambut atau bulu halus yang ada di mulut Kecoa tersebut, yang sudah mati di dalam mie goreng ayam yang sudah terlanjur saya makan.

Kemudian saya panggil pelayan yang menyiapkan makanan saya tadi yang bernama M. Khasanah, saat pelayan itu datang saya langsung menunjukan ada kecoa di dalam mie goreng saya sambil mendokumentasikan peristiwa tersebut (kebetulan HP saya mempunyai fasilitas kamera). M. Khasanah meminta maaf mengenai hal tersebut, kemudian saya bersama M. Khasanah menghampiri SPV restoran yang bertugas pada saat itu yang bernama nama Ibu Ria Lestari. Tujuan saya mau menemui Manager restoran tersebut untuk mengadukan kejadian yang baru saya alami, tetapi Manager tersebut tidak ada di tempat dan saya di minta oleh Ibu Ria untuk meninggalkan No. telpon saya agar nantinya dihubungi oleh atasannya tersebut.

Kira-kira 10 menit kemudian ada telpon masuk ke Handphone saya yang mengaku Bu Dwi sebagai kordinator area Restoran Solaria dan bertanggung jawab atas restoran Solaria Senen jaya

Melalui telpon, beliau menawarkan saya untuk mengganti mie goreng tadi dengan mie goreng baru atau uang saya di kembalikan?? Dan sayapun lebih memilih untuk dikembalikan saja uangnya karena trauma atas kejadian tersebut. Saya meminta Bu Dwi bertemu dengan saya untuk dapat menjelaskan mengenai kejadian tersebut, dan membawa surat pernyataan maaf secara tertulis dari Manajemen Solaria akibat kesalahan dalam pengelolaan makanan tersebut.

Terus terang akibat dari kejadian tersebut saya menjadi sangat shock karena makanan tersebut sudah sempat termakan oleh saya. Sampai saat inipun atas kejadian tersebut Pihak Solaria belum memberikan peryataan maaf secara tertulis kepada saya selaku korban dari kelalaian dari proses penyajian makanan tersebut dan memberi penggatian yang setimpal atas gangguan psikis yang saya alami selama +/- sebulan, mengingat mi goreng tersebut sudah termakan sebagian oleh saya sehingga saya trauma untuk mengkonsumsi makanan kembali. Serta menganggap pengaduan masalah saya ini sepele dengan cara menyikapi persoalan ini bertele-tele.

Padahal laporan saya sudah sampai ke level Management Solaria yang bertanggung jawab mengenai complaint tersebut, yang bernama Bapak Dedy yang saya peroleh No. Handphone beliau dari bagian HRD kantor pusat Solaria di Cikarang.



Dikarenakan penanganan complaint saya terhadap kejadian tersebut tidak mendapat respon serius dari management Solaria, maka saya hanya bisa menyampaikan hal tersebut ke pengaduan pelanggan. Dan Mohon Bantuan Rekan-rekan sesama Konsumen agar dapat memberikan masukan dan saran mengenai kejadian tersebut.















Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 05:12 AM.


no new posts