FAQ |
Calendar |
![]() |
|
Hardware Diskusi segala sesuatu tentang Hardware, overcloaking, konsultasi, troubleshoot, dan tips-tips hardware |
![]() |
|
Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
Saya menulis thread ini bukan dengan tujuan menjatuhkan usaha orang lain tetapi sebagai peringatan aja buat ceriwiser (khususnya daerah Surabaya dan sekitarnya) dalam membeli hardware komputer. Awal mulanya saya membeli Mobo Zotac n6100 dari toko komputer UniPersada ( UPC )di Hi-Tech Mall Surabaya atas pesanan pelanggan saya. Pada waktu proses instalasi tidak ada masalah tapi pas masuk windows suaranya ga muncul, setelah utak atik sebentar ternyata masalahnya di hardwarenya, akhirnya saya kembalikan ke UPC.Beberapa hari kemudian saya mendapat tukeran Mobo baru,langsung saya coba install lha kok ternyata malah ga nyala sama sekali.keesokannya saya tukerkan lagi ke UPC.Beberapa hari kemudian saya mendapat tukeran mobo baru lagi, kembali lagi setelah diinstal suaranya ga keluar.akhirnya saya komplain lagi ke UPC, karena sudah trouble 3x maka oleh pihak UPC saya disarankan klaim langsung ke distributornya yaitu Alam Raya Compute di Hi-Tech Mall. Nah disini mulai ancurnya, oleh alam raya dikatakan bahwa mobo saya sudah discontinue karena itu akan diservis aja.Setelah beberapa minggu mobo saya selesai diservis dan saya coba lagi,ternyata sound nya masih bermasalah. Saya kembalikan lagi ke Alam Raya bahkan saya berinisiatif untuk upgrade kalau memang mobonya yg jelek, tapi ditolak oleh Alam Raya. Akhirnya solusinya tetep diservis,setelah dicek sebentar oleh teknisinya saya dikasih nota servis. Yang mengejutkan kira2 10 hari kemudian saya ditelepon oleh CSnya kalo Mobo saya tidak dapat diservis karena cacat fisik karena kesalahan saya!!!! saya kaget sekali,bagaimana mungkin bisa ada cacat fisik lha wong make aja blom sempet lagipula pas saya serviskan dan dicek oleh teknisinya tidak ada cacat fisik, buktinya saya mendapat nota servis.Akhirnya setelah debat cukup lama dengan CSnya tetap kesimpulanya mobonya tidak dapat di klaim,kalo mau saya dikenakan biaya servis $20.Karena emosi dah diubun2 saya tolak mentah2 dan saya meminta mobo saya kembali.Oleh CSnya saya disuruh menunggu konfirmasi soalnya barang sudah di Jakarta,yg kelewatan lagi sampai hari ini ( ampir 2 minggu ) saya blom mendapat konfirmasi dr pihak Alam Raya!!!!. Yg membuat saya prihatin adalah, kalo saya yg biasa berkecimpung didunia hardware komputer aja bisa diperlakukan seperti ini lantas bagaimana dengan user/pembeli awam?. Karena itu saya peringatkan buat agan2 yg mo beli hardware komputer agar hati2 aja berurusan sama distributor yg satu ini. Oh ya sebagai tambahan CV Alam Raya komputer adalah distributor Mobo dan VGA merk ZOTAC, PSU VENOM RX dan Casing VENOM RX. Quote: Originally Posted by maariv ![]() Untuk teman2 ceriwiser saya ingin info kan bahwa tadi jam 2 siang saya telah mendatangi Alam Raya Komputer di Hitech Mall surabaya untuk menyelesaikan permasalahan saya mengenai tulisan saya di trit ini. Saya ditemui langsung oleh Ibu Yuli dan teknisi serta CS Alam Raya Komputer untuk klarifikasi. Dan terungkaplah bahwa permasalahannya adalah miskomunikasi yaitu penyampaian dari CS yang berbeda pengertian dengan saya ( CS nya masih newbie ![]() Setelah berbicara cukup panjang akhirnya pihak Alam Raya mengambil keputusan yaang bijak menurut saya, dimana mereka bersedia me replace Mobo saya dengan Mobo yg benar2 baru dan disegel ulang ![]() ![]() Dengan ini saya mencabut pernyataan saya tentang pihak Alam Raya dan permasalahan selesai sampai disini dengan cukup memuaskan saya. Ah seandainya ketemu ce Yuli dari awal ![]() BTW Thanks buat temen2 yg udah bersedia membantu dan kasih tanggapan, juga buat momod ben ...saluut ![]() ![]() Buat Alam Raya semoga tetap bisa menjaga pelayanannya ![]() Terkait:
|
![]() |
|
|