Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Mobil

Mobil Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Mobil.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 10th December 2011
librilz's Avatar
librilzVIP librilz is offline
Ceriwis VIP
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 15,788
Rep Power: 92
librilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophetlibrilz is Ceriwis Prophet
Default Memilih Setir Racing, Sesuaikan Aliran


JAKARTA - Untuk menunjang tampilan interior banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya yaitu mengganti setir asli bawaan pabrik dengan setir aftermarket yang banyak beredar di pasaran. Bagi yang berkantong tebal monggo beli yang orisinal, tapi dengan kantong pelajar atau mahasiswa mungkin cukup dengan tipe replikanya.

Seperti setir aftermarket yang digunakan Aristyo, mahasiswa semester 5 program studi Vokasi Universitas Indonesia pada mobil andalannya, Toyota Kijang. �Gue pakai setir Momo replika tipe Driver 350 yang bergaya elegan,� ungkap pria berkacamata ini (Gbr.1).

Memang sejatinya ada dua tipe setir aftermarket, yaitu model racing dan elegan (Gbr.2). Pemilihan setir ini harus disesuaikan dengan gaya atau aliran modifikasi yang diterapkan pada mobil, agar tak keluar dari pakem semula.

Nah, bicara soal setir aftermarket kurang lengkap jika tak membahas bos kit setir. Alat ini merupakan penghubung antara as setir dengan batang kemudinya (Gbr.3). �Bos kit tiap mobil berbeda-beda tergantung jenis mobil itu sendiri,� tutur Susi, yang membuka gerai variasi Santosa Motor di Plaza Atrium Senen.

Bicara harga bos kit rata-rata dijual sekitar Rp 75 � 300 ribu, tergantung jenis mobil. Sedangkan untuk setir replika memiliki harga yang beragam. �Kalau setir yang gue pakai harganya sekitar Rp 300 ribuan, maklum masih kantong anak kuliahan,� kata Tyo panggilan akrabnya.

Kemudian Aristyo ingin memberikan sedikit trik untuk membedakan setir aftermarket elegan dengan racing. �Kalau setir elegan umumnya dibalut kulit dan diberi aksen krom, sedangkan kalau racing biasanya berwarna gelap dan modelnya simpel,� tambah Tyo (Gbr.4).

Sekarang tak perlu pusing lagi memilih setir, tinggal sesuaikan saja dengan gaya modifikasi sobat. Dan tak lupa disesuaikan dengan isi kantong juga ya, hehe.. (mobil.otomotifnet.com)



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 09:56 AM.


no new posts