kecelakaan pesawat entah bagaimana menarik perhatian publik dengan drama dan kehancuran.
Tidak ada kecelakaan mobil yang begitu menarik, menakutkan atau mematikan seperti kecelakaan pesawat, meski banyak terjadi setiap hari.Ini adalah daftar dari sepuluh kecelakaan pesawat paling mematikan, atau bisa dibilang sebagai bencana setidaknya .
Yang Tidak Termasuk adalah Penerbangan Pan Am 103 (270 korban jiwa, tidak ada yang selamat) dan Air India Penerbangan 182 (329 korban jiwa, tidak ada yang selamat), baik yang disebabkan oleh bom, dan World Trade Center bencana (2.753 orang diantaranya meninggal dunia dibagi dalam dua pesawat), karena pembajakan.
Bagi anda dengan yang takut terbang, perlu dicatat bahwa tujuh dari sepuluh item ini (bonus dikecualikan) terjadi pada 70-an dan '80-an, dan dua dari tiga kecelakaan baru-baru ini terjadi di negara-negara yang orang-orang akan berpikir dua kali mengunjungi.
kecelakaan Mematikan mengungkapkan kekurangan dan akhirnya akan membuat perjalanan udara lebih aman karena inovasi baru.
[quote]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for 10:
Korea Airlines Penerbangan 007
1983
Lokasi: Dekat Moneron Island, Uni Soviet
Kematian: 269
Selamat: 0
Item pertama dalam daftar ini adalah salah satu yang paling rumit untuk menjelaskan dan memiliki potensi untuk menjadi salah satu kecelakaan paling mematikan dalam sejarah: ini mengklasifikasikan sebagai salah satu momen tensest Perang Dingin.
Karena menggunakan salah sistem navigasi, penerbangan dari Anchorage ke Seoul menyimpang sedikit ke utara, tidak lama setelah lepas landas, dan dilanjutkan pada rute yang salah terhadap Uni Soviet selama lima setengah jam.
Berbagai hal yang seharusnya menunjukkan deviasi, termasuk fakta bahwa itu di luar jangkauan komunikasi normal dengan Anchorage dan harus menyampaikan laporan melalui penerbangan lain yang seharusnya sangat dekat kepada mereka, namun, rekaman kokpit membuat jelas bahwa para kru tidak tahu sama sekali jika mereka dalam bahaya .
Pesawat kebetulan terbang ke Uni Soviet pada saat hubungan antara kedua negara adidaya bukan pada mereka terbaik dan, selanjutnya, pada hari ketika tes rudal Soviet dijadwalkan.
Penerbangan Korea melintasi sebuah semenanjung di Uni Soviet, kembali memasuki wilayah udara internasional, dan kemudian memasuki wilayah udara Soviet untuk kedua kalinya.
Karena ujian, ada juga sebuah pesawat militer Amerika di daerah itu, dan dua pesawat berlalu begitu dekat satu sama lain bahwa Soviet tidak yakin yang mana.
Salah satu komandan Pertahanan Udara Soviet memutuskan bahwa, setelah diterbangkan ke wilayah udara Soviet, pesawat pasti bukan pesawat sipil.
Tidak menyadari bahaya, pilot memutuskan untuk mendaki ke ketinggian lebih tinggi, yang memperlambat kecepatan udara mereka dalam apa yang tampaknya menjadi manuver mengelak untuk pilot pesawat tempur yang mengikuti mereka. Pilot Soviet menembak jatuh pesawat saat menyeberang kembali ke wilayah udara internasional sekali lagi.
Selama pencarian-penyelamatan oleh tim Amerika dan tim Soviet melakukan yang terbaik untuk menghambat satu sama lain, dan bahkan setelah kotak hitam pesawat ditemukan setelah Uni Soviet bubar, masih ada beberapa kontroversi dan banyak teori konspirasi mengenai pesawat ini.
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for 9:
American Airlines Penerbangan 191
1979
Lokasi: Airport O'Hare, Des Plaines, Amerika Serikat
Kematian: 273, termasuk 2 korban jiwa orang dibawahnya
Selamat : 0
Kecelakaan penerbangan paling mematikan di tanah AS terjadi di sebuah DC-10, sebuah model pesawat dengan tingkat keselamatan reputasi yang sangat buruk, meskipun pada umumnya pesawat yang aman.
Pemeliharaan terakhir mengenai pesawat khusus, delapan minggu sebelum bencana, telah merusak pylons yanga ada di salah satu mesin pesawat.
Ketika pesawat mulai lepas landas dari O'Hare, mesin yang memisahkan diri dari pesawat dan jatuh kembali ke landasan, mengambil bagian besar dari sayap kiri dengan itu, pemotongan sistem listrik, dan menumpahkan cairan hidrolik, yang mengendalikan beberapa bagian sayap yang bergerak.
Pilot, tidak dapat melihat sayap dan tidak menyadari bahwa mereka kehilangan kontrol cairan dan oleh karena itu, berusaha untuk menjaga diri di udara dan melakukan prosedur yang tepat untuk kegagalan mesin saat lepas landas.
Namun, sayap kiri ryang rusak membuat pesawat terhenti, dan pesawat meluncur ke meluncur dan jatuh ke lapangan terbuka.
Puing-puing berserakan ke sebuah taman di dekatnya, menghancurkan beberapa trailer dan mobil dan gantungan pesawat berumur, serta sangat melukai beberapa orang di bawahnya dan menewaskan dua penduduk. Semua Penumpang pesawat Tewas oleh dampak kebakaran dari bahan bakar yang yang berceceran.Armada DC-10 untuk sementara diberhentikan, sampai peneliti menentukan pesawat lainnya yang juga telah rusak oleh prosedur perawatan yang salah.
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for 8:
Iran Air Penerbangan 655
1988
Lokasi: Teluk Persia
Kematian: 290
Selamat : 0
agak mirip insiden militer kontroversial, sebuah Airbus Iran ditembak jatuh di atas Teluk Persia selama perang Iran-Irak. Tak lama setelah konfrontasi di perairan internasional antara helikopter militer Amerika Serikat USS Vincennes dan kapal perang Iran, Vincennes melihat apa yang tampak kepada mereka untuk menjadi F-14A Tomcat Iran terbang menuju arah mereka.
Angkatan Laut memperingatkan pesawat tujuh kali pada frekuensi militer, dimana ia tidak ada jawaban, lalu tiga kali pada frekuensi sipil. Awak pesawat Airbus mungkin berpikir ketiga panggilan tersebut diarahkan pesawat lain Iran, bahwa salah satu pesawat pengintai militer, yang baru-baru ini ada di daerah tersebut.
Saati airbus muncul dan terus meluncur ke arah mereka, Vincennes akhirnya menembakkan dua 2 rudal dan keduanya mengenai Airbus.
Iran tidak percaya bahwa ini adalah kecelakaan dan menegaskan bahwa, jika itu, disebabkan oleh kecerobohan dan karena itu merupakan kejahatan internasional.
Satu penjelasan untuk kecelakaan adalah harapan psikologis untuk melihat pesawat tempur setelah pertempuran kapal perang dan kemudian untuk melihatnya meluncur untuk menyerang, ada juga kebingungan dengan kode transponder yang tampaknya seperti penyiaran kode militer.
Amerika Serikat tidak pernah secara resmi meminta maaf atas kecelakaan itu.
[spoiler=open this] for 7:
1996 Air Crash Afrika
Lokasi: Kinshasa, Republik Demokratik Kongo
Kematian: Kemungkinan 225 Penumpang Pesawat,dan 348 Orang Di bawahnya
Selamat : 5 orang penumpang pesawat
Sejauh ini , ini adalah kecelakaan pesawat paling mematikan bagi orang-orang yang berada di bawahnya. Tidak ada banyak informasi tentang Tabrakan ini, mungkin karena lokasi dan ilegalitas.
pesawat kargo yang disewa dari Rusia, sedang diterbangkan keluar dari lisensi. Karena kelebihan beban, mungkin membawa senjata ke grup militer Angola dan dipenuhi dengan bahan bakar. Pesawat Itu tidak mencapai kecepatan yang tepat untuk tinggal landas, tetapi tetap berusaha untuk naik dan terbang .
Pesawat menabrak sebuah pasar di dekatnya, kemudian meledak dalam bola api yang dasyat membumbung tinggi, membunuh 225 dan 348 orang, dan melukai sekitar 500 lebih.