|
Post Reply |
Tweet | Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
hanya sekedar penasaran saja skrg lebih banyak pake yang mana apa perbedaannya jauh atau 50 :50 di jaman skrg sorry ya klw repost ![]() [/spoiler][spoiler=open this] for Beberapa Komentar Para ceriwissers: [/quote]
Quote:
Originally Posted by jorgen ![]() ane manual om, berhubung semua mobil di keluarga ane manual semua, kagak ada yg demen matik sih soalnya ![]() oia berhubung juga belom pernah nyobain matik canggih kek DSG nya VW ato SMG nya BMW, pendapat ane tentang matik cukup 1 kata : LEMOT!!!!! ![]() tapi kalo buat macet sih emang enak matik, sesuai singkatan nya MAcet TIdak capeK ![]()
Quote:
Originally Posted by aditpatria ![]() ahahaha,, akronim yang bagus.. ![]() ane pecinta matik gan... kebetulan mobil di rumah sebagian besar matik, cuma sebiji aja yang manual, itupun cuma dikeluarin pas weekend, jadi mobil kece emak sama babe gitu ceritanya... ![]() kalo ane disuruh bawa yang manual, asyik sih sebenernya, tapi berhubung space parkir di jakarta makin sempit, dan lalulintas di jakarta yang jarang lancar,, udah pe er banget deh rasanya bawa yang manual ini... selain manual gede pula, ngerepotin aja pas parkir... ![]()
Quote:
Originally Posted by aditpatria ![]() yang lama pun, meskipun gak sehebat yang baruan kemampuan matiknya, kalo kita udah dapet selahnya juga gak lemot2 amat kok... ![]() tanjakkan masih tetep kalah responsif sih dengan manual, yang penting kalo bawa matik, apalagi yang dulu2 jangan keilangan momentum pas nanjak, kalo memungkinkan kenceng dari bawah yaudah pantengin aja terus salip2in selagi belon ngendorin gas... ![]() itu sih yang gua siasatin kalo lagi bawa matik yang paling tua di rumah plus kesayangan gua... ![]()
Quote:
Originally Posted by LaoFuZi ![]() gak ada seninya? coba kali2 bawa matic, bermanuver di kecepatan tinggi, bermain dengan "engine braking", dibawa maen di rute tanjakan - turunan - tikungan patah (seperti rute bandung - subang) .... banyak orang salah kaprah dengan bilang matic, gas-rem doang = bawa lebih mudah .... padahal lebih dari itu, dengan gas-rem saja itu resikonya lebih tinggi .... sebagaimana contoh, masih pada inget jazz (matic) terjun dari itc permata hijau?
Quote:
Originally Posted by ndp ![]() Namanya triptronik, mungkin perjalanan pindah gigi secara elektronik... ![]() Tp sih ya emang begitu mungkin gan... Gk tau juga soalnya, daku cuma punya matic jadul yg penggantian gigi dengan takanan fluida oli matic... ![]() ![]() Tp triptronik untuk pemula (baru megang matic) its ok lah, malah bisa dibilang mirip2 manual n kerja engine brake lebih terasa di banding matic biasa... Coba aja dulu gan belajar matic, lama2 ketagihan koq, hehe.... ![]() (daku sih juga tiap hari pake manual ![]() ![]() ![]() ![]() Originally Posted by scate ![]() saya dukung dua dua nya.. matic OK, manual OK... tapi gw gx setuju dibilang "matic kagak ada SENI, matic kagak bisa lari, matic kagak kuat naik tanjakan, kagak responsif" APV gw matic, tapi bisa gw ajak lari ampe 120, ringan2 koqz tarikannya dari 0-100, udah lebih dari 100 baru berat, (itu tergantung gear rasio).. mobil APV gw juga responsif, dan lebih sering gw bawa salip2 mobil.. hehehe... APV gw juga kuat koqz tuk nanjak... itu juga tergantung cc, muatan, cara nyetir, ama jalan juga yah.. kagak semua bisa "divonis" MATIC kagak blablabla... wakakkaa... gw juga gx setuju dibilang "manual repot" karna manual kan cuma lebih 1 pedal dan gear yg diganti2 ajah..:hummer: wakakaka... manual enak juga tuk nyalip2, enak juga kqz untuk lari kenceng(kalo gear rasio nya panjang)... semua tergantung selera deh.. sama seperti orang yg kagak bisa kita paksain orang itu suka manis ato asin.. wakakaka.. Terkait:
|
Sponsored Links | |
Space available |
Post Reply |
|