Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
ModifMotor's Avatar
ModifMotor ModifMotor is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 964
Rep Power: 14
ModifMotor mempunyai hidup yang Normal
Default Nouvo Elegance 135, Bisa Jadi Penantang Suzuki Hayate!

[/quote][quote]









Di Indonesia, Yamaha Nouvo memang sudah discontinue. Uniknya kini harga second-nya malah jadi mahal, padahal dulu tak banyak orang tertarik pada bodi bongsornya. Itu di Indonesia, tapi di Thailand dan Vietnam, skubek ini terus dijual masal.



Bahkan sudah jauh berubah ketimbang generasi pertama dan kedua yang sempat dijual di Indonesia. Pakai nama Nouvo Elegance, skubek Yamaha ini mengusung mesin 135cc atau tepatnya 132,5 cc.



Bahkan spesifikasi mesin yang digunakan mirip Yamaha Xeon di Indonesia. SOHC dua klep dan dilengkapi radiator. Bahkan panjang langkah pistonnya pun sama. Sama-sama 57,9 mm, bedanya diameter piston Nouvo Elegance lebih besar yaitu 54 mm, sedang Xeon hanya 52 mm.



Karburator yang digunakan keduanya pun sama, Mikuni BS26. Spesifikasi mesin ini tentunya berbeda dengan generasi Nouvo terdahulu yang menggunakan basic mesin sama persis dengan Yamaha Mio dan Mio Soul.







Sedang desainnya, nampak lebih futuristik. Headlamp tajam, cover bodi dihiasi sudut lancip dan cover samping yang menyerupai sasis deltabox. Sedang urusan utilitas, jok tebal, bagasi luas suspensi stereo dan ban roda 16 inci tetap dipertahankan.



Seharusnya secara spesifikasi, Nouvo Elegance ini layak disandingkan dengan Suzuki Hayate. Secara desain masih serupa, dimensi hingga pilihan diamter roda yang dipakai juga sama saja.



Sayangnya hingga saat ini belum terendus rencana dari PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), ATPM Yamaha di Indonesia untuk membawanya ke tanah air.



Spesifikasi

Mesin : 4 stroke engine satu silinder SOHC 2 katup. Air pendingin

Silinder : 132,5 cc

Kompresi Rasio : 10,8: 1

Diameter x Stroke : 54 mm x 57,9 mm

Sistem pelumasan : Basah

Karburator : Mikuni BS26 x 1

Sistem pengapian : DC - CDI

Bahan bakar : Oktan 91 atau lebih

Kapasitas tangki : 4,8 liter

Transmisi : Otomatis V-belt (V-Belt)

Gear rasio : 2,273-0,822: 1

Jenis frame : Rangka baja, underbone

Panjang x lebar x tinggi : 678 x 1.950 x 1.057 mm

Tinggi dari lantai ke tempat duduk : 770 mm

Jarak terendah : 130 mm

Wheelbase : 1290 mm

Berat bersih : 105 kg

Rem Depan : cakram hidrolik

Rem Belakang : teromol

Ban Depan : 70/90-16 36P.

Ban Belakang : 80/90-16 48P.





[/spoiler][spoiler=open this] for tq:




THANKSYOU for visit Thread:

NGAREPKUS, NGIMPIKUS, NGILERKUS

















Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 02:23 AM.


no new posts