Login to Website

Login dengan Facebook

 

Post Reply
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
minumwine's Avatar
minumwine
Ceriwis Lover
 
Join Date: May 2012
Posts: 1,697
Rep Power: 16
minumwine mempunyai hidup yang Normal
Default Trend Modifikasi : HellaFlush, Gaya Mobil Amblas dengan Pelek Keluar

Gue juga nemu info panduan modifikasi velg buat aliran HellaFlush yang cukup detail nih dari kompas. Gue copas ya. Baca deh and siap-siap teracuni.



Dalam rubrik modifikasi, Kompas.com pernah menampilkan Lexus beraliran Hellaflush, Kamis (25/2/2010), punya anak Indonesia di Amerika. Aliran Hellaflush yang dimaksud adalah mobil tampil ceper dan keempat roda memepet sepatbor plus velg ber-offset agresif.



Gaya ini memang lagi tren, tapi bukan suatu terobosan karena modifikasi seperti ini sudah pernah muncul pada era 1970-an. Bedanya, gaya yang sekarang lebih ekstrem dan mobil bisa melesat dengan kecepatan sedang karena (ada yang) dilengkapi suspensi udara.



Nah, kalau Anda ingin merombak tampilan mobil agar bisa bergabung dengan sesama komunitas Hellaflush, ikuti langkah-langkah di bawah ini.



� Velg unik. Cari ukuran velg yang unik dengan lebar rata-rata. Usahakan dengan offset kecil. Misalnya 16 x 8 ber-offset 20 mm. Jika dapat velg lebar, maka tampilan semakin bagus karena lebih mudah dibuat memepet ke sepatbor.

� Velg 3-piece. Konstruksi velg ini bisa diaplikasi, tetapi outer lips diganti yang lebih celong atau barrel diganti dengan yang lebih lebar. Contohnya, BBS seri RS, OZ Futura, atau OZ Turbo.

� Ukuran ban unik. Bila dapat velg 16 x 7, cari ban 165/45/16. Risikonya, tapak ban jadi kecil. Alternatif lain, bisa pakai ban 19/45/16 atau 195/40/16. Meski jatuhnya tidak terlalu narik, tapi hasilnya masih enak dilihat.

� Merek ban. Perhatikan mereknya karena masing-masing mempunyai bentuk sidewall berbeda-beda. Ada yang mempunyai karakter tak kuat untuk ditarik.

� Kondisi velg. Bagian ini harus bagus dan tidak ada yang peyang di bagian pinggul agar angin tak keluar.

� Pilih suspensi. Pakai suspensi yang ketinggiannya bisa diatur. Pilihannya, ada suspensi adjustable atau air suspension.

� Potong per. Hal ini boleh saja dilakukan, hanya kurang praktis dalam menyetel ketinggian. Walau begitu, memotong per memberikan nilai seni dan tantangan saat mengerjakannya.

� Sepatbor. Bagian ini wajib di-roll, malah kalau tega gerinda saja bagian lipatannya karena tak boleh ada celah antara ban dan sepatbor.

� Camber kit. Ini adalah anjuran agar ban bisa masuk ke dalam sepatbor. Keuntungan lain, bila jalan bergelombang, maka ban akan mengayun masuk lebih dalam secara otomatis.

� Tes. Lakukan tes jalan untuk mendapatkan penyetelan yang pas.

� Gesekan. Bila terjadi gesekan-gesekan kecil, itu adalah hal yang biasa. Yang penting, perhatikan fitment (offset, lebar velg, dan ban).



































sumber : http://www.situsotomotif.com/modifik...n-pelek-keluar



Sponsored Links
Space available
Post Reply




Switch to Mobile Mode

no new posts