|
Go to Page... |
Post Reply |
Tweet | Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
yah bener gan sepertinya di 2013 mendatang penerapan standar euro3 akan diterapakan di inodnesia ![]() [/quote]
Quote:
untuk penjelasan apa itu yg dimaksud EURO adalah standar emisi gas buang di Eropa dan memang menjadi standarisasi untuk dunia. Di Eropa standarnya udah sampai EURO 5...... untuk selengkapnya apa itu euro1,2.3 dll klik disini
Quote:
nah di indonesisa saat ini baru akan masuk dalam euro3 di tahun 2013 dana hal itu pun masih banyak mendapat penolakan dari masayarakat dan fanboy ninja150 rr tentunya masalahnya mesin 2tak di indonesia kini tinggal memiliki satu tipe motor. Apalagi kalau bukan kawasaki ninja 150 R. Otomatis konsumen akan dihadapkan pada ranah mindset dan esensi dasar. Bicara mindset, bicara konsumen. Konsumen akan dihadapkan pada duahal. antara kesenangan akan mesin 2 tak yang full power atau resale value. Pasalnya penerapan euro 3 yang akan sangat terpengaruh oleh �katanya� regulasi bakal begini �katanya� regulasi bakal begono � sedikit banyak bakal berpengaruh cukup signifikan dengan penjualan motor 2 tak baru hingga mempengaruhi resale valuenya. Yang kedua adalah bagi motor baru. Untuk menghadapi emisi euro 3 pabrikan dipaksa melakukan perubahan mendasar, salah satunya pemasangan catalytic converter hingga berbagai alat yang bisa menekan emisi gas buang. Imbasnya tenaga motor bakal drop. Dan ini berkaitan dengan esensi motor 2stroker. Apa artinya motor 2stroker jika engga punya tenaga
Quote:
dan bagaimanakah tanggapan KMI(Kawasaki Motor Indonesia) ? [/spoiler] Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for tangganpan KMI:
P2R cuma geleng-geleng kepala ketika berdebat dengan seorang teman yang bekerja di PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Materinya masih seputar penerapan peraturan baru standar Euro3 yang akan disahkan di Indonesia pada Juni 2013 mendatang. Teman P2R tadi masih keukeh alias ngeyel bahwa Euro 3 akan diterapkan pada 2015 mendatang, bukan 2013. Makanya motor 2-tak mereka yaitu Ninja 150 series masih akan tetap dibikin eksis sampai 2015. Baru setelah 2015, Kawasaki akan menyerah (baca = insyaf) dan memutuskan berhenti menjual motor 2-tak. Karena menurutnya, teknologinya akan mahal dan enggak maksimal performanya. Hemmm�. Jadi inget kisah Aprilia RS 125 mesin 2-tak yang dipaksa lolos standar Euro3. Tenaganya malah ngedrop gara-gara kebanyakan piranti emisinya. Sekarang akhirnya beralih pakai mesin 4-tak dan berganti nama jadi Aprilia RS4 125. Emang kontradiktif sih, di satu sisi penjualan Ninja 2-tak emang masih bagus. Pecinta kecepatan, banyak yang pilih mesin dua langkah karena akselerasinya yang besar memang tidak bisa ditemui di motor 4-tak. Tapi di sisi lain, ATPM lain seperti Honda dan Yamaha malah lagi gencar-gencarnya memperkenalkan teknologi ramah lingkungan lewat injeksi bahan bakar. Saran P2R, sudahlahhhh�. segeralah develop bebek injeksi. Agar 2013 mendatang sudah siap dan Kawasaki tetap eksis di Indonesia. Hemmm�. atau strategi KMI ke depan ingin mengubah imej dealer menjadi butik motor sport�??? just share gan ![]() ![]() ga nolak grp ijonya ![]() ![]() Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for tanggapan beberapa bikers:
Spoiler for open this:
Quote:
Originally Posted by Idog Berat emang ngomongin antara lingkungan dan keinginan. ga akan ada habisnya� seharusnya pemerintah lebih serius. kalo pemerintah isinya ** SENSOR ** semua, ya jgn harap. setidaknya Kawasaki akan tetap produksi msn 2tak selama Pemerintah blm menerapkan standar euro3. jd stndrnya dulu diterapkan, baru pabrikan mengikuti�
Quote:
Originally Posted by bapakeValen EURO3 gak ngaruh di indonesia selama bus & truk yg berasap hitam pekat masih berkeliaran di jalan.. masih lebih parah daripada motor2 2tak. Herannya kenapa yg model2 gitu masih lolos KIR? apakah asal ada uang, trus asap hitam pekat masih boleh jalan? PR buat pemerintah kalo mau gembar gembor euro3..
Quote:
Originally Posted by boombox walker klo ane sih sebenernya ngeliat dr sisi lingkungan aja bos. dimana emang motor yg ada disini sebagian besar sudah 4 tak krn lebih ramah lingkungan dibanding 2 tak. itupun musti didevelop lg supaya lebih ramah lagi dg lingkungan dan akhirnya mengarah ke injeksi. nah, klo bertahan di 2 tak artinya egois. karena orientasi cuma jualan tanpa mikir masa depan. bisnis itu mikirnya ga cuma bisa idup setaon 2 taon. tp, bisnis yg oke berpikir bahwa 20 tahun kedepan masih bisa profit Originally Posted by jupi KAWAK MAAH WARNANYA AJA YANG HIJAU�!! TAPI GA GO GREEN. Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Wajib NONTON:
downlink Film yang disutradarai oleh Alastair Fothergill terasa sangat menyentuh dan emosional. Gw pun ikut sedih melihat sang beruang kutub yang berjuang demi hidupnya, lantaran es di kutub sangat cepat mencair sehingga sang beruang kutub tadi menjadi sulit mencari makan. Visit us embungrugi.blogspot.com hehe ![]() Terkait:
|
Sponsored Links | |
Space available |
Post Reply |
|