Login to Website

Login dengan Facebook

 

Post Reply
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
ps3black's Avatar
ps3black
Senior Ceriwiser
 
Join Date: May 2012
Posts: 5,732
Rep Power: 21
ps3black mempunyai hidup yang Normal
Default HONDA CIVIC LOVERS..all about Civic

Assalammuallaikum...



selamat pagi agan agan dan aganwati...

mungkin thread ane g begitu berguna buat semuanya, tapi kemungkinan salah satu dari ceriwiser memiliki honda CIVIC yang terkenal di Indonesia ini..mulai dari generasi pertama hingga generasi terakhir...



nah disini ane mau menampilkan beberapa penjelasan dari sumber2 yang terpercaya...tentang HONDA CIVIC...oke ya gan..kita mulai..oiya ini sumber nya gan (http://id.wikipedia.org/wiki/Honda_Civic#Definisi_Civic), (http://mobilretro.com/sejarah-civic-wonder/)

oiya kalo misalkan mohon dimaafkan yah gan



TENTANG HONDA CIVIC



Honda Civic adalah mobil yang diproduksi oleh Honda Motor Co. Pertama kali diperkenalkan pada Juli 1972 sebagai coupe 2 pintu, diikuti dengan versi hatchback 3 pintu pada September tahun itu juga. Mobil ini menganut sistem gerak roda depan, di mana mesinnya diletakan melintang, sehingga dapat menyediakan ruang interior yang cukup luas walaupun dimensi mobil terbilang kecil.



DEFINISI CIVIC



Menurut kamus Webster, kata Civic berarti "sesuatu yang berhubungan dengan penduduk, kota, dan hubungan antar penduduk". Dan karena itulah Honda Civic memulai debut pertamanya di dunia pada tahun 1972.Dengan semangat nama yang diusungnya maka, Honda mewujudkan "mobil untuk semua orang" dan "mobil untuk dunia". Sejak saat itu Civic selalu menjadi mobil yang selalu mempunyai sesuatu yang lebih dari mobil sekelasnya dan selalu membawa fungsi nilai ke tingkatan yang lebih maju dan setelah 33 tahun berlalu sejak diluncurkan, Civic rata-rata terjual ke 160 bangsa dan negara di seluruh dunia.



CIVIC di INDONESIA



Honda Civic di Indonesia terkenal sebagai mobil sedan 4 atau 3 pintu, yang menawarkan performa, handling yang tajam dan kenyamanan khas Honda. Dan telah mendapatkan tempat tersendiri di hati para fanatik dan pecinta Honda. kebanyakan pengemudi Civic adalah, para remaja, orang yang menginginkan mobil dengan brand image kuat dan kencang yang telah tertanam sejak dulu pada image Civic. Belum lagi para modifikator nasional yang menuangkan kreasinya di Civic untuk membuat mobil ini makin mengena di hatinya dan tidak jarang menarik perhatian orang-orang di sekitarnya untuk memuji dan menikmati hasil para modifikator nasional. Ditambahnya para pecinta kecepatan nasional yang mengerti potensi mesin Civic dalam hal kecepatan, karena mereka dapat mengganti part-part mesin original dengan part aftermarket yang tersedia di pasaran yang didesain khusus untuk Civic untuk meningkatkan potensi performa Civic mereka dalam balapan mobil legal/ilegal.



CIVIC Generation 1







Mungil, irit dan tangguh, itulah �image� yang tertanam di benak banyak orang apabila menyebut �Honda Civic� generasi pertama.

Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada bulan Juli 1972 dengan model Coupe 2 pintu, kemudian Hatchback 3 pintu pada bulan September dan model station wagon-nya.

Dimensinya memang berukuran kecil, akan tetapi interiornya cukup luas karena menerapkan mesin melintang serta system penggerak roda depan seperti mobil Moris Mini dari Inggris.

Versi awal dari Honda Civic ini sangatlah sederhana, hanya dilengkapi dengan radio AM, Heater yang belum sempurna, bucket seat reclining, trim-nya dari busa yang dilapisi plastic, wiper dua kecepatan serta velg besi yang dicat (painted steel rim)yang dilengkapi tutup lubang velg (wheel nut cap) yang di-chrome. Mesinnya adalah 4 silinder segaris dengan kapasitas 1.169 cc, dengan rem yang dilengkapi dengan front power disc brake.



GENERASI KE DUA



Generasi kedua Honda Civic menggunakan enjin Super CVCC yang telah ditambah baik, iaitu dalam varian 1.3L dan 1.5L. Model transmisi automatik juga turut ditambah baik melalui penggunaan kotak gear 3 kelajuan. Model generasi kedua juga adalah keluarga terawal yang memperkenalkan pilihan badan berbentuk sedan







GENERASI KE TIGA







Civic Wonder adalah sebutan di Indonesia bagi Honda Civic yang diproduksi tahun 1984 � 1987. Ini adalah Honda Civic generasi ke tiga.



Model ini dipasarkan dengan beberapa varian yaitu :

Sedan 4 pintu

Hatchback 3 pintu

Hatchback 5 pintu.

Coupe



Untuk varian Hatchback 5 pintu, sesungguhnya adalah penggabungan antara varian hatchback dengan station wagon. Oleh sebab itu varian ini juga disebut sebagai Station Wagon �Shuttle� 4 pintu atau di amerika disebut sebagai �Wagovan�.

Coupe adalah varian civic yang berukuran kompak dan ringan. Varian ini disebut sebagai CRX. Di Amerika, CRX hanya menggunakan dua kursi dengan kompartemen penyimpanan yang dapat dikunci, sedangkan yang ditawarkan ke seluruh dunia dilengkapi dengan kursi belakang.



pada tahun 1984 Civic menggunakan mesin seri �D� model baru dengan CVCC, 4 silinder dengan kapasitas 1.5 L (91,5 cu in). Untuk pasar domestik di Jepang, dipasarkan model �Si�, yaitu Civic high performance, dengan upgraded suspension dan mesin DOHC ZC, 1.6L (97.6 cu in) yang menghasilkan daya 130 PS.Di amerika juga dipasarkan model �Si� tetapi dengan seri mesin yang berbeda, yaitu SOHC 12 katup fuel injected, 91 horsepower (68 kW). Di Amerika Serikat Civic �Si� adalah varian Hatchback 3 pintu dan CRX �Si�.

Pada tahun 1984 ini pula, mulai diperkenalkan model 4WD yang kemudian ditingkatkan kemampuannya pada tahun 1987.

Di bandingkan dengan generasi kedua, Civic generasi ketiga, memiliki wheelbase-nya lebih panjang 2-5 inci (13 cm) sampai 93,7 inci (pada varian hatchback) atau 96,5 inci (pada varian sedan).

Suspensinya menggunakan independent front control arms dengan torsion bar springs dan semi-independent rear beam with coil springs.

Dashboard pada varian hatcback dan sedan sama dan identik. Perbedaan dashboard ada pada varian CRX yang memiliki cubby tertutup ditengah dashboard, serta pada varian wagon yang memiliki ventilasi yang dapat disetel pada saat digunakan atau ditarik kembali ke dashboard apabila tidak digunakan.

Selanjutnya juga diperkenalkan Mesin baru seri I4, 1500 cc, dengan 12 katup ( tiga katup per silinder) yang irit bahan bakar yaitu 4,7 L/100 km di jalan bebas hambatan. Mesin ini digunakan pada Sedan seri DX, Hatcback seri 1500S, dan CRX 1.5. Selain itu juga diperkenalkan mesin 1300 cc, 8 valve, 60 hp (45 kW), yang digunakan pada varian hatcback dan CRX 1.3.











Pada tahun 1985, mulai diproduksi CRX model Si yang menggunakan mesin 4 silinder 1488 cc dengan injeksi bahan bakar PGM-FI. Di amerika model ini dapat menghasilkan daya 91 tenaga kuda (68 kW). Perbedaan lain dengan model sebelumnya adalah penambahan wiper belakang, [/spoiler]
Spoiler for open this:
belakang, sunroof dan velg alumunium.

Model CRX selanjutnya adalah seri HF yang menggunakan mesin seri EW 1.5 Liter dengan �CVCC head� untuk menggantikan CRX 1,3

Pada tahun ini mulai diproduksi versi wagon yang dilengkapi dengan �part-time any-speed four wheel drive� yang dioperasikan oleh sebuah tombol di dasbor. Transmisi penggerak empat roda ini juga dilengkapi dengan �low speed grany gear� yang berfungsi saat penggerak empat rodanya diaktifkan.



Pada tahun 1986, Civic yang diproduksi telah dilengkapi dengan lampu flush-mount. Untuk seri CRX dilengkapi dengan bumper yang sewarna dengan bodi, velg alumunium model baru dan karet
[spoiler=open this] bodi dengan posisi berbeda dari model sebelumnya.

Pada tahun 1986 juga, versi Si dari Civic hatchback diperkenalkan, dengan pop-up glass sunroof, bumper sewarna bodi, dan dop yang stylis

Model ini datang dengan mesin CRX Si, 1.5 L 12 katup, injeksi bahan bakar, menghasilkan 91 hp (68 kW), dan gearbox manual 5 kecepatan.







Pada tahun 1987, sistem roda-empat pada versi wagon dirubah dengan menggunakan system �Real �Time Four wheel drive� yang dilengkapi dengan viscous coupling yang bekerja otomatis memindahkan daya ke roda belakang apabila dibutuhkan. Model Real Time 4WD mudah dikenali melalui charcoal grey center covers, yang menutupi lug nuts yang terlihat pada model FWD.

Di Eropa, Honda Civic generasi ketiga dipasarkan sebagai Rover 213/216 dan Honda Ballade . Sedangkan di Indonesia dipasarkan sebagai Honda Civic Wonder.

Karena mempunyai basis yang sama, Honda civic produksi tahun 1984-1987, sebagian besar parts-nya dapat saling ditukarpasang , termasuk mesin, transmisi, interior kursi, komponen dashboard, rem, dll







GENERASI KEEMPAT



Model dalam keluarga generasi keempat Civic boleh didapati sama ada model karburetor ataupun model suntikan bahan api. Enjinnya juga dinaik taraf kepada enjin 16 injap, dengan sistem VTEC mula dipasang pada varian Civic SiR. Semua model transmisi automatik bagi generasi keempat Civic mula menggunakan transmisi 4 kelajuan.







BERSAMBUNG ..... ke PART 2 (Coming soon) ----> nah ada di post 8 gan



CIVIC HYBRID (coming soon) ------> ada di post 27 nie gan



BOCORAN HONDA CIVIC GENERASI KE 9 (coming soon) -----> ada dipost 31 nie gan



TYPE-R (coming soon)-------> ada di post 232 gan



oh iya gan....tolong di yah gan..biar jadi HT ...sukur-sukur ane dikasi





ada yang nunjukin modifikasinya dari ceriwiser nie...plus dagang juga kayanya..tapi gpp, lapak ane free lah ..asal jangan SARA aja




[/quote][quote]






Originally Posted by juniorjr



gan ane punya grand civic jg gan...

ini pict nya gan...





taro page one donk.......











Sponsored Links
Space available
Post Reply




Switch to Mobile Mode

no new posts