Trader Who Called Current Bitcoin Rally Warns of Altcoin ‘Dot Com Bubble’

Ceriwis – Bitcoin (BTC) akan terus tumbuh tetapi altcoin tidak akan merasakan manfaatnya, pedagang veteran dan penulis Peter Brandt memperkirakan dalam perkiraan pasar baru pada 27 Juni.

Menulis di media sosial, Brandt, yang telah menjadi sumber vokal pada harga cryptocurrency, mengatakan bahwa tidak seperti siklus pasar bull sebelumnya pada tahun 2017, keuntungan bitcoin tidak akan memiliki efek langsung di tempat lain. Dia merangkum:

“Cryptomaniancs mengharapkan alts untuk melakukannya lagi – mereka mungkin sangat kecewa.”

Brandt membuat komentar ketika BTC / USD memantul dari posisi terendah lokal $ 10.380 untuk menantang $ 12.000 sekali lagi.

Setelah mencapai $ 13.800 minggu ini, koreksi berikutnya menyebabkan kesengsaraan bagi para pedagang altcoin, dengan banyak token kehilangan jauh lebih banyak daripada bitcoin sementara kemudian gagal memulihkan kerugian mereka.

Bagi Brandt, fenomena ini memiliki satu pendahulu klasik – booming dotcom awal 2000-an.

“Setelah keruntuhan teknologi 2001-02, dotcom dengan nilai nyata meledak,” katanya. “The‘ alt ’coms bangkrut.”

Brandt memiliki catatan yang mengagumkan tentang prediksi bitcoin. Setelah sebelumnya meramalkan pasar beruang 2018, awal Juni, ia mengatakan kepada para pengikut untuk tidak percaya BTC / USD akan berhenti di tertinggi lokal saat itu di sekitar $ 8.000.

Menurut CoinMarketCap, sekarang ada 2.291 altcoin dengan blockchain dan aktivitas yang dapat dilacak. Karena bitcoin terus menanjak menuju $ 20.000, namun, pangsa pasar mereka secara keseluruhan adalah yang terendah dalam dua tahun.

Seperti yang dilaporkan Ceriwis, bitcoin sekarang mendominasi lebih dari 62% pasar, salah satu dari sejumlah metrik yang baru saja kembali setelah lama absen.