Top Crypto Media Site CCN Shuts Down, Cites Google Update for Loss of Search Visibility

Ceriwis – Artikel ini telah diperbarui untuk memperbaiki bahwa lalu lintas Ceriwis tidak terpengaruh oleh Pembaruan Google Core seperti yang ditulis sebelumnya.

Situs media cryptocurrency teratas CCN ditutup hari ini, 10 Juni, menurut pengumuman di situs web mereka.

Pos, yang ditulis oleh Jonas Borchgrevink, direktur dan pendiri CCN Markets dan Hawkfish AS, menyatakan bahwa alasan di balik penutupan ini adalah penurunan besar dalam lalu lintas dari pencarian Google setelah Google Core Update 3 Juni. Borchgrevink menulis bahwa lalu lintas situs berita crypto turun lebih dari 71% di seluler semalam.

Sang pendiri mencatat bahwa walaupun tingkat lalu lintas rendah di masa lalu, penambahan anggota baru ke tim berarti mereka tidak dapat terus beroperasi dalam kondisi ini dengan pendapatan pengiklan. Pos mengutip data dari Sistrix.com, mencatat bahwa situs berita crypto CoinDesk melihat penurunan 34,6%, sementara CCN juga mencatat bahwa Cointelegraph dilaporkan juga melihat penurunan 21,1% di ponsel. Namun, data menunjukkan bahwa Cointelegraph sebenarnya tidak melihat penurunan traffic setelah pembaruan Juni.

Borchgrevink menyatakan bahwa mereka akan memindahkan tim CCN ke HVY.com, sebuah platform berita untuk wartawan.

Dalam posting tersebut, Borchgrevink juga mencatat bahwa tidak hanya situs crypto yang telah dipengaruhi oleh pembaruan Google, menambahkan bahwa secara khusus tabloid Inggris, The Daily Mail, juga telah mengalami penurunan visibilitas yang besar.

Beberapa online berspekulasi bahwa headline “clickbait” berada di belakang hilangnya visibilitas untuk The Daily Mail, yang dilaporkan kehilangan setengah dari lalu lintas situs web organiknya.

Namun, pengumuman tersebut mencatat bahwa alasan di balik situs tertentu kehilangan visibilitas tidak dapat ditentukan:

Kecuali jika seseorang – siapa pun – yang benar-benar bekerja pada Pembaruan Inti Juni 2019 di Google menjelaskan apa yang sedang terjadi, yang bisa kita lakukan hanyalah ‘menebak, berspekulasi, dan bereksperimen’ sejauh yang diizinkan oleh rekening bank kita.

CCN didirikan enam tahun yang lalu, awalnya menggunakan nama CryptoCoinNews sebelum berganti nama menjadi moniker saat ini.

Borchgrevink menulis:

Jika Google berpikir bahwa CCN, tiba-tiba – ingat, secara harfiah semalam -, adalah buruk, lalu mengapa tidak memberi kami kesempatan untuk memahami alasannya dan memberi kami cara untuk berubah sebelum pembaruan besar apa pun. Sebagai gantinya, kami ditendang dalam semalam dengan nol pengetahuan tentang apa yang telah kami lakukan salah, berdampak pada tim 60 + orang. 6 tahun kerja diuapkan.

Posting CCN berakhir dengan daftar tuntutan kepada Google, termasuk memberikan pemberitahuan tiga bulan tentang perubahan yang diharapkan dari Google Core Updates, menjelaskan apa yang dapat dilakukan perusahaan untuk berubah jika jatuh ke dalam zona risiko kehilangan lalu lintas, dan membuat pemerintah nasional membuat apolitis gugus tugas untuk memeriksa pembaruan mesin pencari untuk “konservasi demokrasi kami, Kebebasan Berbicara kami, Kebebasan Pers kami, dan Kebebasan Informasi kami.”