Ceriwis

Smartphone Kamera 108 MP Pertama di Dunia Akan Segera Dirilis oleh Xiaomi

Smartphone Xiaomi CC9 Pro atau Mi Note 10.
Ceriwis – Xiaomi akan kembali menjadi pusat perhatian dengan smartphone terbarunya. Produsen smartphone asal China itu dikabarkan akan merilis Mi Note 10 yang menggunakan kamera 108 MP pada 5 November mendatang.
Ada perbedaan nama untuk smartphone kamera 108 MP ini di pasar China dan global. Xiaomi menamai smartphone tersebut sebagai Mi CC9 Pro di China, sedangkan untuk pasar global menggunakan nama Mi Note 10.
Smartphone ini bakal hadir dengan lima kamera belakang, dan salah satunya beresolusi 108 MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright HMX. Kemampuan kamera dengan resolusi 108 MP ini bakal menjanjikan sensitivitas cahaya yang lebih baik dalam kondisi low light.
Kamera tersebut memiliki ukuran 0,8 μm-pixel yang sebenarnya adalah 27 MP dan dapat menghasilkan gambar berkualitas 108 MP dengan teknologi pixel binning yang menggabungkan empat pixel menjadi satu yang dinamakan ‘super pixel’.
Fitur kamera lainnya yang ada di Xiaomi Mi Note 10 di antaranya fungsi 5X optical zoom dan 50x digital zoom yang dapat menangkap gambar dengan baik dan detail. Uniknya, smartphone ini juga dilengkapi empat lampu LED yang dapat membantu pengambilan gambar saat kondisi pencahayaan buruk.
Selain kamera, belum ada informasi lebih mendalam dari Mi Note 8. Spesifikasi lainnya, seperti prosesor, RAM, ROM, layar, hingga baterai belum diungkap oleh Xiaomi.
Pada 5 November nanti, Xiaomi dikabarkan tidak hanya mengumumkan Mi Note 10 saja. Ada produk lain yang akan mereka kenalkan. Xiaomi disebut bakal mengumumkan jam tangan pintar barunya, Mi Watch, yang berbeda dengan Mi Band 4 dan Amazfit. Selain itu, ada pula seri terbaru dari smart TV, Xiaomi Mi TV 5.

Clara Marissa