Bitcoin Startup Brings Lightning Network Payments to Amazon, Whole Foods

Ceriwis – Startup pembayaran berbasis di Amerika Serikat Fold telah memungkinkan pembayaran Lightning Network (LN) di Amazon, Starbucks, Uber, dan pengecer besar lainnya. Berita itu terungkap dalam posting blog resmi yang diterbitkan pada 10 Juli.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Jaringan Lightning Bitcoin (BTC) adalah solusi lapis kedua untuk pembatasan skalabilitas bitcoin, membuka saluran pembayaran antara pengguna yang menjaga sebagian besar transaksi tidak terhubung, beralih ke blockchain yang mendasari hanya untuk mencatat hasil bersih.

Dalam pengumumannya, Fold mengungkapkan bahwa pengecer terpilih yang berpartisipasi akan menyelesaikan pembayaran LN pengguna – dalam mata uang satoshi, atau sepersejuta juta dari satu Bitcoin – melalui program akses prabayar mereka dalam mata uang pilihan mereka.

Pembayaran LN diproses melalui situs Fold, di mana pengguna dapat memilih pengecer dan membayar faktur yang relevan menggunakan dompet Petir mereka. Setelah dibayar, ini memberi mereka kartu hadiah – dengan nilai maksimum $ 25 – yang dapat ditebus di dalam toko menggunakan barcode atau online melalui kode alfanumerik.

Di luar manfaat skalabilitas dan aksesibilitas yang jelas dari penyediaan dukungan LN di pengecer besar, Fold menggarisbawahi bahwa layanannya secara lebih luas bertujuan untuk tetap percaya pada prinsip-prinsip landasan crypto: artinya tidak ada pengecekan Know-Your-Customer (KYC), sistem non-penahanan dan – dalam ledakan maksimalisasi Bitcoin – tidak ada dukungan untuk altcoin.

Selain Amazon, Starbucks, dan Uber di atas, layanan pembayaran Fold’s Lightning juga tersedia untuk REI, Home Depot, Southwest Airlines, Target, AMC, Whole Foods, dan lainnya.

Fold mengikuti pemroses pembayaran crypto pihak ketiga lainnya yang bertujuan untuk menyediakan cara bagi pengguna untuk menggunakan Lightning di lokasi e-commerce dan ritel utama.

April ini, sesama startup Moon meluncurkan ekstensi browser web yang memungkinkan pembeli online untuk menggunakan dompet Lightning mereka untuk pembelian di Amazon dan situs serupa. Sebagai Fold, Moon berfungsi sebagai perantara – artinya nama-nama rumah tangga seperti Amazon untuk saat ini masih belum menangani atau memproses crypto secara langsung.

Seperti diberitakan, Fold telah meluncurkan layanan pembayaran Bitcoin – kali ini secara eksplisit dirancang sebagai kartu hadiah – yang tersedia untuk digunakan di pengecer seperti Starbucks pada awal 2015.

Maret ini, perusahaan pengembangan blockchain, Lightning Labs, mengumumkan perilisan awal Lightning offramp Lightning Loop, menyediakan cara non-penahanan untuk menerima dana melalui jaringan.