Steve Bannon: Crypto to Become Part of ‘Global Populist Revolt’

Ceriwis – Stephen Bannon, salah satu pendiri Breitbart News dan mantan Kepala Strategi untuk pemerintahan Presiden AS Donald Trump, menyatakan kekagumannya pada Bitcoin (BTC), melihatnya sebagai bagian dari “pemberontakan populis global,” dalam sebuah wawancara dengan Squawk Box CNBC pada Agustus 2

“Pemberontakan populis global”

Bannon berpendapat bahwa mata uang digital terkemuka Bitcoin bisa menjadi bagian yang sangat penting dalam “pemberontakan populis global ini,” dengan cryptocurrency memiliki masa depan yang besar.

Bannon dengan demikian mengulangi kata-kata dari kuliahnya di Zurich musim semi ini, ketika ia menyatakan bahwa cryptocurrency dan blockchain akan “memberdayakan gerakan [populis], memberdayakan perusahaan, [dan] memberdayakan pemerintah untuk menjauh dari bank sentral yang merendahkan mata uang Anda dan menjadikan budak. upah. ”

Bannon lebih lanjut menetapkan bahwa ia mengantisipasi bahwa negara-negara berkembang akan menggunakan mata uang kripto untuk menghindari ketergantungan pada dolar AS sebagai mata uang cadangan. Bannon berkata:

“Kebetulan saya berpikir bahwa Facebook pada dasarnya menentang beberapa China Alibaba, Tencent, dll. – sistem pembayaran ini. Saya pikir apa yang harus dihadapi orang sekarang, dan orang-orang sudah mulai melihat adalah bagaimana Cina dan negara-negara dunia ketiga – di Afrika Sub-Sahara, di Asia Selatan, dan saya pikir berpotensi di Amerika Latin – mulai menerapkan sistem pembayaran ini masuk. Mereka akan memberi semacam itu – cobalah memberi mereka dominasi global dan dapat melepaskan mata uang cadangan dolar. “

Untuk memasuki dunia crypto

Pada bulan Juni, Bannon mengadakan pertemuan pribadi dengan investor cryptocurrency dan pengelola dana lindung nilai tentang kemungkinan penerbitan penawaran koin awal melalui perusahaan investasinya, Bannon & Company.

Minat Bannon saat ini dalam cryptocurrency seolah-olah membahas kemungkinan negara-negara menciptakan cryptocurrency mereka sendiri berdasarkan pada kekayaan nasional mereka, mengemukakan contoh mata uang digital Italia yang didukung oleh deposit marmer negara:

“Sudah cukup jelas bagi saya bahwa kecuali jika Anda entah bagaimana bisa mengendalikan mata uang Anda, semua gerakan politik ini akan tergantung pada siapa yang mengendalikan mata uang itu.”