New Study: US Dominates Crypto Twitter While Venezuela ‘Most Negative’

Ceriwis – Menghitung hampir 40% dari tweet bitcoin di seluruh dunia, Amerika Serikat tampak lebih besar daripada twitter kripto.

Menurut utas tweet baru, yang diterbitkan 3 Juli, oleh penyedia data dan infrastruktur crypto The TIE, keseluruhan 38,9% total tweet bitcoin berasal dari AS. Sep 10,5% lainnya berasal dari Inggris. Lima negara teratas yang menghasilkan diskusi bitcoin di Twitter adalah A.S., A.K., Kanada, Turki dan India, ungkap TIE.

Dalam analisis seberapa jauh sentimen media sosial itu positif, TIE telah menemukan bahwa – secara berurutan – Peru, Malaysia, Indonesia, Vietnam, dan Italia menunjukkan respons paling positif rata-rata dalam pos kripto mereka.

Adapun yang negatif, Venezuela – rumah bagi petro minyak yang dipatok kontroversial milik Maduro – menyelenggarakan tweet bitcoin paling negatif yaitu 62%. Meksiko, Estonia, Brasil, dan Irlandia melengkapi daftar sentimen media sosial yang cenderung FUD.

Meskipun demikian, secara global, 59,8% tweet bitcoin positif – angka yang bahkan lebih tinggi, yaitu 61,5%, di AS.

TIE juga telah mencurahkan beberapa penelitiannya untuk melacak Libra Facebook, menemukan bahwa – meskipun ada bias positif awal – 54,8% dari tweet yang ditujukan untuk koin secara global sekarang negatif.

Tweet Libra dilaporkan paling positif di AS – dan secara signifikan lebih kecil di Prancis dan AS. Kedua negara terakhir ini telah mengalami pushback regulasi, catat TIE.

Crypto – chainlink (LINK) ketiga – juga dicakup oleh analisis, dengan AS kembali mendominasi bidang (53% dari semua tweet LINK), diikuti oleh Inggris, Australia, Kanada, dan Denmark.

Seperti yang baru-baru ini dilaporkan, data dari sumber analitik pencarian Google Trends pada akhir Juni mengungkapkan bahwa googling internet ‘bitcoin’ (BTC) telah mencapai level tertinggi 17 bulan

Rincian geografis minat di Google menunjukkan bahwa selama 7 hari berjalan hingga 29 Juni, tingkat tertinggi di São José dos Campos di Brasil, diikuti oleh Caxias do Sul, sebuah kota di selatan negara itu, serta beberapa kota di Amerika. Bukit silikon.