Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini

  Home Siluman buaya putih, mitos atau fakta ?

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/732023
 
Thread Tools
Old 25th April 2012   # 1
 

kijokotolol's Avatar
Ceriwis Lover
Join : Apr 2012
Posts : 1,137
kijokotolol mempunyai hidup yang Normal 5
THREAD STARTER

Siluman buaya putih, mitos atau fakta ?


Ada yang tahu ga tentang mitos SILUMAN BUAYA PUTIH ?

Tolong diceritaiin y ^_^

thx





fr yudie278



kalo ane ceritain pengalaman aja ya



ketika banjir besar th 2002, temen ane didaerah pengadegan rumah kerendam sampe atap, maklum cuma 50 meter dari ciliwung, ketika ane ame temen2 kesana kira2 jam 8 malem (setelah pulang kantor), disana udah kayak laut, ketika lagi liat2 rumah2 yg kerendem bajir, ane ngeliat ada sosok perempuan bermahkota spt kalung yg ada liontin merah di kepala, berpakain spat pakaian jawa zaman dulu lengkap dengan selendang warna putih, ida berdiri diatas buaya sptnya warna putih, cuma ga ada buntutnya alias kadal buntung



dia bergerak jalan pelan menyusuri pohon2 pisang...

sptnya dia tau ane ngeliatin, dia tersenyum, dlam hati ane ngucaoin salam dan berikan al fatihah buat beliau, lalu beliau mengucapkan terimakasih, dan menanyakan nama ane, walaupun sosok nya udah ilang dirimbunan pohon, tapi kita masih ngobrol terus, dai bilang orang2 sini jorok suka buang sampah sembarangan, dia ga suka, istananya jadi ga enak...o ya sptnya dia ppunya istna didaerah sana dan di muara deket bekasi katanya....



ga tau deh bener apa gak?



wallahualam bishowab, kalo para ceriwiser pengen chitchat ama dia bisa, coba susuri daerah pengadegan sampe pasar minggu ditepi kali ciliwung...spynya istananya disana



namanya ane lupa....

o ya dia bersedia kok ngomong ama kita, sptnya dia ramah....







fr aki_bungsu



salam...



sekedar share pengalaman pribadi...

setau saya di pesisir pantai Rancabuaya ada kerajaan buaya putih... daerah pemeungpek garut.. kalo beruntung bisa nemuin langsung, banyak mustikanya untuk yang hobi ilmu goib trutama utk pengobatan.. mendingan nemui nininya (ratu) daripada akinya(rajanya) karena nininya "baik" ama manusia... kalo udah berhasil nemuin nininya (ratunya) bisa dipanggil dimanapun asal ada kali, syaratnya 1 ekor ikan mas & daun pisang...tinggal baca mantra pemanggilnya..selanjutnya terserah mau ngapain atau hanya sekedar ngobrol....



sekedar share aja sob...



wassalam









Fr Kiagengwalipitu




kepada teman2 ceriwiser yang memang berkeinginan untuk jalan jalan

kedalam kraton buaya putih[WUJUD GADISNYA CANTIK JELITA] pergi

saja ke belakang SMP neg 4 pas jembatan jl.perwira samping kantor

pertamina.dipinggir kali abis maghrib bakar kemenyan atau buhur.

pasti ditemui dan diajak melihat kratonnya. ingat lho masyarakat betawi

bila menikah mesti ada kue berwujud buayanya, karena menghormati

sang ratu buayanya.









Fr Kiagengwalipitu


kalau nini yang dimuara sungai leuweng sancang,pamengpeuk namanya

DEWI RATNA GUMILANG dulu dinikah sama prabu banjaran sari pendiri

kerajaan GALUH.hingga menurunkan purbasari,lutung ksarung, hingga

prabu silihwangi[manah rasa][prabu jayadewata].aki sudah kesana thn

1986.kratonnya sangat indah, penduduknya jg banyak cumakita bangsa

manusa gak boleh kimpoi nih[ pantangan].



kalau teman2 kejauhan pergi ke jl. perwira, pergi saja ke makam

pangeran sanghyang mertua pangeran jayakarta di belakangkan ada

sungainya tinggal bakar madat[kemenyan] berdoa ingin ketemu

nanti sang buaya putihnya muncul berwujud wanita sangat cantik

jelita, tinggal panjenengan mau nya minta apa terserah !!!



perlu di ingat penguasa GAIB DI JAKARTA ADALAH EYANG SAPUREGEL.

kirimi beliau alfatehah terlebih dahulu karena yang anda akan temui

adalah anak buah beliau.





Fr mbah jaya



gw tau bro tempat siluman buaya putih, dan bisa di liat nyata, ada orang di daerah bogor, desa cihideung, cijeruk, namanya bpk. Jangkaru dia dipanggil orang sana ayah buaya, karena dia memang turunan buaya putih yang di Palembang dan juga dia ngerawat buaya putih, gede banget bro buaya na, katanya dulu sih buaya ini adalah manusia, entah karena kutukan atau karena ngilmu saya lupa ceritanya sampai berubah jadi buaya, dan si buaya ini yang minta dirawat sama bpk.jangkaru. ada namanya sih buaya nya , raden apa gitu ? gw lupa sih udah lama bro, klo bro and sist mau liat siluman buaya putih yang bisa diliat langsung , coba kesana aja.







FR dearu237

nah gw juga mo sharing ah.....konon sepanjang kali ciliwung dari hulu sampai hilir adalah kerajaan siluman buaya putih.....,

dan kenapa mitos buaya putih kental sekali dengan jakarta atau batavia....ya konon juga pada jaman si Pitung dan Ji'i mahluk inilah yang sering membantu beliau dalam melawan penjajahan...baik dari segi transportasi dalam menyebrangi sungai, sembunyi dari penjajah, atau lainnya....konon lagi katanya kalo si Pitung lagi naik getek dari kali pasir sampai condet kadang tuh getek diiringi beberapa ekor buaya putih..........

pada jaman ane smp, ane sekolah di dareah pasar minggu dan kebetulan temen ane banyak yang rumahnya dilalui oleh kali ciliwung ini, dari manggarai sampai pasar minggu, rata-rata kata orang tua penduduk sekitar pernah melihat sosok nih siluman,

ane pernah tertarik baca tentang nih jurus siluman buaya putih yang konon salah satu jurus mautnya bang Pitung and bang Ji'i... ane pernah dapet nih jurus dari buku di gramedia barengan sama buku pukulan naga hijau dan kitab mujarobat, nih buku dah susah nyarinya.....

tapi nih kitab mujarobat sesepuh Kisawung masih punya.....dan karena hanya bermodalkan buku tanpa ada pembimbing ya gak bakalan bisa-bisa deh ane





Fr mangkuasmara



Bulan lalu ,....

salah satu sahabat di Friendster mengajak silaturahmi.



Cerita punya cerita,...

ternyata bliau memiliki kemampuan melihat mahluk halus dimana saja kapan saja, alias saklarnya selalu ON.



Ketika pembicaraan memasuki sesi diskusi "dunia halus",..baru bbp menit saja rupanya "mereka" langsung duduk bersila dr jauh , menyimak paparan demi paparan.



Sahabat saya lagnsung mengatakan

" tuh,..di atas sana,

cewek lg duduk2 ngedengerin obrolan kita, dia interest banget, mau lbh deket lg tp gak berani".



Aku aja langsung kaget, krn posisi nya "yg duduk" ada di belakang ku.



"Tenang aja dia agak jauh kok, di atas sana" kata shabat saya menunjuk salah satu sudut bangunan yg agak gelap dan beraroma angker.

Lokasi kami berbincang2 di Top Roof Restauran Plaza Semanggi, saat itu waktu menunjukkan pk 23.00.



Sadar dirinya di gossipin ,..sang mahluk menghilang sejenak, dan akhirnya duduk disana lagi mendengarkan obrolan kami, (penasaran Bliau rupanya).



Belakangan sahabat saya ini baru bertutur,..kalau leluhurnya adalah siluman "Buaya Putih"

Sang leluhur diketahui pd waktu itu terpaksa mempelajari ilmu ini utk menghadapi Kompeni Belanda.



Maklum pd waktu itu,...Indonesia tdk punya senjata apa2.



Uniknya lagi,..sahabat kita ini seorang wanita....




[/quote]
Quote:
 






Originally Posted by IneMBohay



di kalimantan khusunya di kal-tim hal ginian udah biasa n lumrah...



di daerah kutai kartanegara ada orang yg kembar buaya Wallahualam...

nama buayanya setia ....dy seperti manusia enggak mau kepalanya di pegang kec.di elus" , jinak dan makanannya jg spti manusia kue...nasi dan segala macam....tiap tahun bertelur tp g pernah menetas

sekarang udah tinggal nama ....dan di awetkan dan gak boleh di bawa keluar dari rumah yg biasa dy tempatin selama hidupnya ....dan saudaranya skrg bisa banyak menyembuhkan orang sakit ...



waktu neng kerja di banjarmasin....belakang kost neng jg ada sesepuh yg konon kembaran buaya katanya....jd tiap diminta tolong org dy slalu memanggil kembarannya.....beliau bisa meramal nasib dari kartu CMIIW...kebanyakan yg datang ke rumah beliau ladies pekerja malam .....

beliau sering nongkrong di depan kost neng ... n sering ngobrol ngalor ngidul ...dari beliau neng banyak sedikit pengetahuan ilmu pengasihan banjarmasin sayangnya semuanya aliran hitam ....







Quote:
 






Originally Posted by Reusi



BUAYA PUTIH KALI CISADANE



tante saya pernah bermimpi ketemu 2 mahkluk

1.Genderuwo

2.Buaya putih



kata buaya putih kalau ada apaa-apaa lemparkan saja telur 3 butir ke kali dan panggil namanyaa



kata genderuwo panggil namanya maka muncuul



gituu kebetulaan rumahnya tante gue deekt kali cisadane gan





Pernah beneeran datang tapi malam jumat kliwon..............

wujud BUAYA PUTIH di daerah perkarangan tante ada WATU KOPLAK dan MIRAH DELIMA mirah delima sudah di comot orang tinggal WATU KOPLAK



dan di sekitar perkarangan depan ada pohon di jaga ULAR KEPALA MANUSIA

asal tahu sajaa KALI CISADANE BERPENGHUNI SILUMAN DAN JIN sekaligus dedemit.............batu ribuan tahunnya ada di dasar kali cisadane di jaga SILUMAN BUAYA PUTIH



itu batu sudaah banyaak paranormal mencoba dan memaksa menariknya dari alam ghaib oalaah orang ga mau malah di paksa bisa fatal gan nama tercemar di ALAM GHAIB dan itu benda bisa membawa apez jadinyaa .



Batunya seperti batu kali tapi bukan batu sembarangaan kadang di kali cisadane kalaau malam jumat kliwon suka ada pusaran air naah ituu dia tempaatnya hehee







Quote:
 






Originally Posted by joyonotoboto



punten...



kalo gak mau katanya....tapi pengin nyata.... kalo mau saya anter ke pesisir laut selatan di garut selatan, tepatnya di pantai RANCA BUAYA...yang dikuasai oleh kerajaan siluman buaya putih, sang raja namanya AKI RANCA ( buaya putih) sang ratu namanya NINI RANCA ( buaya hitam).... dari pameungpeuk ke arah barat/ bungbulang....kira 1,5 jam perjalanan pake mobil sendiri.



yang mau muja silahkan....asal jangan lupa sesajen kesukaan aki ranca...sepasang ikan mas ( mas merah dan hitam)....tapi kalo cuma pengin liat/ penasaran/ pembuktian...boleh juga...





nuhun







[quote]






Originally Posted by ITILATIFAH



FAKTA EVERY BODY...jangan coba -coba jadi pemujanya dan jangan coba-coba ganggu....apalagi ngajak perang....emang drajatnya lebih spektakuler ..karena mereka penunggu harta karun ghaib petinya bertumpuk ukuranya seperti kontainer peti kemas isinya menakjubkan .......










 
Sponsored Links.
Sponsored Links
Balas Posting

« Thread Sebelumnya | Thread selanjutnya »
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search



Switch to Mobile Mode