Swiss Private Bank Says 400 New Clients Demanding Crypto Products

Ceriwis – Bank swasta Swiss, Maerki Baumann, telah membanjiri 400 klien baru yang ingin memanfaatkan penawaran-penawaran blockchain di masa depan sejak bank itu mengungkapkan minatnya terhadap sektor ini.

Swiss Info melaporkan pada 22 Agustus bahwa lembaga yang berbasis di Zurich – yang memiliki aset yang dikelola sebesar $ 8,2 miliar tetapi menghadapi persaingan pasar yang ketat dan erosi marginnya – telah memilih untuk merangkul blockchain untuk meremajakan bisnisnya.

Tawaran untuk menjadi “bank swasta” di Swiss crypto

Dalam sebuah wawancara dengan Swiss Info, CEO Maerki Baumann Stephen Zwahlen mengatakan bahwa wahyu bank itu akan meluncurkan bisnis crypto yang telah menandakan pembalikan dramatis dalam kekayaan, menambahkan:

“Dalam bisnis tradisional kami, kami biasanya harus mengejar setiap klien.  Agak jarang klien mengetuk pintu kami. Kami tiba-tiba memiliki 400 orang yang ingin berbicara dengan kami. Dan mereka adalah orang-orang baik yang telah kami perjuangkan selama 10 tahun mereka biasanya berusia antara 30 hingga 40 tahun, berpendidikan sangat baik dan dengan pola pikir wirausaha. ”

Zwahlen mengatakan bahwa Maerki Baumann memiliki “ambisi untuk menjadi bank swasta yang masuk ke arena kripto Swiss” – menekankan bahwa dukungan perbankan untuk industri yang baru lahir tetap menjadi masalah yang penuh masalah di negara ini.

“Tidak mungkin perusahaan-perusahaan Swiss yang inovatif harus pergi ke Liechtenstein untuk layanan perbankan korporasi,” katanya. “Banyak dari mereka yang mewakili peluang besar untuk lebih mengembangkan pusat keuangan kami.”

Fokus awal Maerki Baumann – yang disetujui oleh dewan pada bulan Maret – akan menawarkan akun bisnis dan saran untuk startup yang meluncurkan penawaran token keamanan.

Pada awal 2020, ini bertujuan untuk membangun kemitraan dengan spesialis crypto untuk memperkenalkan layanan penyimpanan dan perdagangan outsourcing untuk Bitcoin (BTC) dan aset digital lainnya.

Crypto diharapkan dapat melampaui bisnis tradisional

Tahap ketiga dari bisnis crypto Maerki Baumann yang direncanakan akan menyediakan layanan penasihat dan manajemen aset untuk klien perbankan swasta yang ingin berinvestasi dalam aset crypto baru seperti saham tokenized. Mengantisipasi permintaan besar dan imbalan untuk daerah baru ini, Zwahlen mengatakan:

“Saya akan berharap dari waktu ke waktu bahwa aset digital seperti crypto / blockchain bahkan mungkin memiliki arti yang lebih besar daripada bisnis perbankan swasta tradisional kami, khususnya dalam hal pertumbuhan aset.”

Namun, CEO mengungkapkan bahwa Maerki Baumann tidak akan membawa Bitcoin langsung ke pembukuannya – mencatat bahwa bank selalu mengalihdayakan proses perdagangan, kliring dan penyelesaian.

Di musim panas 2018, Hypothekarbank Lenzburg menjadi bank Swiss pertama yang menyediakan akun perusahaan untuk blockchain dan perusahaan fintech terkait crypto.