Tak disangka, ini sisi baik 5 tokoh dunia yang selama ini dicap jahat

Ternyata Hitler penyayang binatang.

Menjadi pemimpin dunia tak mudah. Tak jarang, ideologi keras membuat mereka dicap sebagai pemimpin terjahat sepanjang masa. Sebut saja Adolf Hitler, dengan ideologi nazinya, dia dicap sebagai pemimpin terjahat. Ada juga Fidel Castro dari Kuba. Menariknya, Fidel Castro selamat lebih dari 600 percobaan pembunuhan selama memimpin Kuba.

Namun di balik itu semua, ternyata pemimpin jahat ini juga mempunyai sisi baik. Dilansir kami dari Oddee, Kamis (26/10), berikut sisi baik yang dimiliki deretan tokoh dunia yang selama ini dicap jahat.

1. Adolf Hitler.

foto: Oddee

Adolf Hitler terkenal sebagai pemimpin diktator nazi yang melakukan kejahatan perang genosida. Tapi di balik itu semua, ternyata Adolf Hitler adalah seorang penyayang binatang. Tak hanya sebagai pribadi, Adolf juga membuat beberapa peraturan menyangkut perlakuan binatang.

2. Saddam Hussein.

foto: Wikipedia

Saddam Hussein terkenal karena kekejamannya. Hidupnya juga berakhir tragis setelah dihukum mati dengan digantung pada 30 Desember 2006 silam. Walaupun demikian, dia membuat pendidikan sebagai hal yang wajib bagi rakyat Iraq. Dia juga membangun infrastruktur untuk kemajuan negara Iraq.

3. Fidel Castro.

foto: Wikipedia

Fidel Castro terkenal keras saat memimpin Kuba. Kepemimpinannya juga ditakuti oleh AS dan negara barat lainnya. Tapi di balik itu semua, Fidel Castro ternyata peduli dengan rakyatnya. Dia membuat peraturan di mana setiap warga negaranya mendapatkan pengobatan dan perumahan gratis.

4. Muammar Gaddafi.

foto: Oddee

Diktator di Libya ini walaupun terkenal keras tetap peduli dengan rakyatnya. Gaddafi memastikan HAM dasar dan pendidikan gratis untuk rakyat Libya. Selain itu, dia juga membuat dasar untuk pengobatan gratis bagi negara Libya. Bahkan, listrik saat kepemimpinan Gaddafi sempat digratiskan.

5. Gengkhis Khan.

foto: Oddee

Kekejaman Gengkhis Khan terkenal seantero dunia. Pemimpin ini pernah disebutkan sudah membunuh lebih dari 40 juta orang. Tapi di balik itu semua, Gengkhis Khan membuat sebuah kekaisaran yang makmur. Rakyat di bawah kepemimpinannya bisa memilih agama mereka sendiri. Tingkat budaya, pendidikan dan hukum juga meningkat pada saat pemerintahan Gengkhis Khan.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *