Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini

  Home Wisata Kuliner Tangerang

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/13691
 
Thread Tools
Old 15th May 2010   # 1
 

chodil's Avatar
Member Aktif
Join : Apr 2010
Place : Komplek Pengayoman Tangerang
Posts : 91
chodil mempunyai hidup yang Normal 0
THREAD STARTER

Wisata Kuliner Tangerang


ayo komandan yg suka jajan or makan besar!!! demi mensukses kan forum ini serta menjadikan Tangerang sebagai Kota Wisata mari kita share tempat-tempat Kuliner yang Top Markotop di daerah Tangerang aja yah....
:bravo::bravo::bravo:


mulai dari ane ya!!
Kuliner : Laksa ( khas Tangerang Ndan )
Lokasi : Jl. Mohammad Yamin ( depan LP wanita Tangerang )
Price : Laksa Telor = Rp.6000
Laksa Ayam = Rp.10000
Kelapa Muda = Rp.5000

mnurut ane ini salah satu situs kota tangerang ndan!!!!
maap klo gak mutu

tinggalin komen serta
makasih!!!

 
Sponsored Links.
Old 15th May 2010   # 2
 

omi_reindhart's Avatar
Ceriwiser
Join : Apr 2010
Place : -
Posts : 698
omi_reindhart memiliki reputasi yang sangat baikomi_reindhart memiliki reputasi yang sangat baikomi_reindhart memiliki reputasi yang sangat baikomi_reindhart memiliki reputasi yang sangat baikomi_reindhart memiliki reputasi yang sangat baik 7
^^ Nice Thread ndan, ayo temen2 yg lain.. Ada yg mau menambahkan ??

 
Old 15th May 2010   # 3
 

chodil's Avatar
Member Aktif
Join : Apr 2010
Place : Komplek Pengayoman Tangerang
Posts : 91
chodil mempunyai hidup yang Normal 0
THREAD STARTER
Quote:
Originally Posted by omi_reindhart View Post
^^ Nice Thread ndan, ayo temen2 yg lain.. Ada yg mau menambahkan ??

tengkyu ndan melonnya!!!
trit di bawah ane only kuliner yah ndan!!!
 
Old 16th May 2010   # 4
 

dee jee's Avatar
Ceriwis Pro
Join : May 2010
Place : bersama TheLaknat & Para
Posts : 1,850
dee jee memiliki reputasi yang sangat baikdee jee memiliki reputasi yang sangat baikdee jee memiliki reputasi yang sangat baikdee jee memiliki reputasi yang sangat baikdee jee memiliki reputasi yang sangat baik 9
wah mantap ni.. Kalo maen ke tangerang jd buat acuan...
 
Old 19th May 2010   # 5
No Avatar
Banned
Join : Apr 2010
Place : Tangerang
Posts : 1,347
Dead war ceriwis bangetDead war ceriwis bangetDead war ceriwis bangetDead war ceriwis bangetDead war ceriwis bangetDead war ceriwis banget 0
mantep lah kuliner di tangerang .....
 
Old 19th May 2010   # 6
 

omi_reindhart's Avatar
Ceriwiser
Join : Apr 2010
Place : -
Posts : 698
omi_reindhart memiliki reputasi yang sangat baikomi_reindhart memiliki reputasi yang sangat baikomi_reindhart memiliki reputasi yang sangat baikomi_reindhart memiliki reputasi yang sangat baikomi_reindhart memiliki reputasi yang sangat baik 7
Quote:
Originally Posted by Dead war View Post
mantep lah kuliner di tangerang .....
ditunggu kontribusi tempat2 makan yg maknyus ndan..
 
Old 21st May 2010   # 7
 

azal azores's Avatar
Ceriwiser
Join : Apr 2010
Place : #4009 | Area314 | FORUM13
Posts : 731
azal azores memiliki kawan yg banyakazal azores memiliki kawan yg banyakazal azores memiliki kawan yg banyak 6
Send a message via Yahoo to azal azores Send a message via Skype™ to azal azores
Ayam Goreng Hj.Kokom
Menu Andalan: Ayam Kampung Goreng Range Harga: Rp.8000/potong (gede2 boo..ayamnya)
Lokasi: Jl.KH Hasim Ashari, Cipondoh (dipinggir awa/danau cipondoh)



Deskripsi: Dari awal buka RM, Menu andalannya utamanya yaitu Ayam kampung Goreng plus sambel dan sayur asem.hingga sekarang Ayam goreng tersebut masih menjadi faforit walopun menu2 di RM tersebut sudah lebih variatif. Di RM, ada juga ikan nila bakar/goreng, gurame bakar/goreng dan ayam bakarnya pun ada(pssst..and sama2 enak kok..).Letak RM, di pinggir rawa cipondoh persisi di depan pertigaan jalan ke arah ciledug dan arah ampera, dan bisa makan sambil lesehan maupun pake meja makan.
menikmati makan ayam goreng di tambah dengan hembusan angin sepoi2 dari rawa/danau, bikin kita tambah nafsu makan pokoke...cocok banget klo kita datengnya pas weekend, pas jam makan siang and bawa seluruh keluarga besar..waahh mantaaffff. Tapi, ati2 ga kebagian tempat yah..soale ramee terussss..
cobain deh..!


Bubur Ayam Tiffany
Menu Andalan: Bubur Ayam Khas Cirebon Range Harga: Rp.5000/mangkuk
Lokasi: Daerah Pasar lama Tangerang, Di seberang Tiffany Bakery/di depan klinik akupunktur dan Di depan Gereja Advent



Deskripsi: Bubur Ayam khas tangerang yang terasa gurih di lidah (beda banget rasanya dengan bubur2 yg biasa dijual dengan gerobak keliling2 komplek...seriusss...enak banget!!)abd sambel nya pedessss and sedeeeppp, disajikan secara lengkap dengan potongan hati-ampela maupun sate usus, sate hati, dan sate telur. Bisa pesen setengah porsi atau satu porsi (klo lagi lapar banget). Biasanya untuk Bubur Tiffany, buka pada malam hari cocok banget klo makan pas pulang kantor malem dan Bubur Gereja buka pada minggu pagi and ini coock banget klo kita sarapan abis olah raga pagi bersama keluarga.jangan kemaleman or kesiangan klo makan bubur nya, kuatir keabisaaann.


Catatan Untuk Bubur Ayam ini : gw pernah ikut berjualan sewaktu kuliah, bantu2 melayani pembeli, karena yang punya adalah sodara teman (keluarganya semua Penjual BURYAM asal Cirebon). Hampir setiap malam selalu ramai, rasanya di JAMIN MAKNYUSSSS...di tambah menggunakan Produk Lokal Kecap BENTENG SH (Made In Tangerang)


saran buat TS, lebih banyakin dulu Informasi Lokasi Wisata Kulinernya dari TS.
Jadi tidak cuma 1 dipembukaan, pasti yang lain akan segera menyusul.
But thanks 4 ur thread.

 
Old 22nd May 2010   # 8
 

chodil's Avatar
Member Aktif
Join : Apr 2010
Place : Komplek Pengayoman Tangerang
Posts : 91
chodil mempunyai hidup yang Normal 0
THREAD STARTER

Rumah Makan SS


ada lagi nih ndanbagi yg suka pedes-pedesan walaupun bkn asli tangerang!!
namanya Rumah Makan SS ( Spesial Sambal )
menu spesialnya sambel ada banyak ndan!!!
harga lumayan murah lah

alamat
Jl. Kisamaun (lupa nomornya) depan gereja
Jl. Kelapa Puan Raya, Ruko Gading Serpong AF1-19, Tangerang


ayo dicoba!!!

@mod:siap ndan!!!tq sarannya...
 
Old 2nd June 2010   # 9
 

REGIONAL TANGERANG's Avatar
Newbie
Join : May 2010
Place : TANGERANG RAYA
Posts : 28
REGIONAL TANGERANG mempunyai hidup yang Normal 0
Send a message via Yahoo to REGIONAL TANGERANG

Menikmati Rawon Hitam Ala Kantin Puspitasari




TANGERANGNEWS
-Anda sedang sibuk. Atau, tidak memiliki waktu luang untuk bersantap sambil bersantai. Kantin Puspitasari kiranya cocok untuk disinggahi. Selain nyaman, resto berkonsep serba bambu ini juga menyiapkan beragam menu yang siap saji.

Berdiri di Jalan Raya Imam Bonjol, No 99, Karawaci, Kota Tangerang, resto ini menjadi salah satu tempat makan alternatif yang bisa dipilih oleh kalangan sibuk. Selain dengan dengan pusat Kota Tangerang, Kantin Puspitasari juga berada tak jauh dari wilayah Lippo Karawaci yang nota bene merupakan perbatasan wilayah Kabupaten Tangerang.

”Lokasi kami berada di wilayah perbatasan. Itu artinya, kami siap melayani pengunjung baik dari wilayah Kota maupun Kabupaten Tangerang. Mau yang makan sendiri, bersama teman atau keluarga, hingga acara formil lainnya yang kebutuhannya mendadak dan mendesak. Semua akan kami layani dengan baik,” kata Charli Agus Pujianto, Pengelola Kantin Puspitasari.

Dengan konsep prasmanan, sedikitnya 25 menu tersaji dan siap untuk disantap. Mulai dari cumi lada hitam, cumi acar kuning, cumi goreng tepung, tahu sambal, telur dadar dan sambal, cah kangkung, pepes ikan tongkol, sambal ikan tongkol, acar ikan bawal, tauco gurame hingga sambal ikan asin dan banyak lagi menu lainnya.

”Setiap pengunjung yang datang, bisa langsung memilih menu yang disukai dan menyantapnya. Tanpa harus menunggu lama hingga pesanan datang. Kenyamanan dan kenikamatan bersantap akan lebih terasa, ditemani dengan alunan musik bernuansa jawa,” ujar Charli lagi.

Dari sekian banyak menu yang disuguhkan, ada satu menu yang menjadi andalan Kantin Puspitasari. Yaitu, rawon hitam. Pertanyaan yang muncul adalah, kenapa mesti rawon? Bukankah menu rawon biasa dijumpai di rumah makan kelas bawah, seperti warteg?

Ya, meski rawon adalah menu yang biasa dijumpai di warung makan kelas bawah, namun rawon sajian Kantin Puspitasari tentu sangat berbeda dibanding rawon biasa. Karena rawon andalan dimaksud adalah rawon hitam khas Jawa Timur. Dan, yang membuatnya berbeda adalah, warnanya yang hitam dan rasanya yang khas.

Rawon hitam ini sedianya dibuat dengan daging muda yang masih melekat pada tulang sapi. Belum lagi kuahnya dicampur dengan buah luwek dan sambal pedas, membuat citarasa rawon hitam ini menjadi semakin nyata sekaligus menunjukkan khas daerah asalnya.

Agar rasa rawon menjadi khas, memasaknya harus dengan sejumlah tekhnik. Kuah dengan rendaman luwek harus diberi bumbu khusus, agar menghasilkan kuah yang kental dan hitam. Selanjutnya, barulah daging sapi muda siap dimasukkan olahan kuah hingga matang. Rasa akan semakin khas menggelitik lidah, bila diberi sambal pedas.
“Kalo mas gak percaya silahkan saja dicoba, pasti mas akan ketagihan dengan rasanya yang berbeda serta keempukan dagingnya yang membuat mas teringat selalu,” ujar Setiawan, Owner sekaligus Penanggungjawab Kantin Puspitasari.

Aneka Jus

Untuk melengkapi kenikmatnya sajian menu di Kantin Puspitasari, tak ada salahnya bila anda mencicipi segarnya aneka jus buah segar pilihan. Beberapa jenis jus di tempat itu seperti strawberry, alpukat, markisa, jambu hingga belimbing.

Menurut Setiawan, minuman jus yang sangat disukai pelanggan adalah jus alpukat. Dengan campuran susu cokelat, ditambah dengan es batu yang dihaluskan menjadikan jus ini menjadi ”pujangga” dilidah pengunjung. ”Kami selalu berupaya menjaga kualitas rasa dengan standarisasi tubuh sehat. Untuk itu, selain memanjakan lidah dengan rasa, kami juga selalu memilih kualitas buah yang akan dijadikan jus, hingga tetap sehat saat dimkonsumsi,” ujar Setiawan.

Meski dengan kualitas yang mantap, namun anda juga tidak perlu mengerutkan kening membayar tagihan. Karna, untuk tiap gelas jus anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 7000. ”Tak cuma minuman saja yang murah, makanan yang kami sajikan harganya juga murah, mulai dari Rp. 5.000 sampai Rp. 20.000, kami sudah bisa menjamin kepuasan bagi lidah dan perut anda,” ujarnya.
 
Old 2nd June 2010   # 10
 

nurbuat's Avatar
Enthusiast
Join : Dec 2009
Place : behind u..
Posts : 704
nurbuat is a Good mannurbuat is a Good mannurbuat is a Good mannurbuat is a Good mannurbuat is a Good man 7
Di mulai dari gw :

1. Sate dan Sop Kambing H.Wahab : Karawaci, Tangerang

Satenya di buat seperti kambing guling gitu (daging satenya lumayan empuk dan bumbunya juga lumayan )

Sop nya juga rasanya enak (gw malah prefer pesen sop nya )

Btw Sate Wahab ini pernah masuk di acaranya Bondan maknyussss


2. Nasi uduk Ari : Karawaci, Tangerang

Nih Nasi Uduk sebenernya agak biasa aja rasanya, tapi campurannya yang

banyak dan rasa masakan untuk campuran nasi uduknya pas banget di lidah.

Udah gitu porsinya juga banyak banget dan harganya juga murah meriah cuma

sekitar 5ribu, udah dapet nasi uduk + bihun + orek + gorengan + perkedel

3. Warung Sunda H.Sadeli : Jalan Pos, deket Model Karaoke, Tangerang

Terkenal dengan sayur asam, sayur jamur, dan pindang bandengnya

Tapi kalau lidah gw sih cocok sama sayur jamurnya rasanya enak

Harus rela antri kalau mau makan disini (antrinya gila gilaan)

4. Soto Betawi Ci Melly : Karawaci, Tangerang

Rasa Soto Betawinya lumayan lah, walau gak terlalu enak banget ( menurut

gw), tapi sekali lagi bisa di masukkan kategori lumayan. Rame banget kalau

pas jam makan siang, tapi pelayanannya baik karena pelanggan tidak perlu

menunggu lama

5. Resto Telaga : Kota Modern dan BSD, Tangerang

Resto ini khusus serve untuk sea food, walau yang bukan sea food juga ada

Yang patut di coba dari Resto Telaga :

- Cumi Goreng Tepung : Cukup renyah dan gurih

- Kepiting telur Lada Hitam : Sumpah enak banget nih, Bumbu buat lada

hitamnya pas buanget di lidah..... Buat gw reccomended banget nih menu

- Gurame Asam Manis : Saus asam manisnya juga ok, dan cara menggoreng

guramenya juga bagus, crispy n garing..... Boleh lah di coba

- Ayam Pecak : Ayam di panggang kemudian di masak dengan bumbu cuka,

dan cabe sehingga berkuah, patut buat di coba

6. Bakmie Medan : kebon Jahe, Tangerang

Nih Bakmie dah ada sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan tetap eksis sampe

sekarang. Kalau buat yang suka makan mie dan suka akan mie medan gw yakin pasti

pada setuju, kalau nih bakmie rasanya lumayan enak
 
Sponsored Links
Balas Posting

« Thread Sebelumnya | Thread selanjutnya »
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search



Switch to Mobile Mode