Ceriwis

Tanpa Rasa Takut, Nenek Ini Berhasil Taklukkan Ular Cobra

Ilustrasi ular kobra.

Ceriwis – Seorang nenek nekat membunuh seekor ular yang tiba-tiba muncul di teras apartemennya. Ular itu bukan sekadar ular biasa. Itu adalah ular kobra, salah satu jenis ular paling berbisa di dunia.

Kisah menegangkan nenek bernama Kathy Kehoe ini dimulai ketika dia melihat si ular ada di teras apartemennya pada pukul 2 siang waktu setempat. Apartemen Kehoe terletak di sebuah kota kecil bernama Falls Township yang terletak di antara Philadelphia dan New York, Amerika Serikat.

Nenek berusia 73 tahun ini mengaku mendengar suara pekikan burung di terasnya. Ia lalu pergi memeriksanya dan melihat ekor si ular dari pintu menuju teras.

“Ketika saya membuka pintu untuk melihat ular apa yang ada di teras, si burung langsung terbang. Saya lalu menyentuh ekor si ular dan dia melebarkan tudung kepalanya. Saya langsung bilang ‘Ini adalah ular kobra’,” ujarnya, sebagaimana dilansir Newsweek.

Ilustrasi ular kobra.

Saat itu Kehoe sedang tak mengenakan sepatu. Jadi, Kehoe kembali masuk ke apartemennya untuk memakai sepatu lebih dulu dan kembali ke teras untuk memotret si ular. Tapi saat ia kembali ke terasnya, Kehoe melihat si ular sudah meloncat ke halaman apartemen.

“Saya langsung berpikir ‘hewan ini tidak boleh berada di sini, itu adalah reptil berbisa’,” tuturnya kepada media lokal ABC 6.

Ia pun mengejar si ular ke halaman. Di sana Kehoe menemukan si kobra dan membunuhnya. Kehoe menggunakan sekop untuk mengakhiri nyawa ular berbisa itu.

“Saya pelan-pelan mengintai dia dan ketika dia sampai di (dekat) sini, saya injak ekornya,” kata Kehoe menceritakan aksi nekatnya. “Kepala si ular lalu naik, dan saat itu saya membunuhnya,” imbuh dia.

Menurut pihak layanan pengontrol hewan AS, ular kobra yang Kehoe bunuh adalah kobra Asia. Panjangnya sekitar 1,3 meter. Apa yang Kehoe lakukan terbilang nekat. Sebab, gigitan kobra, terutama dari spesies yang besar, bisa mengakibatkan kematian.

Richard Samuel