Telx Technologies Launches First Crypto-Facilitating SIM Card

Ceriwis – Cryptocurrency dan perusahaan telekomunikasi Telx Technologies mengumumkan peluncuran dompet kartu SIM crypto pertama yang memungkinkan transaksi melalui SMS.

Menurut posting Medium perusahaan yang diterbitkan pada 22 Agustus, kartu ini memungkinkan para penggunanya untuk mengirim cryptocurrency melalui SMS dengan nomor telepon crypto khusus mereka. Khususnya, transaksi ini tidak memerlukan smartphone atau koneksi Internet aktif. Di sisi lain, sistem juga tidak menawarkan kontrol atas dompet crypto pengguna.

Transaksi crypto pada “dumbphones”

Ketika komunitas crypto mencoba untuk mengajar mereka yang baru ke luar angkasa selama acara “Proof of Keys” pada bulan Januari, ada kerugian yang signifikan karena tidak memiliki kendali langsung atas dompet. Lebih tepatnya, menempatkan aset seseorang di dompet yang dikelola oleh pihak ketiga melupakan sifat teknologi yang terlibat yang tidak dapat dipercaya, didesentralisasi dan tidak disintermediasi, menurut banyak penggemar kripto.

Yang sedang berkata, memiliki kunci pribadi Anda dikelola oleh pihak ketiga sering memungkinkan tingkat ramah pengguna yang lebih tinggi. Telx juga menyebutkan ini dalam pengumumannya:

“Di Telx, tujuan kami adalah membuat transaksi mata uang digital semudah dan semudah mungkin. Ini berarti menciptakan solusi yang dapat diadopsi oleh orang-orang teknis dan non-teknis. Kami percaya ada sinergi luar biasa antara pembayaran dan pengiriman pesan. ”

Semua yang baru sudah lama terlupakan

Per pos Menengah, kartu SIM crypto tersedia di lebih dari 180 negara, memungkinkan pengiriman pesan SMS tanpa batas dan mendukung Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), DASH, Zcash (ZEC) dan Bitcoin Cash (BCH). Untuk melakukan transaksi crypto melalui layanan ini, penggunanya dapat mengirim SMS ke nomor telepon apa pun.

Terakhir, perusahaan berjanji untuk mencegah penukaran SIM dan porting nomor telepon, untuk menerima transaksi yang hanya berasal dari kartu SIM yang tepat, untuk melindungi dompet dengan nomor PIN khusus dan untuk menyediakan kunci cadangan jika terjadi pencurian atau kehilangan.

Seperti yang dilaporkan Ceriwis pada bulan Mei, Sean Coonce, manajer teknik Bitcoin, kustodian cryptocurrency, mengumumkan bahwa ia menjadi korban peretasan SIM yang bertukar SIM.