Terlalu sensual, 5 dance K-Pop ini pernah dilarang tayang di TV Korea

Mayoritas acara musik di stasiun televisi Korsel memiliki standar dan peraturan yang ketat.

Sama halnya dengan di Indonesia, di dunia pertelevisian Korea Selatan (Korsel) juga memiliki komisi penyiaran yaitu Korea Communications Commission atau KCC yang biasa memantau apa pun yang ada di media Korsel. Salah satunya adalah memantau apa yang boleh dan tidak boleh ditayangkan di televisi.

Nah untuk bisa tampil di televisi, tentunya stasiun televisi juga harus memperhatikan peraturan-peraturan yang diterapkan oleh KCC. Mayoritas acara musik di stasiun televisi Korsel seperti MBC, KBS dan SBS memang memiliki standar dan peraturan yang ketat dalam memperlihatkan koreografi atau gerak tari para idol K-Pop ketika tampil, terlebih lagi KBS. Termasuk dance yang terlalu sensual.

Dikutip kami dari Kpopmap, Minggu (5/11), berikut ini ada lima dance K-Pop dari lima grup yang pernah dilarang tampil di televisi karena dance mereka yang terlalu seksi dan provokatif. Siapa saja? Yuk, simak di bawah ini!

1. Lagu dari girlband Secret berjudul ‘Poison’.

Lagu ini dilarang tayang di televisi karena terdapat gerakan membuka paha lebar-lebar sambil menari. Karena dilarang tampil, mereka pun mengganti beberapa gerakan dance tersebut.

 

2. Girl’s Day dengan lagu yang berjudul ‘Something’.

Lagu Something milik Girl’s Day juga pernah dilarang tampil di layar kaca karena gerakan sensual Girl’s Day yang merangkak di lantai. Selain itu, kostum girlband yang beranggotakan Hyeri, Sojin, Minah dan Yura ini memiliki belahan rok sampai ke atas paha juga sempat menjadi permasalahan.

 

3. Dalshabet, ‘Be Ambitious’ dan ‘BBB’.

Girlband Dal Shabet juga pernah dilarang tampil oleh televisi Korsel karena di dalam lagu mereka yang berjudul Be Ambitious menampilkan gerakan para anggota girlband tersebut menyobek rok mereka. Untuk menghindari larangan tampil tersebut, mereka mengubahnya menjadi gerakan wave tanpa merobek rok mereka. Ada-ada aja, ya.

 

4. Jiyeon T-Ara dengan lagu ‘Never Ever’.

Karena gerakannya yang terlalu sensual di beberapa bagian lagu, membuat KCC menyuruh Jiyeon mengubah gerakan tersebut apabila masih ingin tampil di televisi.

 

5. 4Minutes dengan lagu berjudul ‘Mirror Mirror’.

Di dalam video klip, 4Minutes menampilkan dance mereka yang sensual, yaitu merangkak ke lantai dan membuka kaki mereka lebar-lebar secara sensual. Karena peringatan dari KCC bagian tersebut akhirnya dihilangkan. Namun meski begitu, banyak warganet yang berpendapat kalau keseluruhan dance masih terlalu sensual dan tidak diperuntukkan bagi remaja.

 

Recommended

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *