Ceriwis

Tips Agar Tidak Bosan Saat Mudik

Lakukan berbagai hal seru untuk mengusir rasa bosan saat mudik.

Ceriwis – Mudik ke kampung halaman saat Lebaran bisa jadi hal yang menyenangkan. Kamu bisa mendapatkan pengalaman unik dan menarik selama perjalanan. Tidak jarang, mudik juga dapat berikan cerita berkesan.

Namun, terkadang perjalanan mudik yang panjang pun dapat mengundang rasa bosan. Apalagi, jika kamu terjebak macet berjam-jam di tengah jalan.

Jangan sampai rasa bosan mengganggu keseruan mudikmu. Ceriwis akan membagikan beberapa tips untuk mengusir bosan saat mudik agar perjalananmu ke kampung halaman makin tidak terlupakan.

1. Lakukan Permainan Tangan

Permainan kertas gunting batu.

Mengusir bosan saat mudik bisa dilakukan dengan sederhana dan tidak harus mengeluarkan biaya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan permainan tangan. Ada berbagai variasi permainan tangan yang bisa dilakukan, seperti adu ayam, hom pim pa, ABC lima dasar, dan masih banyak lagi.

Selain menghabiskan waktu di perjalanan, melakukan permainan tangan juga dapat mengasah kreativitas dan membuatmu semakin akrab dengan keluarga atau teman seperjalanan.

2. Main Game di Smartphone

Bermain game di Smartphone.

Siapa yang kini tidak membawa smartphone? Benda canggih di genggaman tangan tersebut memiliki banyak fungsi, di antaranya dapat dimanfaatkan untuk bermain game. Untuk menghilangkan kebosanan saat perjalanan mudik, mainkan game yang bisa dilakukan bersama-sama.

Misalnya, kamu bisa mengunduh permainan seperti Ludo, ular tangga, Monopoly, dan lainnya. Jangan lupa untuk menyiapkan power bank agar daya ponsel tetap awet meskipun digunakan selama berjam-jam.

3. Menyusun Playlist dan Menyanyikannya Bersama-sama

Bernyanyi di dalam mobil.

Kamu dan teman-teman punya lagu favorit? Atau kamu ingin memperkenalkan lagu yang sedang hits kepada keluarga? Kamu dan teman seperjalanan bisa membuat playlist dan menyusun lagu-lagu favorit untuk dinyanyikan bersama-sama.

Bernyanyi bersama dapat mengusir kebosanan dan meningkatkan kekompakan. Apalagi jika kamu mudik menggunakan mobil dan bernyanyi layaknya karaoke di dalam kendaraan tersebut.

4. Memainkan Permainan Kartu

Permainan kartu UNO.

Jika kamu memiliki kartu permainan yang dapat digunakan saat perjalanan mudik, jangan ragu untuk membawanya. Bermain kartu seperti Werewolf atau Uno bersama-sama juga bisa mengusir rasa bosan.

Namun, sebaiknya lakukan permainan kartu hanya ketika kendaraanmu terhenti atau terjebak macet total, karena jika kendaraan sedang melaju di medan yang sulit, maka kartumu akan berjatuhan di tengah permainan.

5. Mengobrol Ditemani Makanan Favorit

Selain menjalin silaturahmi dengan orang-orang di kampung halaman, mudik juga bisa lebih mendekatkan keluarga atau teman seperjalanan saat bermudik. Mungkin kamu atau saudaramu punya cerita menarik untuk dibagikan bersama. Ngobrol berlama-lama pun dapat menjadi alternatif untuk mengusir rasa bosan.

Agar pembicaraan makin hangat, kamu bisa mengobrol sambil ditemani dengan makanan favorit. Terlebih, jika lapar datang, berhentilah sejenak untuk makan Indomie bersama-sama sambil bercerita.

Indomie Salted Egg yang Kekinian

Bella Priscilla