Ceriwis

Tips Memilih Wifi Yang Cocok Untuk Kebutuhan Kantor

Ceriwis – Kebutuhan masyarakat di era teknologi semakin meningkat. Begitu juga dengan kebutuhan perusahaan dan kantor. Kini, hampir semua di tiap perusahaan dan kantor memiliki akses WiFi untuk mempermudah dan mengoptimalkan kinerjanya. Lalu, bagaimanakah cara memilih WiFi yang paling tepat untuk kantor maupun perusahaan? Simak ulasannya berikut ini.

Pilih Penyedia dengan Harga yang Kompeten

Cara memilih WiFi kantor yang perlu Anda perhatikan pertama adalah mengenai harga yang ditawarkan. Memang, saat ini sudah banyak penyedia layanan yang memberikan harga menarik bagi calon konsumennya. Akan tetapi Anda jangan sampai salah pilih dan terjebak dengan harga yang ditawarkan.

Sebaiknya Anda memilih layanan yang memiliki harga bersaing cukup tinggi. Ingat, harga murah bukanlah jaminan untuk mendapatkan WiFi terbaik. Terutama untuk kantor Anda yang memiliki mobilitas internet yang cukup tinggi. Tidak masalah jika Anda membayar harga dengan cukup tinggi asalkan layanan WiFi sangat mumpuni dalam hal menjawab semua kebutuhan kantor Anda.

Memiliki Kecepatan yang Stabil

Faktor berikutnya yang juga patut menjadi bahan pertimbangan ialah kecepatan WiFi stabil. Untuk itulah Anda perlu mengukurnya dengan berapa jumlah gadget yang terhubung dengan layanan WiFi kantor tersebut. Semakin banyak orang di kantor Anda menggunakan akses WiFi, maka kecepatannya akan terbagi-bagi.

Oleh karena itulah penting bagi Anda untuk memilih layanan yang memiliki kecepatan yang stabil. Jika tidak, ini akan mengganggu lalu lintas internet perusahaan. Terlebih ketika Anda mengirimkan data-data penting dan terjadi kendala buffering. Akibatnya, data bisa saja hilang atau corrupt karena proses pengiriman yang tidak berjalan dengan baik tadi.

Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Lalu, cara memilih WiFi untuk perusahaan Anda wajib melihat kebutuhan apa saja yang diperlukan. Biasanya untuk perusahaan niaga, kebutuhan yang sering digunakan adalah mengenai kecepatan dalam hal transfer keuangan. Beda halnya dengan perusahaan yang bergerak di bidang lain seperti perhotelan semisalnya. Tentu di sini Anda harus mempersiapkan kebutuhan tambahan seperi akses saluran TV terbaik, aktivitas online untuk bermain game dan sebagainya.

Begitu juga dengan layanan transaksi keuangan. Pelayanan hotel yang terbaik biasanya memiliki pembayaran yang mudah, cepat dan aman. Untuk hal WiFi hotel, sebaiknya Anda perlu menggandeng perusahaan yang sudah berpengalaman dalam hal menangani WiFi hotel ini. Salah satunya ialah ISEKA Service yang menyediakan layanan akses internet dari Ruckus. Layanan WiFi ini dinilai lebih andal, terlebih untuk hotel-hotel berkelas yang memiliki bangunan tinggi. Sehingga tamu hotel akan merasa puas dengan fasilitas yang dimiliki hotel Anda dan tentu saja ini akan meningkatkan pendapatan perusahaan.

Pastikan Layanan Tersebut Terpercaya

Mungkin Anda pernah mendengar pepatah, jangan membeli kucing di dalam karung. Hal ini juga berlaku ketika Anda memilih layanan WiFi untuk perusahaan. Memilih WiFi untuk perusahaan dan keperluan kantor tidaklah sama dengan memilih WiFi untuk penggunaan rumah. Anda membutuhkan WiFi dengan kebutuhan terbaik dan terpercaya.

Maka dari itu, untuk mengetahui apakah layanan tersebut terpercaya atau tidak Anda bisa lihat dari rekam jejak perusahaan penyedia layanan. Begitu juga dengan testimoni dari perusahaan yang telah menggunakannya. Semakin baik testimoni dan pelayanan yang diberikan maka akan semakin besar pula kepercayaan yang dimiliki. Termasuk pula jika Anda menggunakan perusahaan mitra yang menangani masalah IT sebuah perusahaan besar.

Dengan mempelajari beberapa poin cara memilih WiFi di atas, Anda akan mendapatkan keuntungan lebih dalam hal penggunaan WiFi di perusahaan maupun kantor. Ditambah lagi kini penyedia WiFi memiliki fitur tercanggih dalam pelayanannya seperti yang dilakukan oleh ISEKA Service.

Bella Priscilla

Tidak ada komentar