Tips Susah cari sepatu karena kaki lebar, ini 7 solusinya

Biar nyaman dan tetap kece.

 

Pernah nggak sih kamu merasa sedih karena kesusahan dalam menemukan sepatu high heels yang bisa ngepas dan nyaman di kaki? Apalagi buat kamu yang berkaki lebar nih, itu udah jadi hal yang biasa ketika kamu lagi nyari sepatu. Kebanyakan sepatu cewek yang ada di pasaran, terutama sepatu high-heels, seringnya didesain untuk cewek yang kakinya ‘normal’.

Nah buat kamu yang sering ngerasa kesusahan mencari sepatu yang pas buat kamu si telapak kaki lebar. Kali ini brilio bakal ngasih tipsnya buat kalian nih seperti dilansir dari bustle.com berikut ini.

1. Jangan pakai sepatu dengan bagian depan yang pendek.

Orang dengan jari kaki atau kaki yang lebar kudu menghindari yang namanya sepatu dengan bagian jari yang tertutup tapi cuma setengah saja karena bagian depan yang terlalu pendek. Nah beli sepatu dengan bagian depan yang lebar agar bisa menutupi area jari kita dan tidak membuat efek yang lebih lebar di area kaki.

 

2. Hindari high-heels yang berjenis open toe.

Sepatu high-heels berjenis open-toe ini adalah sepatu yang paling wajib untuk dihindari kaum kaum kaki lebar. Ini akan membuatmu semakin insecure dengan jari-jarimu yang kemana-mana karena sepatu ini. Coba pilih sepatu high-heels yang tertutup secara keseluruhan di bagian jari-jari kaki agar kamu tidak perlu menunjukkan jari-jarimu.

 

3. Pilih high-heels yang memiliki hak sepatu tebal.

Orang yang memiliki kaki lebar akan membutuhkan support yang lebih, sehingga membutuhkan sepatu dengan hak yang lebar. Hindari memakai stilleto atau sepatu dengan hak runcing. Ini akan membuatmu mudah terjatuh atau bahkan terkilir.

 

4. Lupakan sepatu dengan ujung runcing, sepatu yang bulat atau persegi adalah pilihanmu.

Memang ada anggapan bahwa sepatu dengan ujung runcing bisa menyamarkan lebar kaki dan membuat kaki lebih kecil. Tapi jika kamu memaksakan diri memakai sepatu seperti itu, itu akan menyiksa jari-jarimu. Lebih baik pilih sepatu dengan ujung kotak atau bulat (round) untuk pemakaian yang jauh lebih nyaman untuk jari-jari kaki kamu. Ruang yang tersedia juga lebih lebar, tidak hanya dibagian jari tapi juga di bagian telapak kaki.

 

5. Pilih strap sepatu yang simpel.

Memilih sepatu yang memiliki strap sah-sah saja kok buat kamu yang punya kaki lebar ini. Namun biasanya sepatu high heels dengan tali ikat dibuat dengan ukuran yang cukup sempit. Jadi, nggak jarang kalau tali strap itu justru akan bikin kaki kamu lecet karena terlalu ketat. Nah sebagai solusi, akan lebih baik jika kamu memilih sepatu high–heels dengan tali yang simpel dan bisa disesuaikan.

 

6. Semakin tingga sepatumu, semakin baik.

Flat shoes atau sepatu teplek bisa memberikan efek lebar pada kaki lebar. Untuk menghindarinyam maka kamu bisa memilih sepatu yang masih memiliki hak di belakangnya. Pilihlah flat shoes yang masih ada peningginya sedikit atau mid-low heels.

7. Hindari juga sepatu elastis atau sepatu karet.

Nggak bisa dipungkiri memang kalau sepatu elastis sangat nyaman dipakai karena bentuknya yang bisa mengikuti besar kaki. Namun jika kamu yang memakai, maka kakimu yang lebar tersebut akan bisa terbentuk dari sepatu elastis itu. Pilih sepatu yang memiliki kerangka sehingga kakimu lah yang akan mengikuti kerangka sepatunya nantu.

Nah gimana? Sudah siap berburu sepatu yang sesuai dengan kaki lebarmu belum?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *