Trump Tweeting About Bitcoin Is ‘Achievement Unlocked,’ Says Coinbase CEO

Ceriwis – Donald Trump mengatakan dia bukan penggemar Bitcoin (BTC) dan cryptocurrency adalah “yuge” untuk industri, komentator menyarankan setelah tweet baru pada 12 Juli.

Dalam beberapa jam setelah presiden Amerika Serikat menyampaikan penilaian cryptonya yang kurang bagus, harga Bitcoin tetap stabil, hanya untuk kemudian mulai tumbuh untuk mencapai kenaikan 1% pada hari Jumat.

Negatif atau tidak, bagi para pendukung, acara tersebut menandai tonggak psikologis bagi Bitcoin, karena Trump sebelumnya menunda untuk menyebutkannya di depan umum.

Fakta bahwa ia merasa perlu untuk menampar Bitcoin di depan umum memberi makan narasi bahwa itu adalah independen dari kekuatan global dan tidak dapat dihancurkan oleh mereka, CEO Coinbase Brian Armstrong menyatakan, memimpin tanggapan.

“Pencapaian terbuka! Saya bermimpi tentang presiden AS yang duduk perlu merespons meningkatnya penggunaan cryptocurrency tahun lalu. ‘Pertama-tama mereka mengabaikanmu, lalu mereka menertawakanmu, kemudian mereka bertarung denganmu, lalu kamu menang. ‘Kami baru saja berhasil ke langkah 3 kalian, semua,’ dia mentweet.

Armstrong mencontohkan suasana apung di antara Bitcoiners. Yang lain juga berterima kasih kepada Trump atas publisitas gratis, mencatat lonjakan minat yang didokumentasikan oleh Google Trends, sementara presiden yang salah menurutnya juga menjadi titik pembicaraan di media sosial.

“Selamat komunitas BTC – presiden Amerika Serikat merasa kita layak untuk tweet sekarang,” pengusaha cryptocurrency, Simon Dixon, menambahkan. “Bitcoin telah mengungguli USD sebesar 23.440.508% sejak mulai diberi harga dalam USD.”

Max Keizer, pembawa acara RT dan bull Bitcoin biasa, menganggap Trump telah membatalkan peluang terpilihnya kembali pada tahun 2020, sementara analis senior eToro, Mati Greenspan, menggambarkan kata-katanya sebagai “nominasi awal untuk tweet paling bullish tahun ini.”

Terlepas dari kinerja harga yang lebih stabil sejak tweet, kemungkinan ‘pompa Trump’ yang terjadi untuk Bitcoin juga mendapatkan daya tarik di antara para analis.

“Trump adalah bullish untuk Bitcoin umumnya karena taktik medianya goyah ketidakpastian geo-politik. Terima kasih untuk semua dolar yang mengalir ke Bitcoin, ”tambah cryptographer dan penemu Hashcash, Adam Back.

Sementara itu, cryptocurrency lain yang kurang dikenal mengambil kesempatan untuk memanfaatkan buzz. TrumpCoin (TRUMP), altcoin yang sama sekali tidak dikenal sejak muncul pada Maret 2016, naik 28% pada hari Jumat.