Overstock’s tZero Launches Mobile Crypto App Touted as Hack-Resistant

Ceriwis – tZero, anak perusahaan raksasa ritel Amerika Serikat, Overstock’s crypto, telah meluncurkan dompet digital dan aplikasi pertukaran untuk crypto, perusahaan secara resmi diumumkan dalam tweet pada 27 Juni.

Perusahaan menyebut aplikasi crypto mobile baru sebagai solusi tahan hack untuk berdagang dan menyimpan cryptocurrency, tZero CEO Saum Noursalehi mengatakan dalam siaran pers kepada Reuters.

Noursalehi menjelaskan bahwa aplikasi tersebut akan menyimpan kunci privat secara langsung pada smartphone pengguna, yang diharapkan memberikan keamanan maksimum, berbeda dengan “pertukaran pihak ketiga yang lebih rentan untuk ditahan.” Selain itu, sistem pemulihan kunci pribadi tZero akan memungkinkan pengguna untuk memulihkan dana mereka jika mereka kehilangan kunci pribadi atau perangkat seluler mereka, catatan siaran pers.

Awalnya mendukung dua cryptocurrency utama seperti bitcoin (BTC) dan eter (ETH), tZero berharap aplikasi crypto-nya akan menjadi “dasar perdagangan semua aset digital untuk tZero, apakah itu seni, real estat, atau perusahaan swasta,” kata Noursalehi di Pengumuman.

Berita itu muncul setelah putaran pendanaan tZero sebesar $ 5 juta dari perusahaan investasi Cina GSR Capital pada bulan Mei. Investasi tersebut menyumbang sekitar 2% dari investasi yang semula diproyeksikan sebesar $ 404 juta dari GSR Capital dan firma ekuitas swasta Singapura Makara Capital.

Baru-baru ini, anak perusahaan Overstock lainnya, Medici Land Governance, menandatangani nota kesepahaman dengan Liberia untuk membantu negara Afrika mendigitalkan layanan pemerintah.