Ceriwis

Uang Rp28 Miliar dari Disney Pernah Ditolak Oleh Jason Weaver

Kebanyakan orang pastinya tidak akan menolak tawaran uang sebesar US$2 juta atau setara Rp28,2 miliar. Namun, aktor Simba dari The Lion King, Jason Weaver pernah melakukan hal tersebut.
 
Pada tahun 1994 dia mengatakan pada VladTV, bahwa Disney menawarkan dia dan keluarganya uang tersebut. Namun banyak yang harus dipertimbangkan pada saat itu, dilansir The Source.
Sebenarnya ada dua tawaran yang diberikan oleh Disney, yaitu uang US$2 juta atau uang US$100 ribu dibayar di muka dengan tambahan royalti. Tentunya Jason Weaver yang masih sangat muda pada saat itu mendiskusikannya dengan sang ibu.
 
“Disney terkenal dengan kebiasaannya dalam merilis ulang beberapa film. Pada saat itu mereka merilis ulang Sleeping Beauty dan beberapa kartun dari katalog lama Walt Disney. Ibuku pun berpikir, ‘apakah nantinya pada saat anakku berumur 40 tahun mereka akan merilis ulang film ini kembali?’” jelas Weaver.
 
Keputusan yang diambil oleh Weaver dan ibunya merupakan keputusan yang tepat. Setelah rilisnya film remake The Lion King, Weaver berhasil mendapatkan US$2 juta yang ditawarkan pada saat itu.
Tidak hanya itu, jika di masa mendatang lagu yang dinyanyikan Weaver digunakan lagi oleh Disney, anaknya pun bisa mendapatkan uang dari royaltinya.
Apakah menurutmu Disney akan menggunakan lagu tersebut lagi? Kalau Disney menggunakan lagunya lagi, maka Weaver akan terus mendapatkan royalti. Kalau mau update tentang film, simak terus Skyegrid Media.

Richard Samuel