Ceriwis

Untuk Mempertemukan Sandi dan Ma’ruf Amin, Erick Thohir Siap Jadi Jembatannya

Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno

Ceriwis – Presiden terpilih Jokowi dan Prabowo Subianto telah menggelar pertemuan perdana usai Pilpres 2019 pada Sabtu (13/7). Ketua TKN Erick Thohir mengaku belum mengetahui rencana adanya pertemuan antara Wapres terpilih Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Uno.

“Silakan tanya Pak Sandi. Saya rasa insyaallah (ada) pertemuan,” kata Erick di Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7).

Erick mengatakan cepat atau lambat, sahabatnya itu pasti akan bertemu dengan Ma’ruf. Dia bahkan bersedia menjadi jembatan penghubung pertemuan Sandi dan Ma’ruf.

“Insyaallah. Enggak usah Pak Sandi, kemarin saja saya dengan Bu Puan datang ke tempat Pak SBY, 40 hari Bu Ani oke saja. Kalau politik itu dibawa enak, hasilnya enak,” ucap Erick.

Sebelumya, rencana pertemuan antara Sandi dan Ma’ruf sudah sejak lama direncakan sejak mereka masih menjadi calon wakil presiden. Namun hingga kini, pertemuan itu belum terealisasikan.

Sandi sempat menyatakan keinginannya untuk bertemu pada bulan Ramadhan lalu. Pertemuan dengan Ma’ruf, disebut Sandi, sudah lama direncanakannya. Namun, belum ada waktu yang tepat.

“Saya sampaikan bahwa tentunya silaturahim itu sangat baik. Apalagi silaturahim di bulan suci Ramadhan dan saya sudah menunggu delapan bulan lebih. Pak kiai (Ma’ruf) belum memiliki waktu,” kata Sandi di Le Marley, Kota Bandung, Sabtu (13/7).

Sedangkan Ma’ruf menunggu ajakan Sandi untuk bertemu. Ma’ruf mengatakan sangat terbuka dengan pertemuan antar-cawapres.

“(Pilpres) Sudah selesai, kita welcome kapan saja saya tunggu (ajakan bertemu),” kata Ma’ruf saat menghadiri acara syukuran relawan di Rumah Relawan Unicorn, Jalan Cibeber, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7).

Andika Gumilang