Oops! GBTC ‘Drop Gold’ Campaign Perfectly Called Gold Price Bottom

Ceriwis – Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) memberi tahu para investor untuk membuang emas untuk Bitcoin (BTC) tepat sebelum logam mulia melonjak.

Kasus waktu yang buruk untuk Grayscale

Itu adalah pengamatan terbaru dari tuan rumah RT dan Bitcoin bull, Max Keizer, yang pada 26 Agustus menyimpulkan kampanye Bitcoin-bukan-emas khusus GBTC mendapatkan waktunya salah.

“Kampanye ‘Drop Gold’ $ GBTC hampir mendekati waktu yang ditentukan oleh Gold,” dia meringkas di Twitter.

GBTC, yang memungkinkan investor untuk mendapatkan eksposur ke Bitcoin tanpa secara langsung berinteraksi dengannya, sebelumnya mengubah nama situs webnya untuk menyoroti manfaat cryptocurrency atas emas.

“Jatuhkan emas. Go digital, ”salah satu slogan di beranda dropgold.com berbunyi.

Sejak situs ini ditayangkan pada bulan Mei, emas telah menjamur dari $ 1.200 menjadi $ 1.530 pada waktu pers, meningkat 27,5%.

Sementara Bitcoin dengan mudah mengalahkan tingkat pertumbuhan itu dengan 92%, ironi itu tidak luput dari perhatian pada Keizer, yang sebelumnya memperkirakan bahwa kedua aset akan membengkak sebagai akibat dari ketidakpastian geopolitik yang sedang berlangsung.

Bug emas melanjutkan bashing Bitcoin

Tokoh-tokoh pro-emas lainnya jauh lebih kuat dalam retorika mereka. Peter Schiff, yang dikenal sebagai skeptis Bitcoin, pekan lalu mengklaim emas pada akhirnya akan mencapai $ 5.000 tetapi Bitcoin tidak akan pernah melewati $ 50.000.

“Saya tidak tahu mengapa bug Bitcoin begitu bergairah tentang kenaikan kecil harga kemarin,” ia mentweet akhir pekan lalu ketika Bitcoin melewati $ 10.000. Dia menambahkan:

“Selama pasar bull Bitcoin, kekacauan kemarin akan membuat harganya melonjak 10% atau lebih. Sebaliknya ia hampir tidak naik 2%, kemudian menyerahkan semua keuntungannya dan jatuh bersama dengan aset berisiko lainnya. “

Seperti yang dilaporkan Ceriwis, BTC / USD kemudian naik lagi, mencapai tertinggi $ 10.600 pada hari Senin.