US FTC Settles With Alleged Crypto Pyramid Scheme for 0,000Ceriwis – Komisi Perdagangan Federal Amerika Serikat (FTC) telah menyelesaikan dakwaan yang diajukannya pada 2018 terhadap dugaan skema piramida kripto yang melibatkan empat orang.

Dilarang melakukan multi level marketing

Menurut pernyataan resmi pada 22 Agustus, regulator secara permanen melarang para terdakwa dari pemasaran multi-level dan salah menggambarkan peluang investasi – dan menagih total lebih dari $ 500.000 sebagai bagian dari penyelesaian.

Pada bulan Maret 2018, FTC pertama kali memperoleh perintah pengadilan terhadap Thomas Dluca, Eric Pinkston, Louis Gatto dan Scott Chandler yang menghentikan praktik pemasaran mereka yang menyesatkan dan membekukan aset mereka. Pada saat itu, komisi tersebut menuduh bahwa individu-individu tersebut melanggar Undang-Undang FTC melalui “periklanan, pemasaran, dan promosi skema penghasil uang yang diakui.”

Skema piramida rujukan

Secara khusus, tindakan tersebut menuduh bahwa para terdakwa menyesatkan investor dengan menjanjikan pengembalian tinggi dari pembayaran crypto seperti Bitcoin (BTC) dan Litecoin (LTC) untuk mendaftar skema yang dipasarkan dengan nama Tim Pendanaan Bitcoin dan My7Network. Program-program tersebut mewakili skema rujukan berantai, yang mengharuskan anggota untuk secara konstan merekrut peserta baru untuk menghasilkan pendapatan.

Para terdakwa dilaporkan mengklaim bahwa Tim Pendanaan Bitcoin dapat mengubah pembayaran $ 100 menjadi $ 80.000 dalam penghasilan bulanan. Akhirnya, sebagian besar peserta gagal mengembalikan investasi awal mereka.

Sebagai bagian dari penyelesaian yang diusulkan, Dluca akan membayar $ 453.932, dan Chandler akan membayar $ 31.000. Pinkston juga menyetujui penilaian $ 461.035, yang akan ditangguhkan setelah pembayaran $ 29.491 karena ketidakmampuannya untuk membayar jumlah penuh. Jika dia kemudian ditemukan telah salah mengartikan keuangannya, dia akan diminta untuk membayar seluruh jumlah. FTC mengajukan pesanan yang diusulkan di Pengadilan Distrik A.S. untuk Distrik Selatan Florida.

Awal tahun ini, FTC menggugat startup iBackPack karena menyalahgunakan dana sebesar $ 800.000 selama empat kampanye crowdfunding dari konsumen.