Bitcoin ‘Single Best Hedge’ Against Traditional Financial System, Says VC

Chamath Palihapitiya, CEO perusahaan VC Social Capital, telah mengusulkan bahwa bitcoin (BTC) adalah lindung nilai tunggal terbaik terhadap sistem keuangan tradisional.

Selama panel di acara CNBC Squawk Box pada 9 Juli, Chamath – pemegang saham dan anggota dewan Tim NBA Golden State Warriors, dan seorang eksekutif Facebook awal untuk melakukan boot – menguraikan perspektifnya tentang cryptocurrency, dengan mengatakan:

“Ini [bitcoin] adalah lindung nilai tunggal terbaik terhadap infrastruktur keuangan tradisional. Apakah Anda mendukung kebijakan fiskal dan moneter atau tidak, itu tidak masalah: ini adalah asuransi shmuck di bawah kasur Anda. “

Menanggapi pernyataan Chamath, host CNBC-nya mengakui telah tertinggal dalam mengakui pentingnya cryptocurrency dan teknologi yang mendasarinya:

“Bitcoin mungkin diperdagangkan pada sekitar $ 9.000 ketika saya menyadari bahwa buku besar yang didistribusikan mungkin memberi nilai lebih yang melekat pada sesuatu daripada yang dilakukan oleh pemerintah,” kata seorang.

Seperti yang dilaporkan awal pekan ini, terobosan bullish bitcoin melewati angka $ 13.000 – pada saat pers – menjadi panas di tengah berita buruk bagi dunia perbankan tradisional.

Deutsche Bank mengungkapkan rencana untuk memangkas sekitar ~ 18.000 pekerjaan dan melakukan pengurangan 40% dari aset tertimbang menurut risiko yang saat ini dialokasikan untuk operasi perdagangannya, memicu komentator untuk mengamati bahwa DB tetap “dibangun untuk dunia lama” – tidak seperti cryptocurrency.