Venezuela Sets New Bitcoin Volume Record Thanks to 10,000,000% Inflation

Ceriwis – Venezuela memperdagangkan lebih banyak bolivar untuk Bitcoin (BTC) daripada sebelumnya minggu lalu, tetapi statistik mengatakan lebih banyak tentang fiat daripada cryptocurrency.

Namun rekor volume Bitcoin lainnya untuk Venezuela

Data dari Coin Dance, yang melacak aktivitas perdagangan di pertukaran P2P, Localbitcoins, Paxful dan Bisq, mengkonfirmasi tujuh hari hingga 20 Juli adalah yang terbesar di Venezuela.

Selama periode itu, pengguna LocalBitcoins sendiri menghasilkan volume lebih dari 57 miliar bolivar, mengalahkan rekor tertinggi sepanjang masa sebelumnya yaitu 49 miliar, yang muncul pada minggu sebelumnya.

 

Seperti yang dilaporkan Ceriwis, mata uang Venezuela terus menderita akibat inflasi yang tidak terkendali, yang memperkirakan klaim telah mencapai 10.000.000%, mengarahkan warga untuk menggunakan cara alternatif untuk menyimpan nilai.

Alternatif resmi negara itu, mata uang digital yang dikeluarkan negara, Petro, dinyatakan gagal oleh organisasi nirlaba Amerika Serikat bulan ini.

Tapi ada tangkapan

Namun karena jumlah bolivar pada Localbitcoin terus bertambah, dalam istilah Bitcoin, jumlahnya menurun. Angka 57 miliar untuk minggu lalu disamakan dengan hanya 574 BTC – jauh lebih sedikit dari pada beberapa minggu sebelumnya awal tahun ini.

Menggarisbawahi melemahnya bolivar, perdagangan cryptocurrency Venezuela tidak didukung oleh pemerintah, yang juga memberlakukan embargo pada mata uang asing.

Awal tahun ini, relai transaksi Lightning Torch mengumpulkan dana 0,4 BTC ($ 4.000) di antara para pengguna Bitcoin karena Venezuela tidak dapat melarikan diri dari negara itu.