WSJ: Grayscale Bitcoin Trust Outperformed Indexes in First Half of 2019

Ceriwis – Dana manajemen aset digital, Grayscale Investments ‘Bitcoin Trust (GBTC) naik hampir 300% setiap tahunnya, data dari Morningstar melalui Wall Street Journal (WSJ) mengungkapkan.

Pada 9 Juli, instrumen investasi menghasilkan apresiasi 296% YTD – peningkatan stratosfer dibandingkan dengan investasi utama yang tercermin dalam S&P 500 (18,7%) dan Global Dow (12,9%) selama periode waktu yang sama.

Grayscale Bitcoin Trust (GBTC)

Pada akhir Juni, sebuah laporan WSJ telah mengindikasikan bahwa pengembalian dana yang memusingkan telah mengamankan posisinya sebagai dana dengan kinerja terbaik di pasar. Trust membeli bitcoin (BTC) secara langsung dan memperdagangkan sahamnya di bursa OTCQX yang dijual bebas, seperti yang dicatat dalam laporan tersebut.

WSJ lebih jauh menggarisbawahi fakta bahwa kinerja meteorik dana itu tidak pernah terjadi sebelumnya – selama musim salju bitcoin bersejarah yang terjadi di musim dingin 2017, GBTC dilaporkan mencerminkan apresiasi 1,391,44% selama tahun ini.

Grayscale – yang dimiliki oleh Digital Currency Group Inc. – mengungkapkan kepada WSJ bahwa aset yang dikelola GBTC pada 28 Juni telah mencapai $ 2,56 miliar, merupakan bagian terbesar dari total aset Grayscale senilai $ 2,69 miliar aset.

Mereka yang ingin menerima masalah utama dana perwalian harus memiliki status investor yang terakreditasi dan menginvestasikan minimal $ 50.000 yang dimiliki dalam saham untuk setidaknya satu tahun sebelum dijual kembali di OTCQX.

Bersamaan dengan kepercayaan andalannya, yang diluncurkan pada September 2018, Grayscale telah meluncurkan serangkaian dana aset kripto tunggal – di antaranya ethereum classic (ETC), zcash (ZEC) dan litecoin (LTC) – serta penawaran yang beragam, seperti Dana Cap Digital Besar.

Seperti yang diungkapkan oleh laporan Grayscale awal tahun ini, lembaga-lembaga menyumbang 66% dari investasi, dengan 88% dari arus masuk baru masuk ke GBTC – sebuah tren yang dicirikan oleh perusahaan sebagai “kembalinya Bitimalis Bitcoin.”

Kemarin, perusahaan mengumumkan akan melanjutkan penempatan saham swasta di GBTC, dengan satu saham saat ini mewakili 0,00097876 BTC.

Pada bulan Mei, Grayscale melaporkan bahwa dari total $ 2,1 miliar dalam aset yang dikelola, $ 1,97 miliar berada dalam Bitcoin Trust.

Pada bulan yang sama, penelitian Grayscale menunjukkan bahwa bitcoin telah naik 47% antara 5-31 Mei pada saat mengintensifkan ketegangan perdagangan Amerika Serikat-Cina, menjadikannya aset berkinerja terbaik pada periode tersebut – sangat kontras dengan goyangan yuan Tiongkok.