Ceriwis

Yuk Kenalan dengan Sub-Zero, Karakter Yang Akan Diperankan oleh Joe Taslim di Film Mortal Kombat

Joe Taslim perankan Sub-Zero di film Mortal Kombat.

Aktor asal Indonesia, Joe Taslim, dipastikan bakal tampil menjadi salah satu bintang utama di film adaptasi game, ‘Mortal Kombat’. Ia akan memerankan salah satu karakter paling ikonik dari game tersebut yaitu Sub-Zero.

Karakter Sub-Zero memang sangat terkenal dan bisa dibilang sebagai salah satu wajah terdepan Mortal Kombat bersama Scorpion. Dalam kisahnya di Mortal Kombat, Sub-Zero merupakan pemimpin klan Lin Kuei yang memiliki kekuatan mengendalikan es dan menggunakannya sebagai senjata.

Ada beberapa karakter yang diketahui menjadi Sub-Zero di kisah Mortal Kombat, yakni Bi-Han dan Kuai Liang. Tapi, menurut penulis naskah film tersebut, Greg Russo, karakter Sub-Zero yang diperankan oleh Joe Taslim adalah Bi Han.

Bi-Han merupakan Sub-Zero pertama dan menjadi salah satu karakter orisinal Mortal Kombat. Ia juga adalah kakak dari Kuai Liang, yang menjadi Sub-Zero selanjutnya setelah Bi-Han mati.

Sub-Zero di game Mortal Kombat 11.

Di game Mortal Kombat, Bi-Han adalah salah satu petarung paling kuat di klan Lin Kuei. Ia digambarkan sebagai sosok yang berdarah dingin dan pembunuh kejam yang jiwanya semakin rusak akibat aksi-aksi sadisnya.

Kekuatan dari Sub-Zero adalah membekukan musuh dengan temperatur mencapai minus 500 derajat Fahrenheit. Musuhnya yang telah beku itu akan mudah hancur berkeping-keping saat disentuh. Pengendalian es dari Sub-Zero memang luar biasa. Ia juga bisa melapisi dirinya dengan es untuk menambah kekuatan daya tempurnya.

Di akhir turnamen pertama Mortal Kombat, Bi-Han dibunuh oleh musuh terbesarnya, Scorpion. Ia kemudian dijatuhkan ke dimensi ‘neraka’ bernama Netherrealm. Tapi, kematiannya tak bertahan lama. Seorang penyihir bernama Quan Chi menghidupkan kembali Bi-Han yang menghilangkan sisi kemanusiaannya.

Inkarnasi Bi-Han itu kemudian lahir kembali dalam wujud petarung bayangan bernama Noob Saibot. Keinginan besar Noob Saibot adalah menguasai Netherrealm. Walau ia pernah menjadi pelayan Shinnok dan Shao Kahn, sejatinya Noob Saibot hanya setia pada dirinya sendiri.

Tapi, akankah karakter Sub-Zero yang diperankan Joe Taslim nanti bakal memiliki jalan cerita seperti ini? Sejauh ini belum ada bocoran tentang jalan cerita dari film Mortal Kombat ini.

Satu yang telah pasti, film Mortal Kombat terbaru akan diproduksi oleh James Wan dan Atomic Monster, serta disutradarai oleh Simon McQuoid. Film ini akan memiliki rating dewasa yang membuat adegan ikonik dari game yaitu Fatality akan disajikan untuk pertama kali dalam layar lebar.

Proses syuting dari film ini akan dimulai pada akhir tahun 2019 di Australia. Belum ada pengumuman mengenai jadwal tayangnya.

Clara Marissa