Yuk, Ubah Aktivitas Pagi Hari Kamu dengan 7 Kegiatan yang Bisa Membuatmu Semangat Ini!

Mengawali pagi hari dengan semangat dan berenergi pastinya jadi pendorong tersendiri untuk seseorang menjalani hari. Tapi sayangnya nih, sulit sekali untuk kita agar bangun dari tempat tidur dan menjalani hari dengan semangat. Rasanya kasur memiliki magnet yang membuat kita ingin terus disana, dan ketika kita nggak dikasur rasanya sebal dan kesal.

Nah untuk mengubah pemikiran yang berkata, “duh, bangun pagi lagi”, menjadi “akhirnya pagi datang”, maka ada beberapa kebiasaan yang  perlu kita ubah agar bisa menyambut hari dengan lebih ceria dan menyenangkan. Dilansir dari lifebuzz, ini dia hal-hal tersebut:

1. Buka korden jendelamu agar cahaya matahari bisa masuk dipagi hari

via: lifebuzz.com

Daripada mengandalkan alarm untuk membangunkan kamu, nggak ada salahnya kali ini cahaya matahari yang membangunkan, kan? Selain lebih menyenangkan, kamu nggak akan jengkel lagi karena “terpaksa” bangun akibat bunyi alarm yang berisik. Asal jangan pas sudah siang baru bangun, ya!

2. Mengawali hari satu jam lebih awal dari biasanya

via: lifebuzz.com

Kalau biasanya kamu selalu bangun terburu-buru dan terbangun setengah jam sebelum acara, coba deh biasakan untuk bangun satu hingga satu setengah jam sebelumnya. Selain lebih menenangkan, kamu memiliki waktu luang untuk melakukan hal yang kamu nggak bisa lakukan karena terburu-buru. Misalnya menikmati sarapan, atau bahkan membaca buku.

3. Selalu rapikan kasur sesibuk apapun kamu

via: lifebuzz.com

Mungkin terdengar aneh karena membuat kamu berpikir, “lha kalau sudah telat gimana?”. Tapi sebenarnya nih, dengan kamu merapikan kasurmu setiap pagi itu membantumu untuk bergerak di pagi hari. Selain itu juga membantumu merasakan kamu telah melakukan sesuatu yang berguna untuk dirimu sendiri, yang bisa membuat mood kamu meningkat lebih baik!

4. Stretching dipagi hari

via: lifebuzz.com

Melakukan stretching atau pemanasan dipagi hari pada saat bangun tidur berguna, lho. Selain bisa membantu kamu bangkit dari malas dan perasaan “setengah sadar” karena baru bangun, stretching bisa membantu kamu untuk bergerak dan meningkatkan stamina tubuhmu,

5. Telepon seseorang yang bisa membuat harimu lebih baik

via: lifebuzz.com

Orang yang ditelpon ini bisa siapa saja, mulai dari ayah-ibu, sahabat, kekasih, bahkan gebetan sekalipun juga nggak apa-apa. Membicarakan hal sepele atau sekadar menanyakan kabar dapat membantu kamu untuk lebih calm dan sekaligus semangat mengawali hari. Kamu nggak akan merasa kesepian atau sendiri untuk mengawali hari.

6. Mendengarkan musik 

via: lifebuzz.com

Buat kalian penonton TV Series Amerika Serikat The Vampire Diaries, pasti tahu kalau kebiasaan karakter utamanya, Elena Gilbert adalah menyalakan lagu ceria dan upbeat pada saat bangun tidur. Kebiasaan ini ternyata dapat membantu kita tersenyum dan bergerak, karena ingin menari mengikuti irama lagu. Buat rekomendasi lagu, coba deh dengarkan lagu Empire States of  Mind nya Jay-Z, atau So What nya Pink.

7. Bersihkan pikiran dengan meditasi atau yoga

via: lifebuzz.com

Kalian yang mempraktikkan yoga dalam sehari-hari pasti tahu kalau efek yang didapat dari yoga setiap pagi adalah luar biasa. Meditasi dan yoga dapat membantu mengurangi kecemasan, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan daya fokus. Jadi pikiranmu pun bersih, segar, dan siap untuk mengawali hari!

Nah, sudah tahu kan sekarang kebiasaan apa yang harus diubah untuk mengawali pagi harimu? Jangan langsung kamu rubah semua, coba pelan-pelan tambahkan aktivitas ini dalam kegiatan pagi harimu, dan rasakan perbedaan yang menakjubkan.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *