Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Mobil

Mobil Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Mobil.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
PalingBisa's Avatar
PalingBisa PalingBisa is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 336
Rep Power: 13
PalingBisa mempunyai hidup yang Normal
Default Memasang Rem Cakram Belakang Untuk Byson


[/quote]
Quote:





Penampilan Yamaha Byson memang kekar, terutama bagian kaki-kaki. Sokbreker depan 41 mm, pelek lebarnya 2,5 inci dan belakang 3,5 inci. Namun ada satu hal yang terasa kurang, apa itu? Rem belakang masih teromol.




[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for pic 1:


















Memang secara performa rem teromol milik motor sport 153 cc ini tetap pakem. Dan rem belakang memang tak perlu pakem banget, karena malah bahaya. Tapi secara penampilan bikin kesan modern dan sporti jadi sedikit �terganggu�.Tapi jangan khawatir, buat yang mau upgrade jadi cakram, bisa kok. Salah satu bengkel yang sudah melakukan, KMS (Kencana Motor Sport),. Enaknya sudah dibikin dalam bentuk paket, part lengkap dan pemasangannya. Aksesoris motor yang disiapkan berupa cakram, dudukan cakram, kaliper, master dan slang. Memang bukan part orisinal, penampilan mirip milik Suzuki Satria, namun kualitas dijamin. �Pasti bagus, kita enggak mau repot konsumen bolak-balik komplain karena bermasalah,� terang Edi Sasmito, bos KMS.



Masih menurut Edi, uang yang mesti disiapkan untuk menebus plus pasang sebesar Rp 750 ribu. Waktu yang dibutuhkan untuk memasang sekitar 2 jam. Berhubung tidak didesain khusus untuk Byson, butuh beberapa ubahan, seperti apa? Simak deh di urutan foto berikut.






Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for pic:




















1. Pertama bikin dudukan master di footstep. �Dimal dulu pakai kertas, setelah jadi baru bikin dari pelat 2 mm,� terang Suyanto, mekanik KMS. Oh iya, tuas rem belakang bagian ujungnya mesti dipotong, lalu disambung ulang dengan posisi lebih mundur.



2. Sekarang konsentrasi pada roda belakang. Lepas gir berikut karetnya. Nah di baliknya ada 4 lubang. Bor 4 titik di lubang itu pakai mata 8 mm, berguna untuk lewat baut pemegang dudukan cakram.



3. Selanjutnya pasang cakram, baut pakai baut L-6 sepanjang 2 cm.



4. Pasang kembali roda, lalu bikin dudukan kaliper sekaligus bos as roda, juga dimal dulu pakai kertas. Jika sudah pas, bikin pakai pelat besi 8 mm agar kuat. Selesai deh.
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:






Quote:
Spoiler for open this:

Quote:
Spoiler for open this:







Spoiler for open this:
[quote]





plis banget klo menurut anda menarik di rate









[spoiler=open this] for zz:






mohon oper2



jgn oper yg bginian









[/center]







Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 01:34 PM.


no new posts