lokasi bengkel : lenteng agung >> dari arah tanjung barat setelah stasiun lenteng agung sebelah kiri sebelah R.M Soto Solo
+/- 300 meter setelah stasiun lenteng agung dari arah tanjung barat, pasar minggu .. liat sebelah kiri ada R.M Soto Solo nah gw sebelahnya .....pas sebelum jalan cabang dua ke arah depok
kalo dr arah depok ...puter balik pas di kampus IISIP terus lewatin stasiun lenteng +/- 300 meter...liat sebelah kiri ada R.M Soto Solo nah gw sebelahnya .....pas sebelum jalan cabang dua ke arah depok
pas banget kemaren anak HMPC bandung mampir ke bengkel pake teromol ninja depan belakang trus pake pelek 17" Ushape merk TDR mantabbb cuyyy kerennn
utk teromol depan perlu dibikin tambahan daging di bosh as kanan kiri nya (+/- 0,5 cm) karna kalo gw liat anak bandung ntu..dia nambahin ring..di bagian luar tromol..nahhh pas bongkar pasang jadi ribet tuh...jadi ma si iksan dibikin bosh baru yang sesuai dengan jarak tromol ke shock...(bikinnya di tukang bubut)
and kalo buat tromol belakang ga susah koq bro..semua bengkel pasti bs pasang ...
motor tiba2 mati (over heat) mana lagi boncengin cewe lagi ....
trus disela nge-los...itu berarti ga ada kompresi..penyakit tiba2 megapro ....dan motor 2 laennya kalo overheat ato bahkan tiba2 aja.
Solusi nya :
masukkan oli kedalam lubang busi..caranya cari sedotan bekas buka tutup oli...ambil oli sedikit aja ..trus masukin ke lubang busi....
efek pertama keluar asap (ngebul)..tapi tenang ga papa koq....itu cuma efek oli ajah...dan hampir semua motor kalo overheat sama ....ga ada kompresi..disela nge-los...solusi pake oli aja dimasukin ke lubang busi
Kelistrikan tiba-tiba ngedrop
ternyata soket kabel kuning dari sepul (blok mesin bawah sebelah kiri) kebakar..angusss
antisipasi :
cek seminggu sekali soket kabel warna kuning yang nyambung ke sepul (blok mesin sebelah kiri)...tanpa sadar kita sering nyuci..trus keujanan....dan air tuh ngendap di soket kabel kuning trus karat..kebakar ..trus putus dah tu kabel..kemudian secara otomatis sepul ga ngisi arus listrik ke aki dan kemudian secara perlahan komponen motor...mati satu2 ..kaya lampu depan..sen..dll. dan juga motor jalannya ga stabil alias ndut2an
hal ini udah sering banget terjadi ma temen klub gw n ama gw sendiri
Cek kinerja aki pake tester....cek kiprok juga ngisi arus ga ke aki...
megapro itu full pake aki / DC ...jadi harus rajin cek kelistrikan terutama kinerja aki
Lebih mantabbbb pake pengapian AC punya Tiger harga kalo ga salah 900rban dah termasuk kabel bodi saklar kanan kiri
tiap sambungan soket (bagian belakangnya), dimana kabel keluar dikasi lem silikon .. jamin air gak bakalan masuk
sebiji lem silikon bisa dipake 5-10 motor tuh
penyakit air masuk ke konektor kabel bukan punya megapro aja.. tapi semua motor dan mobil
penyakit sepele .. tapi bisa bikin kantung kering kerontang
apalagi kalo sampe terjadi short arus balik dari aki (DC) ke sepul (AC).. siap2 aja dana yg mayan
Quote:
Quote:
Originally Posted by Afifalfarisi
Kenapa motor pelan??
-Fakta meggy std juga bisa kok sampe top speed range 135km/h saya test pas masih std (Std 120-135km/h) dengan catatan perpindahan gigi yg tpt ga terlalu maksa ato ga terlalu cepat
-Untuk ukuran bobot tidak terlalu pengaruh bwt top speed msh dibawah 100kg
-Kalo mw dapet lebih kenceng jgn pake ban 110 bwt belakang terlalu lebar...skr yg mw di dahuluin speed atau gaya/handling
-Kalo speed cukup depan 90/80 belakang 100/80... trus ban segitu jg uda cukup mumpuni bwt handling kok kan bobot dan ukuran meggy ga terlalu besar malah kalo terlalu lebar jd limbung
-Truz jgn pake knalpot std bro..percuma power naik tapi ketahan ma sekat2 di dalam knalpot..mending lgsng ganti racing..jgn juga bobokan...kan itung2anya ga jelas bisa jadi power drop
-bwt modifan spt diatas ahrs juga dah cukup ga perlu yoshimura
-bis ganti knalpot tes deh pasti power terasa lebih plong
-Kalo buat harian ga perlu pake PE ato PWK segala...mainin jalur skep aja ampe batas maksimal
-Pilot jet coba di cek lagi apa dgn ukuran 42 jd brebet,, jgn salah ukuran besar belum tentu tenaga naik harus diperhitungkan antara kebutuhan mesin dgn supplay bahan bakar
-filter dilepas ga???kalo ga di lepas kurang flow bos...
[quote]
Originally Posted by everest2404
yg ane tau dari hasil tes komparasi di artikel2, SASS ngga mengurangi performa koq,.. Kalo beda nya ;
MegaPro lama kick stater Pilot Jet 38 Main Jet 108,
Megapro lama doble starter Pilot Jetnya 38 MainJet 110,
New Mega Pro Pilot Jet 38 Main Jet 105 ini dia yang bikin loyo..
mungkin ada yg bisa nambahin?..
Sorry ya bro bukan menggurui.. cuma info aja...
coba Jetting ulang Cari Pilot Jet Tiger uk 40 and Main Jet MegaPro Lama 110 Harga kisaran 60 rb + 40 rb Total 100 rb ( di Tri jaya / Cineng Kbn Jeruk)
Tarikan & napas mesin langsung terasa berubah dgn budget ringan, btw ente udah pake knalpot freeflow kan?.
Kalo kurang, ganti kem Tiggy (langsung plek) durasi bukaan klep lebih lama.. torsi terasa dari putaran bawah sampe atas maknyuss...
n masih banyak lagi ubahan kecil bwt nambah performa... tapi segitu aje udah cukup kenceng buat ane,.. (inget anak - bini di rumah langsung ciut nyali...)
gitu aja sih.. mohon koreksinya kalo ada salah, maklum newbie hehe...