Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Mobil & Motor > Motor

Motor Wadah berkumpulnya pecinta, hobby, pemilik Motor.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 20th October 2012
Balapanyuk's Avatar
Balapanyuk Balapanyuk is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 723
Rep Power: 13
Balapanyuk mempunyai hidup yang Normal
Default komunitas shogun kaskuser bogor (koshokabo)

permisi numpang mejeng dimari

perkenalkan nama ane panji, ane ceriwisser bogor yg jatuh cinta sama shogun 110 sejak taun 2004.

Ane bikin trit ini niatnya pgn bikin kumpulan ceriwisser bogor yg juga menunggangi shogun, mulai dr shogun kebo hingga shogun sp robot.

Mudah2an dgn adanya komunitas ini dapat mempermudah kita dalam mencari part modifikasi yg murah dan mantap hehehe.

Selain itu kita juga bisa share pict shogun kesayangan kita d trit ini.







ada tambahan info sangat bermanfaat dr agan rahmat :


[/quote][quote]






Originally Posted by rahmat31



Disini ane akan coba bahas mengapa Shogun 110 R (Shogun Kebo) bisa mencapai kecepatan 130 Km/Jam. jadi agan-agan mungkin bisa menerapkan kharakteristik tersebut di motor agan sendiri. Tidak Bermaksud menggurui, hanya berbagi.



Pertama

Shogun punye per klep doble gan di setiap klepnya, hal ini memberikan reaksi buka tutup klep yang bagus sehingga kuat di RPM tinggi.

per klep





Uploaded with ImageShack.us


[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for per klep 2:








Uploaded with ImageShack.us







Nah, bagi agan yang pengen punya per klep bagus hendaknya cari : Buat honda-per sonic OK tuh, atau per "toyota camry" atau per-per yang lain yang sekiranya punya track record yang bagus, ga tau deh kalau yang aftermarket kayak merek CLD dan semacamnya.



Kedua

Shogun Kebo memakai noken as berdurasi tinggi, dan yang ane liat durasi untuk tongolan exhaust-nya lebih besar dibanding intake-nya



profil seperti ini didukung dengan lubang exhaust yang "pipih" di silinder head dan knalpot bawaan tipe "cyclone" bukan "free flow" pastinya


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for noken as:








Uploaded with ImageShack.us










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for noken ori n takayama:














Uploaded with ImageShack.us



kalau pengen seperti ini, tinggal bubut noken as atau beli aftermarket tipe racing



Ketiga

Shogun punya karburator yang terbilang "Oke" dengan nilai kpresisian main dan pilot jet yang cukup tinggi. dan dibandingkan karburator yang banyak di pakai di motor baru yang "tipe vakum" punya shogun jauh lebih baik. Motor agan yang pake karburator "tipe vakum" hendaknya diganti dengan "tipe konvensional" untuk pembakaran yang lebih bagus dan mengakomodasi hasrat speed lover


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for karburator:








Uploaded with ImageShack.us







untuk ini ane rekomendasikan karburator CBR 150



Ketiga

Konon shogun kebo punye piston n klep yang terbuat dari material yang ringan tapi kuat (banyak diincar mekanik balap)




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for piston:








Uploaded with ImageShack.us








Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for klep:








Uploaded with ImageShack.us









rekomendasi: per sonic atawa per Camry



keempat

shogun 110 memiliki profil stroke 48.8mm seperti satria FU, profil seperti ini adalah tipe mesin yang mengandalkan RPM atas atau power baru keluar di zona high end RPM, profil sperti ini bisa dimaksimalkan sampai batas 14.000-an RPM


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for stroke:












rekomendasi: ganti kruk as (serius ente, janganlah kalau ga ngebet2 amat ama speed, masih bisa dimaksimalin kruk as standar)



kelima

Shogun kebo punya CDI unlimiter, hal ini membuat mesin bebas bergerak sampai batas dari kemampuan mesin sendiri. Bagi agan yang belom tau, CDI ini adalah pengatur detak elektrik yang mengatur kapan busi menyala, sayangnya untuk motor2 baru CDI memiliki pembatas/limiter yaitu pada RPM tertentu dia berhenti memberikan progress

rekomendasi: beli CDI yang unlimiter, beli yang PLUG N PLAY aja, biasanya lebih presisi



Keenam

Konon Shogun kebo memiliki plat kopling yang bagus (pantesan mahal per satuan plat) dan per kopling yang responsif. Nah, bagi agan yang speed lover cukup mengganti per koplingnya aja kalau pengen kenceng mengingat susahnya mencari plat kopling yang handal tapi presisi



oya, jangan lupa "porting polish" ini bagus untuk membuat fluida lebih lancar masuk mesin


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for porting sederhana:








Uploaded with ImageShack.us









motor ane udah tua gan, kompresinya udah turun, jadi untuk mengembalikan tenaga mudanya biasanya ane pasang "GENERATOR HIDROGEN" buatan sendiri pake gelas plastik n sendok stainless


[spoiler=open this] for Generator hidrogen:




nanti aja ane upload videonya



Uploaded with ImageShack.us









OKe mungkin segini aja dari ane, smoga bermanfaat



Kalau suka jangan lupa ngasih melon

Kalau agan Benci, jangan di- BATA ya











Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 07:56 AM.


no new posts