FAQ |
Calendar |
![]() |
#1
|
|||
|
|||
![]() ![]() a. Jangka Pendek Yang meliputi target penjualan secara menyeluruh pada tiap periode yang telah di tetapkan, misalnya target penjualan per kwartal, target penjualan tahunan dll. b. Jangka Panjang Menanamkan kekuatan citra produk di pasar. Sehingga memiliki segmen pasar yang jelas dan stabil serta dikenal banyak orang. Pada prakteknya, kedua tujuan ini umumnya disusun berdasarkan : Target Pasar Menentukan target pasar adalah hal yang sangat mempengaruhi hasil penjualan nantinya. Survey dan analisa mendalam diperlukan untuk dapat menetapkan target pasar se-spesifik mungkin. Kesalahan menetapkan target pasar dapat berakibat sangat fatal, yaitu kegagalan penjualan. Beberapa data target pasar berikut dapat dijadikan acuan : - Demografi pasar (Jenis Kelamin, Usia, Kelas Sosial dsb) - Kondisi wilayah pemasaran - Tingkat ekonomi wilayah Kebutuhan Konsumen Memahami tingkat kebutuhan konsumen terhadap suatu produk yang akan kita tawarkan adalah juga sangat mempengaruhi strategi pemasaran dan target penjualan nantinya. Produk bahan pokok relatif tidak membutuhkan promosi yang terlalu spesifik, akan tetapi untuk produk non-bahan pokok apalagi jika produk baru perlu ditunjang dengan strategi promosi yang tepat dan terencana. Kepuasan Konsumen Sasaran utama dalam setiap tujuan pemasaran adalah konsumen yang puas. Kepuasan konsumen ini sebisa mungkin dapat diukur, sehingga kontinuitas perbaikan tetap dapat dilakukan. Strategi Pemasaran Terpadu Komunikasi dan strategi pemasaran harus dibangun secara cermat berdasarkan semua data yang telah dikumpulkan dan tetap dapat dikontrol pelaksanaannya sehingga proses perbaikan terus terjadi (continuous improvement). Sifat strategi pemasaran harus lah dinamis dan mengikuti perkembangan tanpa meninggalkan/melupakan citra produk yang ditawarkan. From Our Site : http://gofaztrack.com/sales/pahami-t...emasaran-anda/ |
![]() |
|
|