Saya bukan sepenuhnya menyalahkan guru ,walau bagaimana pun jasa guru adalah jasa yang tidak terhargai
Tapi dibalik semua itu,ada 5 Fakta yang [Mungkin] salah Diajarkan di Sekolah .
Langsung simak aja ya omm
Quote:
1. Benda paling besar buatan manusia bukanlah tembok besar cina
[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Ini dia.....:
Spoiler for open this:
Quote:
Walaupun tidak terlihat dari luar angkasa (sama halnya dengan tembok itu), benda buatan manusia terbesar di dunia ini areanya melebihi besar Indonesia, 700,000km2. Lebih kerennya lagi kita semua berpartisipasi dalam pembuatanya!
Ya, aku dan kamu membuatnya lebih besar ketika kita buang sampah sembarangan.
dari kami, untuk kami, oleh kami
Yang dimaksud yaitu: the great pacific garbage patch. Kumpulan sampah ini terdiri dari plastik, limbah kimia dan puing-puing yang dikumpulkan oleh arus lautan berputar, dan akhirnya disimpan di satu tempat di lautan pasifik.
Ditemukan pada tahun 1997 oleh Kapten Charles Moore, diperkirakan akan memakan uang puluhan, bahkan milyaran USD dan berdekade-dekade untuk membersihkannya. Pada tahun 2010, proyek �Kaisei� berhasil mendaur ulang 100 ton sampah yang terkumpul disana.
Sayangnya itu hanya 0,00003% dari beratnya.
Quote:
Quote:
2.Pisang bukan buah
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for ini dia....:
Spoiler for open this:
Quote:
Tomat bukan sayur dan pisang bukan buah. Bahkan, botanis menyetujui yang kita sebut sebagai �pohon pisang� sebenarnya bukan pohon karena dia tidak memiliki sifat yang dimiliki oleh pohon, yaitu serat kayu.
Pohon� pisang adalah sebuah herb, dan secara teknis (botanis)yang anda makan ketika anda makan buah dari pohon pisang adalah berry; buah yang mana �the entire ovary wall ripens into an edible pericarp�. Pisang => Berry.
Quote:
Quote:
3. Alexander Graham Bell bukan pencipta Telefon
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for ini dia....:
Spoiler for open this:
Quote:
Alexander Graham Bell bukan saja mencuri ide cemerlang ini, bahkan dia mencuri paten dan blueprint-nya dari orang lain. Keparat Skotlandia ini berhasil dicatat sejarah sebagai penemu telefon karena dia memiliki teman yang berkuasa, uang yang tidak sedikit dan kaki tangan yang bekerja di lembaga paten.
Ceritanya begini, pada sebuah pagi Februari yang kelam di tahun 1876 kedua pengacara dari Bell dan rivalnya Elisha Graymendatangi lembaga paten untuk mematenkan temuannya masing-masing. Keduanya diterima dan memiliki gagasan untuk men �transmisi suara vokal�, dan lucunya kedua paten tersebut memiliki fitur mekanis yang serupa. Kok bisa?
Ternyata seorang bernama Zenas Fisk Wilber menjelaskan ide-ide Gray ke Bell. Wilber bukan saja pekerja lembaga paten dia juga adalah teman dari pengacara paten Bell -Marcellus Bailey- yang seorang alkoholik dan berhutang uang padanya.
Pada tahun 1886 Wilber mengaku bahwa �Saya menunjukkan gambar (patennya Gray) dan menjelaskan pada Prof. Bell metoda yang Gray gunakan.� Dia juga mengatakan bahwa tak lama kemudian Bell kembali dan memberikannya $100.
Wajar aja dia dapet patennya.
Tapi kalau ditlihat lebih lanjut ada seorang lagi yang di jahatin oleh Bell, seorang penemu miskin berasal dari Italia bernama Antonio Meucci. Singkat cerita: Meucci membuat telefon sebelum Bell, bahkan dia diaku oleh DPR Amerika Serikat sebagai seorang perintis bidang telekomunikasi dan mereka juga menyatakan bahwa �bila saja Meucci mampu membayar biaya sebesar $10 untuk melanjutkan paten caveat-nya, tidak mungkin paten untuk telefon diberikan kepada Bell (maupun Gray).�
Quote:
Quote:
4. Mahluk hidup paling besar didunia bukanlah Paus Biru
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for ini dia....:
Spoiler for open this:
Quote:
Berbobot 200 ton dan panjang 33 m, bila dibandingkan dengan organisme ini, paus biru terlihat seperti sebuah teh botol dibandingkan keratnya. Makhluk hidup terbesar di dunia adalah sebuah Armillaria ostoyae yang ada di Malheur National Forest di Oregon, A.S.
Mau tahu itu binatang apa? Bukan binatang kok, melainkan jamur. Nama kerennya adalah Honey Mushroom dan dia besarnya adalah 8,9 km2. Kalau mau dijadikan cemilan jamur crispy, Armillaria ostoyae ini bisa cukup untuk makan seluruh penduduk pulau jawa untuk seminggu.
Quote:
Quote:
5. Kecepatan cahaya tidak selalu konstan
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for ini dia....:
Spoiler for open this:
Quote:
Yang membuat teori relatifitas sangat sulit dimengerti adalah karena kita diajarkan bahwa kecepatan cahaya tidak akan pernah berubah. Secepat apapun kita bergerak, relatif pada kita, cahaya akan tetap berkecepatan 186,282m/s, tapi yang suka tidak diajarkan bahwa cahaya tidak selalu secepat c.
Pake logika juga bisa sih, karena cahaya adalah sebuah gelombang dan memang gelombang bisa bergerak lebih cepat atau lambat tergantung medianya. Seperti gelombang suara yang berkecepatan 341 m/s lewat udara dan 1400 m/s lewat air. Yang disebut c adalah kecepatan cahaya dalam vakum. Berbeda medium berbeda kecepatan.
Fisika memang keren, ada sejumlah ilmuwan yang berhasil melambatkan cahaya sampai 60 kph.
Quote:
Quote:
Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Masukan dari ceriwiser:
Spoiler for open this:
Quote:
Originally Posted by PATHf1Nd3R
bukan salah gan, emang itu disesuaikan dengan kemampuan siswa didik,
mana mungkin anak SD diajari integral,
tingkatan SD itu untuk mengenal lingkungan sekitar
SMP mengenal lingkungan yg lebih detail lagi dari SD
SMA penjabaran dari yg diperoleh selama SD dan SMP
sedangkan kuliah menentukan asal usulnya dan pengembangan lebih lanjut......
klo bikin thread tolong dipelajari lebih mendalam pokok bahasannya
sekian usul ane.....
�we never lost in every war�
Quote:
[spoiler=open this] for Masukan dari ceriwiser:
Quote:
Originally Posted by aryshavin
gak salah kok...cuma di sederhanakan aja....ya untuk labih di perdalam di sesuaikan dengan tingkat pendidikan.....
Quote:
Originally Posted by PATHf1Nd3R
bukan salah gan, emang itu disesuaikan dengan kemampuan siswa didik,
mana mungkin anak SD diajari integral,
tingkatan SD itu untuk mengenal lingkungan sekitar
SMP mengenal lingkungan yg lebih detail lagi dari SD
SMA penjabaran dari yg diperoleh selama SD dan SMP
sedangkan kuliah menentukan asal usulnya dan pengembangan lebih lanjut......
klo bikin thread tolong dipelajari lebih mendalam pokok bahasannya
sekian usul ane.....
�we never lost in every war�
iya gan ane tau ,coba cek sekali lagi judul threadnya ..
ada yang di dalam kurung [Mungkin] Salah ,jadi belum tentu kan salah ..