Login to Website

Login dengan Facebook

 

Post Reply
Thread Tools
  #1  
Old 27th January 2011
atheis's Avatar
atheis
Ceriwis Geek
 
Join Date: Nov 2010
Location: PIC#01
Posts: 19,459
Rep Power: 0
atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!
Default Mobil Murah Indonesia Terancam Gagal


Prototipe mobil murah yang diajukan Daihatsu ketika dilihat langsung oleh Wakil Presodn Boediono dan Menteri Perindustrian M. S. Hidayat


Quote:
 
JAKARTA, KOMPAS.com � Rencana Pemerintah Indonesia menelurkan regulasi mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car) pada tahun ini dinilai sebagai terobosan baru. Kendati demikian, lembaga penelitian Frost & Sullivan menyatakan, program tersebut terancam gagal jika pemerintah tidak tepat mencari segmen, baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Vivek Vaidya, Asian Pasific Vive President, Automotive & Transportation Practice Frost & Sullivan, mengatakan, "Kalau Indonesia mau sukses, jangan bersaing dengan EcoCar Thailand. Ciptakan segmen baru di bawahnya. Jangan menggunakan jargon-jargon eco karena bisa dicap produk 'kelas dua' di bawah EcoCar Thailand."

Khusus EcoCar Thailand, ujar Vivek, sebelum pemerintah mengeluarkan regulasi, ditentukan dulu jenis yang akan dibuat. Untuk ini, pemerintah dan prinsipal otomotif Jepang menentukan jenis mobil dan negara yang dijadikan target ekspor. Nissan March tidak hanya dipasarkan di Thailand, tetapi juga diekspor ke berbagai negara, antara lain Jepang, ASEAN, Eropa, Australia, dan Indonesia.

"Kalau EcoCar (Thailand) membidik pasar-pasar otomotif tradisional seperti Amerika Serikat, Eropa, dan semacamnya, Indonesia bisa mengarahkannya ke pasar berkembang di bawahnya, seperti India, Iran, Timur Tengah, dan lainnya," kata Vivek.

Sementara itu, Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Jongkie Sugiarto menambahkan, sebelum regulasi mobil murah dan ramah lingkungan dikeluarkan, hal penting yang perlu diperhatikan pemerintah adalah batasannya. Misalnya, produk harus memenuhi kriteria batasan konsumsi bahan bakar minyak, harga jual, sampai tingkat kandungan lokal yang harus dipenuhi.

"Saya titip pesan, regulasinya jangan berat-berat. Takutnya nanti investor tidak ada yang mau dan justru beralih ke negara lain. Jangan cuma satu-dua merek yang ikut serta. Kita ingin semua," kata Jongkie.


  #2  
Old 27th January 2011
atheis's Avatar
atheis
Ceriwis Geek
 
Join Date: Nov 2010
Location: PIC#01
Posts: 19,459
Rep Power: 0
atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!atheis hobinya dikasih cabe!
Default

PESAN TS
Quote:
 
Spoiler for pesan:

klo repost mohon maaf n silahkan diclosed
klo salah kamar silahkan di moderasi
klo suka silahkan dibaca
dan dicoment ndan
klo berkenan ditunggu kiriman cabenya

  #3  
Old 8th November 2011
hendra7986
Banned
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 66
Rep Power: 0
hendra7986 mending bunuh diri deh
Thumbs down

Quote:
Originally Posted by atheis View Post

Prototipe mobil murah yang diajukan Daihatsu ketika dilihat langsung oleh Wakil Presodn Boediono dan Menteri Perindustrian M. S. Hidayat


di indonesia kebanyakan punglinya
Sponsored Links
Space available
Post Reply

« Previous Thread | Next Thread »



Switch to Mobile Mode

no new posts